Arena of Valor Resmi Berlaga di Asian Games 2018!

1 year ago
00-d-arena-of-valor

Janji Kemenpora untuk mengangkat olahraga eSports menjadi bagian dari kompetisi Asian Games 2018 bulan Agustus ini, nampaknya akan benar-benar terwujud. Game mobile Arena of Valor dipastikan jadi salah satu game yang akan dipertandingkan dalam pesta olahraga se-Asia tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Tommy Kurniawan, staf khusus bidang keolahragaan Kemenpora. “Saya mendapat kabar bahwa saat ini Asian Games ada cabang eSports. Dan Insya Allah Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan,” ujar Tommy yang dahulu populer sebagai artis sinetron.

01 arena of valor

Sumber: Tribun News

Ditemui di acara Grand Final Arena of Valor Star League 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Tommy mengaku bangga dengan para gamer AoV yang nantinya berkesempatan untuk tampil di Asian Games. “Karena apa, mungkin nanti tim yang terbaik pada hari ini dan besok yang akan menjadi juaranya bisa mewakili Indonesia menjadi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 Agustus besok,” tambahnya.

Belum ada alasan jelas kenapa AoV terpilih sebagai salah satu game untuk Asian Games 2018. Konon dilaporkan bahwa salah satu alasannya adalah karena AoV memiliki popularitas besar di kalangan gamer Asia.

02-arena-of-valor

Sumber: BolaSport

Arena of Valor masuk sebagai cabang olahraga ekshibisi. Artinya, seluruh pertandingan AoV tidak akan mempengaruhi perolehan medali negara peserta. Bisa dipastikan jika cabang eSports lainnya juga akan dimasukkan ke dalam kategori cabor ekshibisi.

Tentunya dengan terpilihnya AoV sebagai salah atu cabor dalam event olahraga, menjadi sebuah langkah besar bagi para penggiat eSports untuk bisa diterima di kalangan awam. Walaupun bukan termasuk bentuk aktivitas fisik, eSports tentunya memiliki berbagai karkateristik layaknya olahraga sungguhan. Setiap atlit eSports diwajibkan untuk menjunjung tinggi sportivitas, kerja sama tim tinggi, serta sifat ksatria dalam setiap pertandingan.

03-arena-of-valor

Sumber: Indogamers

Seperti yang sudah ditulis di atas, Arena of Valor menjadi salah satu eSports yang bakal hadir di Asian Games 2018. Bisa dipastikan bahwa bakal ada eSports lainnya yang bakal hadir. Menurut kamu apa game yang bakal tampil di Asian Games selanjutnya? Apakah game shooter seperti Overwatch dan CS: GO? Ataukah game olahraga seperti FIFA/PES dan game simulator balap ala Gran Turismo? Beri tahu tebakan kamu di kolom komentar, dan jangan lupa juga dengan alasannya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sebenarnya, Apa Sih Peran ‘Anti-Hero’ Dalam Sebuah Cerita Komik? [Part 2]

Kalau kita lihat sekilas, karakter anti-hero akan terlihat seperti orang jahat yang berlaku baik. Kebanyakan memang sepe.. more

Para Trainee Produce 48 yang Mencuri Perhatian!

Dengan banyaknya trainee yang mengikuti ajang Produce 48, tentunya pasti membuat kita bingung. Nah, ini dia para peser.. more

Sumber: dontfeedthegamers.com

Keren! Game Ini Paling Banyak Masuk Nominasi Di DICE Award 2018

Dari sekian banyak video game, ada beberapa video game yang paling mencuri perhatian di DICE Award tahun ini. Ada “Hor.. more

Berlari seperti Naruto. Sumber gambar: centraltrack.com

[TRENDING] Yuk, Intip Kehebohan Naruto’s Run dan Scream Like Goku!

Naruto’s Run dan Scream like Goku. Internet memang merupakan tempat yang ajaib. Banyak hal yang lahir dan populer .. more

Sekuel dari film klasik Robin Williams. Sumber gambar: wallpapermade.com

Jumanji: Welcome to the Jungle – Sekuel Jumanji Yang Tidak Diperlukan?

Apakah Jumanji: Welcome to the Jungle memang sebuah film yang bagus (atau malah lebih bagus dari versi original?) atau t.. more