Avengers: Endgame Bajakan Tayang di TV Filipina! Kacau!

3 weeks ago
avengers: endgame bajakan

Avengers: Endgame saat ini menjadi salah satu film paling laris di dunia. Hanya di minggu pertama saja, film crossover superhero Marvel ini berhasil meraup keuntungan sebesar 1.2 miliar US Dollar! Namun dengan rekor dunia tersebut, ternyata para pahlawan terhebat Bumi ini masih keok kalau harus melawan para pembajak film. Avengers: Endgame bajakan bisa ditemui di berbagai toko DVD bajakan, internet, bahkan… TV nasional?

Sebuah stasiun TV di Filipina kedapatan menayangkan Avengers: Endgame bajakan di saluran mereka. Orient Cable, penyedia layanan TV kabel di Dipolog, provinsi Zamboanga del Norte tertangkap basah saat menayangkan film baru tersebut oleh Teatro de Dapitan, distributor film Avengers: Endgame untuk Filipina.

Avengers: Endgame bajakan yang tayang di Orient Cable. Sumber: CNN Filipina
Avengers: Endgame bajakan yang tayang di Orient Cable. Sumber: CNN Filipina

Dilaporkan dari Philippine News Agency, Teatro de Dapitan langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Akhirnya, film sekuel dari Avengers: Infinity War tersebut ditarik dari jadwal siaran Orient Cable. Sebagai penggantinya, mereka menayangkan Captain Barbell, film superhero Filipina yang ironisnya juga merupakan film bajakan.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Fans menanggapi berita ini dengan kekecewaan dan kemarahan. Banyak fans Marvel yang tidak sengaja menyaksikan Avengers: Endgame bajakan yang ditayangkan di Orient Cable, dan mereka kecewa karena pengalaman menonton film blockbuster mereka dirusak oleh film bajakan hasil rekaman kamera.

Suasana premiere Avengers: Endgame. Sumber: Engadget
Suasana premiere Avengers: Endgame. Sumber: Engadget

Sementara itu, Chembeelyn Alpeche-Balucan, pengacara yang mewakili Teatro de Dapitan, akan membawa kasus ini ke jalur hukum. Sebuah keputusan yang sangat logis. Sementara itu, belum jelas apakah pihak Marvel atau Disney akan langsung turun tangan dalam menangani kasus ini.

Jika demikian kejadiannya, Orient Cable akan menghadapi kasus yang sulit bisa dimenangkan. Kasus yang sama pernah terjadi di Inggris, dimana sebuah stasiun TV yang menayangkan berbagai film bajakan, mendapatkan denda sebanyak ribuan pounds per film bajakan yang mereka tayangkan. Aduh!

Thanos gantung seragam setelah sukses dengan misinya. Sumber: The Verge
Thanos gantung seragam setelah sukses dengan misinya. Sumber: The Verge

Avengers: Endgame meneruskan kisah dari Avengers: Infinity War, dimana separuh makhluk hidup di dunia jadi korban Decimation oleh Thanos dan Infinity Gauntlet-nya. Para Avengers yang selamat dari Decimation harus bersatu kembali untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan oleh Thanos.

Apakah kamu sudah menonton Avengers: Endgame? Simak review CIAYO Blog di sini!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-deruu-deadly-7

Bincang Santai Bersama Deruu, Lead Author Komik Deadly 7 Inside Me

CIAYO Blog berkesempatan ngobrol santai dengan author komik Deadly 7 Inside Me. Dia punya bocoran komik barunya di CIAYO.. more

Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: rightstuffanime

Pasangan Chunibyo Bertemu Dalam Anime Love, Chunibyo & Other Delusions – Take on Me

Berjudul Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me, film ini akan rilis pada tanggal 6 Januari 2018. Film ini meru.. more

Cantika - CIAYO Comics

Cantika: Kisah Tragis Putri Ilmuwan Khilaf

Bro sis udah pada baca Cantika belum? Buat yang belum tahu nih, Cantika adalah salah satu komik thriller di CIAYO Comics.. more

Hasil jarahan perang dari Pasar Komik Bandung 6 (CIAYO Pictures)

Segudang Komik Baru CIAYO Comics di Bulan Juni-Juli 2017

Tidak terasa yah sebentar lagi Lebaran tiba. Nah, sembari menemani liburan panjang kali ini, CIAYO Comics sudah menyiapk.. more

00-d-pubg-menuntut-fortnite

Seberapa Kuat Tuntutan PUBG Terhadap Fortnite?

PUBG menuntut Fortnite karena pelanggaran hak cipta. Di satu sisi, tuntutan tersebut tak lebih dari omong kosong... more