April Mop? Beberapa Trik ini Bisa Kamu Coba, Lho!

7 months ago
Sumber : Whoa

Memasuki bulan April, kamu pasti pernah dengar istilah “April Mop” atau yang biasa disebut juga dengan April Fools’ Day? April Mop sendiri jatuh pada tanggal 1 April setiap tahunnya. April Mop merupakan perayaan di mana kamu bisa berbohong ataupun melakukan lelucon kepada orang lain tanpa takut adanya perasaan bersalah.

Sumber : youtube.com

Sumber : youtube.com

Tapi tau nggak sih asal mula adanya “April Mop”? Dari banyaknya cerita yang beredar, ada satu nih yang paling populer. April Mop dipercayai berasal dari perayaan tahun baru di Perancis yang ada sejak tahun 1582, di mana perayaan ini dirayakan antara akhir Maret dan awal April. Seperti perayaan pada umumnya, perayaan April Mop ini juga dirayakan dengan sangat meriah. Namun, karena tahun baru yang ditetapkan secara internasional adalah 1 Januari, maka di Perancis sendiri tanggal 1 April dijadikan sebagai perayaan tidak resmi yang diisi dengan lelucon, kebohongan, dan juga canda tawa.

April Mop bisa menjadi hari yang menyenangkan buat kamu yang emang iseng dan suka menjahili orang lain nih. Tapi, kamu udah punya ide jahil belum? Kehabisan ide atau trik jahil tahun ini? Eits, tenang aja karena beberapa trik ini bisa kamu coba!

Sumber : makeit_loveit

Sumber : makeit_loveit

Hayo, siapa yang penggemar biskuit? Kamu bisa loh ngerjain teman pakai biskuit favoritnya. Caranya juga nggak susah kok, tinggal pilih biskuit yang mempunyai rasa vanila, kemudian selai yang ada ditengahnya kalian ganti dengan pasta gigi. Nah, sajikan deh buat teman kamu. Dijamin pasti langsung dingin-dingin saat dimakan!

Sumber : youtube.com

Sumber : youtube.com

Selain biskuit, kamu juga bisa ngerjain teman dengan donat. Caranya gampang, beli atau buat donat dan juga mayonaise. Isi donat tersebut dengan mayonaise. Nggak kebayang kan perpaduan antara rasa manis dengan rasa asamnya mayonaise? Hihi!

Kebayang nggak sih kalau iklan es krim yang di televisi begitu mengunggah? Eits, tapi sebenarnya itu bukan es krim, melainkan kentang tumbuk yang diberi pewarna. Nah, kamu juga bisa mencoba trik ini sendiri dirumah.

Caranya, rebus kentang kemudian tumbuk sampai halus, setelah itu tinggal diberi pewarna makanan deh. Ambil scoop es krim, kemudian taruh di gelas. Taruhlah didalam kulkas untuk menambah efek dingin. Kemudian sajikan dengan sirup sehingga semakin menyakinkan deh.

Sumber : Hipwee

Sumber : Hipwee

Punya saudara yang susah bangun pagi? Kerjain aja dengan setel ualng alarm mereka. Misalnya jadi jam 3 dini hari. Dijamin, dia pasti bakal langsung kaget dan terburu-buru nih. Hati-hati kena timpuk bantal, ya!

Sumber: Hipwee

Sumber: Hipwee

Lagi jalan dengan teman dan mampir ketempat makan? Coba taruh sedotan minumannya di dalam sambal sachet kayak gini, terus taruh kembali sedotannya ke minumannya. Hehe. Bisa-bisa kepedasan tuh!

Sumber: Keepo

Sumber: Keepo

Nah, gimana nih ide trik buat jahilin temanmu di April Fools’ Day? Pastinya makin siap dong untuk ikut memeriahkan April Mop tahun ini. Tapi, jangan sampai kelewatan ya, karena tujuan awal April Mop ini haya untuk lelucon. Nggak mau kan karena kamu terlalu iseng malah jadi musuhan? Nggak banget deh! Biar hari kamu makin menyenangkan, jangan lupa untuk baca komik di CIAYO Comics ya!

About Author

Evita Chandra

Evita Chandra

"If you can dream it, you can do it" - Walt Disney

Comments

Most
Popular

(from : theverge.com)

Asyiknya Chatting dengan Pikachu Lewat Google Home

Pada tanggal 1 November, The Pokémon Company mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan aplikasi speaker cerdas yang.. more

Boku dake ga Inai Machi (Erased). Sumber: myanimelist

5 Rekomendasi Anime Bergenre Psychological

Banyaknya anime dengan konsep romance, fantasy, comedy dan yang itu-itu aja pernah ngebuat kamu bosan ga sih? Nah, kala.. more

Sumber: coproductionoffice.eu

Seni Kontemporer yang Diolok-Olok dalam Film The Square

The Square memberitahu kita, bahwa seni bisa datang dari mana saja. Khususnya seni kontemporer. .. more

Consilium: Petualangan Seru Dua Detektif Tampan

Bagaimana jadinya kalo bro sis tinggal di masa depan dan ketemu dengan dua detektif polisi tampan dengan dua kepribadian.. more