Bagaimana Rasanya Kalau Idola Kita Ternyata Mantan Pria Yakuza?

1 year ago

Dunia video game, manga dan anime dari Jepang sudah terkenal dan memiliki reputasi sebagai sebuah produk pop culture dengan berbagai macam jenis genre maupun tema yang dimiliki. Mulai dari tema yang ‘biasa saja’ sampai yang membuat jidat mengkerut; karena kagum dengan kreativitas yang disampaikan atau merasa ‘itu absurd banget!’.

Back Street Girls, menurut saya termasuk tema yang absurd banget. Tapi sangat menarik! Gak pernah terpikirkan untuk digarap dalam format manga atau dalam format lainnya.

Pertanyaan yang muncul pastinya adalah “jadi apa sih Back Street Girls itu” ?

Sumber: YouTube

“Back Street Girls” adalah judul manga ‘dark comedy’ buatan mangaka bernama Jasmine Gyuh yang dimuat secara bersambung di majalah manga mingguan terkemuka Shueisha’s Weekly Young Magazine sejak bulan Maret tahun 2015. Masih tergolong baru, namun Back Street Girls sudah mendapatkan 11 buku cetak atau tankobon hingga bulan Juni  2018; di mana tankobonnya sudah terjual lebih dari 450.000 unit.

Kisah ini bercerita tentang tiga pria anggota organisasi kejahatan terstruktur Yakuza bernama Kentaro, Ryu dan Kazuhiko. Suatu hari, ketiganya melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan Boss mereka kehilangan uang jutaan Yen. Dalam situasi seperti ini, biasanya hukuman yang akan diterima adalah ‘seppuku’ (bunuh diri secara terhormat) atau potong jari. Itu merupakan tradisi sejak dulu di kelompok Yakuza. Namun Boss mereka, yang juga memiliki bisnis showbiz, punya ide lebih cemerlang ketimbang mendapatkan potongan jari tangan anak buahnya itu.

Ketiganya diperintahkan untuk pergi ke Thailand dan menjalani operasi ganti penampilan (termasuk operasi kelamin menjadi perempuan). Setelahnya, mereka kembali ke Jepang dan mulai di promosikan sebagai grup idol di bawah manajemen perusahaan Boss Yakuza.

Kazu, Kentaro dan Ryu. Atau Chika, Airi dan Mari. (Sumber: Goboiano)

Kentaro, Ryu dan Kazuhiko akhirnya berubah menjadi Airi Yamamoto, Mari Tachibana dan Chika Sugihara dari grup idol “Back Street Girls” !

Jadi idol karena terpaksa. (Sumber: AnimeNewsNetwork)

Karir idol mereka ternyata sukses dan mendapatkan banyak penggema, termasuk keuntungan finansial untuk Boss Yakuza mereka. Namun di sisi lain, rasa frustasi serta stress selalu menghantui ketiganya karena menjalani dua kehidupan bertolak belakang (sebagai idol dan anggota Yakuza).

Idol Yakuza. (Sumber: CrunchyRoll)

Tema kisah akan berkisar di perjuangan yakuza muda Kentaro, Ryu dan Kazuhiko menjalani hidup sebagai Airi, Mari dan Chika dari grup idol Back Street Girls.

Sumber: MangaHub

Dengan tema gokil seperti ini, manga Back Street Girls mampu meraih antusias pembaca yang penasaran bagaimana ketiga tokoh utama menjalani hidup mereka yang bertolak belakang. Komedi, drama, serta kegetiran hidup, yang membuat manga ini menarik untuk di ikuti.

Pengumuman akan adanya adaptasi anime dari manga Back Street Girls diumumkan di edisi awal tahun 2018 majalah Weekly Young Magazine.

Sumber: PTAnime

Animasinya akan dikerjakan oleh team dari J.C. Staff yang sudah berpengalaman di anime seperti Slayers, Azumanga Daioh, Ikki Tousen dan Shakugan no Shana. Penulis naskah anime ini adalah Susumu Yamakawa dan di sutradarai oleh Chiaki Kon (yang pernah terlibat di anime Midori no Hibi, Junjo Romantica serta Pretty Guardian Sailor Moon Crystal – Season 3). Anime TV Back Street Girls sendiri mulai tayang 3 Juli 2018.

Apakah anime Back Street Girls nanti akan sukses? Jika melihat reputasi manga-nya, kemungkinan itu tentu ada. Tapi semua baru akan terbukti saat anime ini mulai ditayangkan. Kita lihat saja.

Trailer TV Anime Back Street Girls

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: Kerrang

Selain Paramore, Musisi-Musisi ini juga Pernah Batal Konser di Indonesia loh!

Lumayan banyak juga musisi-musisi top dunia yang pernah membatalkan konsernya di Indonesia karena alasan tertentu... more

(Sumber: duniaku.net)

Jangan Lewatkan Tournament-Tournament Besar Ini di BEKRAF Game Prime 2017

idak hanya berupa pameran dan workshop, Game Prime 2017 juga mengadakan berbagai tournament. Bagi kamu yang penasaran d.. more

Dapat Ulasan Positif, Developer God of War Tak Kuasa Menahan Tangis

Baru saja rilis, game God of War terbaru memancing reaksi positif. Tim developernya menanggapi dengan penuh haru!.. more

Sumber: michibiku.com

Game Asal Jepang Ini Malah Populer di Cina, Lho!

Ada sebuah mobile game menarik asal Jepang bernama “Tabi Kaeru” / “Travel Frog” yang sedang nge-hits banget di C.. more

Sumber: Instagram TrueOG.kicks

Sneakers Zone di Indonesia Comic Con 2017, Ada yang Sampai 35 Juta!

Indonesia Comic Con selalu menghadirkan hal-hal baru di tiap tahun pamerannya, kali ini yang jelas berbeda adalah kehadi.. more