Bagaimana Rasanya Kalau Idola Kita Ternyata Mantan Pria Yakuza?

2 weeks ago

Dunia video game, manga dan anime dari Jepang sudah terkenal dan memiliki reputasi sebagai sebuah produk pop culture dengan berbagai macam jenis genre maupun tema yang dimiliki. Mulai dari tema yang ‘biasa saja’ sampai yang membuat jidat mengkerut; karena kagum dengan kreativitas yang disampaikan atau merasa ‘itu absurd banget!’.

Back Street Girls, menurut saya termasuk tema yang absurd banget. Tapi sangat menarik! Gak pernah terpikirkan untuk digarap dalam format manga atau dalam format lainnya.

Pertanyaan yang muncul pastinya adalah “jadi apa sih Back Street Girls itu” ?

Sumber: YouTube

“Back Street Girls” adalah judul manga ‘dark comedy’ buatan mangaka bernama Jasmine Gyuh yang dimuat secara bersambung di majalah manga mingguan terkemuka Shueisha’s Weekly Young Magazine sejak bulan Maret tahun 2015. Masih tergolong baru, namun Back Street Girls sudah mendapatkan 11 buku cetak atau tankobon hingga bulan Juni  2018; di mana tankobonnya sudah terjual lebih dari 450.000 unit.

Kisah ini bercerita tentang tiga pria anggota organisasi kejahatan terstruktur Yakuza bernama Kentaro, Ryu dan Kazuhiko. Suatu hari, ketiganya melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan Boss mereka kehilangan uang jutaan Yen. Dalam situasi seperti ini, biasanya hukuman yang akan diterima adalah ‘seppuku’ (bunuh diri secara terhormat) atau potong jari. Itu merupakan tradisi sejak dulu di kelompok Yakuza. Namun Boss mereka, yang juga memiliki bisnis showbiz, punya ide lebih cemerlang ketimbang mendapatkan potongan jari tangan anak buahnya itu.

Ketiganya diperintahkan untuk pergi ke Thailand dan menjalani operasi ganti penampilan (termasuk operasi kelamin menjadi perempuan). Setelahnya, mereka kembali ke Jepang dan mulai di promosikan sebagai grup idol di bawah manajemen perusahaan Boss Yakuza.

Kazu, Kentaro dan Ryu. Atau Chika, Airi dan Mari. (Sumber: Goboiano)

Kentaro, Ryu dan Kazuhiko akhirnya berubah menjadi Airi Yamamoto, Mari Tachibana dan Chika Sugihara dari grup idol “Back Street Girls” !

Jadi idol karena terpaksa. (Sumber: AnimeNewsNetwork)

Karir idol mereka ternyata sukses dan mendapatkan banyak penggema, termasuk keuntungan finansial untuk Boss Yakuza mereka. Namun di sisi lain, rasa frustasi serta stress selalu menghantui ketiganya karena menjalani dua kehidupan bertolak belakang (sebagai idol dan anggota Yakuza).

Idol Yakuza. (Sumber: CrunchyRoll)

Tema kisah akan berkisar di perjuangan yakuza muda Kentaro, Ryu dan Kazuhiko menjalani hidup sebagai Airi, Mari dan Chika dari grup idol Back Street Girls.

Sumber: MangaHub

Dengan tema gokil seperti ini, manga Back Street Girls mampu meraih antusias pembaca yang penasaran bagaimana ketiga tokoh utama menjalani hidup mereka yang bertolak belakang. Komedi, drama, serta kegetiran hidup, yang membuat manga ini menarik untuk di ikuti.

Pengumuman akan adanya adaptasi anime dari manga Back Street Girls diumumkan di edisi awal tahun 2018 majalah Weekly Young Magazine.

Sumber: PTAnime

Animasinya akan dikerjakan oleh team dari J.C. Staff yang sudah berpengalaman di anime seperti Slayers, Azumanga Daioh, Ikki Tousen dan Shakugan no Shana. Penulis naskah anime ini adalah Susumu Yamakawa dan di sutradarai oleh Chiaki Kon (yang pernah terlibat di anime Midori no Hibi, Junjo Romantica serta Pretty Guardian Sailor Moon Crystal – Season 3). Anime TV Back Street Girls sendiri mulai tayang 3 Juli 2018.

Apakah anime Back Street Girls nanti akan sukses? Jika melihat reputasi manga-nya, kemungkinan itu tentu ada. Tapi semua baru akan terbukti saat anime ini mulai ditayangkan. Kita lihat saja.

Trailer TV Anime Back Street Girls

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: dragonballsuper-france.fr

Aya Hisakawa: Seiyuu Bulma Dragon Ball Pengganti Mendiang Hiromi Tsuru

Di industri entertainment Jepang, profesi Seiyuu alias dubber alias pengisi suara merupakan profesi bergengsi. Dan mendi.. more

Thoma - Novie - Luthfi

Interview: “The High” Komik Horor Yang Bikin Geli Pembacanya

Nggak banyak yang bisa menyalurkan idealismenya lewat karya. Tapi comic writer satu ini bisa terus menuangkan imajinasin.. more

Sumber: Google Play Store

Menilik Redupnya Games Musiman. Salah Satunya Ada Tiang Listrik!

Belakangan ini Indonesia diserbu dengan banyak sekali games seru. Tapi karena inovasi datang dari kejadian yang lagi “.. more

(news.marvel.com)

Pakai Kostum Superhero Favorit Bisa Ikutan Costoberfest 2017???

Hellooo buat kalian para pecinta cosplayer, saatnya unjuk gigi untuk menampilkan kostum pahlawan Marvel terbaik kalian d.. more

Michael Jackson

Michael Jackson Masih Hidup?

Siapa yang gak tau sama sosok Michael Jackson? Pria yang lebih dikenal dengan sebutan King of Pop ini adalah penyanyi Am.. more