Arena of Valor Resmi Berlaga di Asian Games 2018!

2 months ago
00-d-arena-of-valor

Janji Kemenpora untuk mengangkat olahraga eSports menjadi bagian dari kompetisi Asian Games 2018 bulan Agustus ini, nampaknya akan benar-benar terwujud. Game mobile Arena of Valor dipastikan jadi salah satu game yang akan dipertandingkan dalam pesta olahraga se-Asia tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasikan oleh Tommy Kurniawan, staf khusus bidang keolahragaan Kemenpora. “Saya mendapat kabar bahwa saat ini Asian Games ada cabang eSports. Dan Insya Allah Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan,” ujar Tommy yang dahulu populer sebagai artis sinetron.

01 arena of valor

Sumber: Tribun News

Ditemui di acara Grand Final Arena of Valor Star League 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Tommy mengaku bangga dengan para gamer AoV yang nantinya berkesempatan untuk tampil di Asian Games. “Karena apa, mungkin nanti tim yang terbaik pada hari ini dan besok yang akan menjadi juaranya bisa mewakili Indonesia menjadi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 Agustus besok,” tambahnya.

Belum ada alasan jelas kenapa AoV terpilih sebagai salah satu game untuk Asian Games 2018. Konon dilaporkan bahwa salah satu alasannya adalah karena AoV memiliki popularitas besar di kalangan gamer Asia.

02-arena-of-valor

Sumber: BolaSport

Arena of Valor masuk sebagai cabang olahraga ekshibisi. Artinya, seluruh pertandingan AoV tidak akan mempengaruhi perolehan medali negara peserta. Bisa dipastikan jika cabang eSports lainnya juga akan dimasukkan ke dalam kategori cabor ekshibisi.

Tentunya dengan terpilihnya AoV sebagai salah atu cabor dalam event olahraga, menjadi sebuah langkah besar bagi para penggiat eSports untuk bisa diterima di kalangan awam. Walaupun bukan termasuk bentuk aktivitas fisik, eSports tentunya memiliki berbagai karkateristik layaknya olahraga sungguhan. Setiap atlit eSports diwajibkan untuk menjunjung tinggi sportivitas, kerja sama tim tinggi, serta sifat ksatria dalam setiap pertandingan.

03-arena-of-valor

Sumber: Indogamers

Seperti yang sudah ditulis di atas, Arena of Valor menjadi salah satu eSports yang bakal hadir di Asian Games 2018. Bisa dipastikan bahwa bakal ada eSports lainnya yang bakal hadir. Menurut kamu apa game yang bakal tampil di Asian Games selanjutnya? Apakah game shooter seperti Overwatch dan CS: GO? Ataukah game olahraga seperti FIFA/PES dan game simulator balap ala Gran Turismo? Beri tahu tebakan kamu di kolom komentar, dan jangan lupa juga dengan alasannya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-black-panther

Black Panther: Kemegahan Superhero Modern Afrika

Setelah debut di Civil War, Black Panther pulang kembali ke kampung halamannya, Wakanda. Kini menjadi raja, T'Challa har.. more

Sumber: Eeyant

Selamat Memperingati Hari Game Nasional! Ada yang Masih Ingat Dengan Game-Game Ini?

Dalam rangka hari game nasional, mari kita telaah lebih dalam mengenai sejarah perkembangan game online di Indonesia. Si.. more

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Sumber: Forbes

Rampage: Film Terbaru The Rock Punya Satu Masalah Kecil

Rampage, film adaptasi video game klasik dari Midway yang dibintang oleh The Rock, ternyata punya masalah kecil. .. more

Sumber gambar: psu.com

Remake Crash Bandicoot & Gosip Remake Trilogy Spyro, Game Lama Dilirik Kembali

Video game itu sama seperti fashion. Mereka sama-sama berputar. Menciptakan trend baru ke trend baru lainnya dan akhirny.. more