Kolaborasi Avengers dan My Hero Academia Adalah Crossover Superhero Paling Ambisius

2 weeks ago

Di bulan April ini, Avengers: Infinity War akan segera tayang. Banyak orang menyebut film ketiga Avengers ini sebagai film crossover paling ambisius yang pernah ada. Hmm, benarkah begitu? Bagaimana jika kumpulan superhero asal Amerika ini bertemu dengan kumpulan superhero asal Jepang?

Jawabannya adalah sebuah kolaborasi antara film Avengers: Infinity War dan anime My Hero Academia. Keduanya menampilkan puluhan karakter superhero dengan berbagai kemampuan unik. Dan saat keduanya saling bertemu, crossover paling ambisius dan paling besar pun lahir. Tujuannya apa lagi kalau bukan mempromosikan film Infinity War dan anime My hero Academia season ketiga.

01-avengers-mha

Sumber: Nerdist

Buat kamu yang belum tahu, My Hero Academia adalah serial manga dan anime dengan tema aksi superhero. Diceritakan bahwa 80% penduduk bumi kini memiliki kekuatan super yang disebut dengan Quirk. Karakter utama Izuku Midoriya adalah satu dari 20% sisanya yang tidak memiliki Quirk. Ia kemudian bertemu dengan superhero All Might yang memberikan Izuku Quirk unik yang bisa diwariskan. Dengan kekuatan barunya, Izuku masuk ke sekolah UA High untuk membuktikan kemampuannya.

Kembali ke topik kolaborasi antara Avengers dan My Hero Academia, ternyata ada cerita di balik event tersebut. Cerita tersebut dituturkan lewat beberapa episode pendek yang terbit di Youtube. Premisnya cukup sederhana, dimana All Might bertanya kepada Izuku dan teman-teman tentang siapa sosok Avengers idola mereka.

Satu per satu, Izuku dan teman-teman menceritakan superhero idola mereka. Ternyata ada kesamaan antara diri mereka dengan superhero favorit masing-masing! Penasaran siapa yang jadi favorit siapa? Yuk disimak satu per satu!

Izuku Midoriya Mengidolakan Captain America!

Menurut Izuku, Avengers idolanya adalah Captain America. Ternyata ada banyak kesamaan antara Izuku dan sosok pemimpin alami Avengers tersebut. Di masa lalu, keduanya memiliki tubuh yang lemah, sehingga sering kali ditindas. Meski begitu, keduanya memiliki jiwa kepahlawanan dan kebajikan.

02-avengers-mha

Sumber: My Hero Academia

Keteguhan hati dan sifat welas asih mereka kemudian membuat keduanya mendapatkan kekuatan super. Jika Izuku mendapatkan kekuatannya dari All Might, maka Captain America mendapatkannya dari serum super.

Katsuki Bakugo Mengidolakan Iron Man!

Teman dan rival Izuku, Katsuki, ternyata mengidolakan Iron Man. Katsuki memang tidak sekaya dan sejenius Tony Stark, namun keduanya sama-sama punya sifat angkuh dan arogan. Meski demikian, mereka adalah sosok setia kawan yang bisa diandalkan.

03 avengers my hero academia

Sumber: My Hero Academia

Katsuki juga tidak bertarung menggunakan armor berteknologi tinggi. Namun baik Katsuki dan Iron Man bisa mengeluarkan ledakan dari telapak tangan mereka.

Ochako Uraraka Mengidolakan Black Widow!

Sementara itu teman dekat Izuku, Ochako, mengidolakan Black Widow. Keduanya adalah karakter tipe action girl yang bisa bertarung.

04-avengers-mha

Sumber: My Hero Academia

Meski Black Widow dan Ochako tidak punya kekuatan super sekeren teman-teman mereka, namun keduanya memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata, atau bahkan setara dengan para superhero laki-laki lainnya.

Tenya Iida Mengidolakan Doctor Strange!

Ketua kelas 1A, Tenya, mengidolakan Doctor Strange. Quirk milik Tenya sendiri bukan berjenis sihir, melainkan kecepatan super. Meski demikian, ambisi Tenya menjadi seorang superhero terbaik sejalan dengan ambisi Stephen Strange untuk menjadi dokter dan penyihir terbaik.

05-avengers-mha

Sumber: My Hero Academia

Pun sebagai ketua kelas, Tenya adalah sosok yang sangat rajin, layaknya Strange yang juga terobsesi mendalami pengetahuan sihir.

Shoto Todoroki Mengidolakan Thor!

Siswa UA Academy yang masuk lewat jalur beasiswa, Shoto, mengidolakan Thor. Keduanya memiliki kekuatan elemen, dimana Thor mengendalikan elemen petir sementara Shoto mengendalikan api dan es.

06-avengers-mha

Sumber: My Hero Academia

Baik Shoto dan Thor memiliki kepribadian yang mudah berubah. Shoto bisa menjadi sosok yang cool dan berapi-api tergantung keadaan. Sementara itu, Thor yang berasal dari Asgard memiliki jiwa ksatria dan tegas. Setelah menghabiskan waktunya di bumi, Thor pun menjadi orang yang lebih luwes dan senang berkelakar.

All Might Mengidolakan Hulk?!

Sosok superhero terhebat All Might juga punya Avengers yang ia idolakan. Apakah dia Captain America layaknya Izuku? Ternyata All Might mengidolakan Hulk! Kok bisa?

07-avengers-mha

Sumber: My Hero Academia

All Might ternyata bercermin pada sosok dirinya sendiri saat melihat Hulk. Dalam wujud normalnya, baik All Might dan Bruce Banner memiliki tubuh yang ringkih dan tak bertenaga. Namun dengan kekuatan super mereka, keduanya bisa berubah menjadi sosok yang jauh lebih kuat untuk membela kebenaran.


Nah, barusan adalah para superhero Avengers idola karakter My Hero Academia. Menurut kamu, ada lagi nggak karakter Avengers yang mirip dengan karakter My Hero Academia? Siapa pairing karakter favorit kamu dari lima pasangan di atas? Tulis di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 6: Sexy Bikini

Perempuan Rusia itu berlarian di pinggir pantai sambil tertawa renyah. Ia memakai sexy bikini bercorak tribal... more

Aquaman dari film “Justice League”. Sumber gambar: screenrant.com

Citra Aquaman Lebih Bersinar Di Film Justice League? Yes or No?

Diciptakan oleh Paul Norris & Mort Weisinger, awalnya Aquaman tidak seperti yang kini terlihat. Dulu (terutama di Golden.. more

Pinterest.com

7 Film Ini Punya Plot Twist yang Bakal Bikin Kamu Tercengang Di Akhir Film!

Bagi penikmat film, plot twist seperti ini bisa dibilang sebagai sensasi tersendiri. Bagaimana kita dibawa oleh alur cer.. more

Akhmad Fadly. Sumber: CIAYO Pictures

Akhmad Fadly: Berkarya Untuk Mengenalkan Budaya Lokal

bagaimana jadinya kalau ada komikus yang berkarya karena terinspirasi dari sebuah keris yang ia punya?.. more

James & Martha. Sumber: CIAYO Comics

Top 10 Komik Romance di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Berikut komik romantis terpopuler yang bisa segera kamu baca di CIAYO Comics!.. more