Asyiknya Chatting dengan Pikachu Lewat Google Home

1 year ago
(from : theverge.com)

Guys, pernahkah kalian terbersit ingin mengobrol lama dengan Pokémon di kehidupan nyata? Jika memang iya, kayaknya kalian perlu deh mempertimbangkan untuk segera menggunakan perangkat Google Home. Karena di situ bakalan ada sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk berbicara dengan si maskot kuning yang super ikonik “Pikachu”.

(from : greatershepparton.com)

(from : greatershepparton.com)

Pada tanggal 1 November, The Pokémon Company mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan aplikasi speaker cerdas yang disebut Pikachu Talk tahun ini di Jepang, yang memungkinkan pengguna Alexa, Beranda Google, dan Google Home Mini terlibat dalam obrolan seru dengan Pocket Monster yang paling terkenal itu. Tetapi untuk penggemar Pokémon di luar negeri, harus menunggu sedikit lebih lama yah karena aplikasi tersebut baru akan dirilis tahun 2018 mendatang.

(from : europe-travel-guides.com)

(from : europe-travel-guides.com)

Cara untuk mengaktifkan aplikasi ini adalah dengan mengatakan “Pikachu, I Choose You” dan pada saat itu juga Pikachu akan mulai bercakap-cakap dengan kalian. Wuiihh kereeeen. Namun, The Pokémon Company mungkin harus meluncurkan penerjemah bahasa Pikachu sebelum penggemar dapat memahami respons tikus elektrik ini. Tidak seperti beberapa Pokémon yang bisa berkomunikasi dalam bahasa manusia, Pikachu hanya bisa membalas dengan ungkapan “pika pika” biasa di aplikasi ini.

(from : europe-travel-guides.com)

(from : europe-travel-guides.com)

Walaupun respons Pikachu terbatas, tetapi hal itu bukan berarti tidak ada maknanya. Pikachu bisa memberi tanggapan / jawaban seperti “Pikaaa,” “Pikapi,” dan “Pikachu,” tetapi kalian juga dapat berbicara dengan frasa kunci dengan berteriak “10.000.000 Volt Thunderbolt” untuk memicu respons khusus Pikachu agar mengeluarkan kekuatan listriknya. Hal ini pasti akan sangat menyenangkan bagi penggemar Pokemon di seluruh dunia.

(from : europe-travel-guides.com)

(from : europe-travel-guides.com)

Selain itu, Pikachu Talk dirancang untuk segala umur. Hal ini tentu adalah sebuah ide yang cerdas mengingat banyaknya penggemar Pokémon yang sudah beranjak dewasa. Apilkasi ini dapat membuat mereka bernostalgia dengan karakter favorit pada zamannya. Oiya guys, kalian gak perlu repot-repot membuang uang untuk “Pikachu Talk” karena aplikasi ini benar-benar gratis.

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

(zerochan.net)

Kisah Nyata Kelompok Shinsengumi Jepang di Anime Samurai X

Kalian tahu gak sih guys, ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Sang author, Watsuki.. more

she is my gangster

She is My Gangster: Cinta Dalam Organisasi Kejahatan

Andrea menyatakan cinta pada Emily, namun malah ditanggapi oleh Rosetta dari keluarga mafia! Selengkapnya di She is My G.. more

(www.gameprime.asia)

Lima Game Keren dari Exhibitor-Exhibitor BEKRAF GAME PRIME 2017

Kamu udah tahu belum games karya developer-developer Indonesia yang akan jadi exhibitor di BEKRAF GAME PRIME 2017? Kalau.. more

Tessa: Menjadi Komikus Bukan Panggilan Semua Orang

Tidak semua orang punya ketertarikan yang besar di bidang komik. Tapi bagi Tessa, menjadi penulis cerita komik adalah pa.. more

thumb-1

Kamu Penggemar Bleach? Siap-siap Untuk Film Bleach Live Action!

Aksi Ichigo Kurosaki sebagai seorang shinigami akan diwujudkan jadi kenyataan. Film Bleach live action akhirnya tampil l.. more