Bakalan Keren Kalo Karakter-Karakter Ini Jadi DLC di TEKKEN 7!

3 months ago
(gameranx.com)

Sebelumnya, udah pernah dibahas di sini kalo kemunculan Akuma, Eliza, dan Geese Howard membuka kemungkinan untuk TEKKEN 7 menghadirkan karakter-karakter dari judul lain sebagai karakter yang bisa dimainkan. Nah, kemungkinan-kemungkinan kayak gitu seringkali membuat kita berangan-angan, “Keren banget sih kalo ada karakter ini, atau karakter itu!”. Di sini saya mau mencoba membuat list karakter yang kira-kira cocok dan bakalan keren kalo jadi DLC di TEKKEN 7.  Tapi sebelumnya, satukan pikiran dulu yuk, kalo karakter-karakter overpower semacam Songoku, Saitama, atau Superman sudah pasti gak akan cocok untuk ikut jadi DLC di TEKKEN 7, bakalan gak seru dong kalo ada karakter-karakter kayak gitu!

Oke, langsung aja yuk! Berikut wishlist karakter DLC TEKKEN 7 yang saya rasa akan sangat keren bila direalisasikan.

Raiden – Mortal Kombat

(www.primagames.com)

(www.primagames.com)

Sekilas memang Raiden keliatan overpower karena dia punya kekuatan yang menyerupai dewa petir. Tapi, pada kenyataannya Raiden merupakan karakter yang masih terjangkau dari segi kekuatan dan daya tahan. Bisa dilihat di game Mortal kombat sendiri, level kekuatan Raiden sebagai petarung masih di bawah Shao Khan atau Samsung. Belum lagi dengan adanya karakter dengan latar belakang mistis seperti Kasumi, Devil Jin, dan Akuma. Kehadiran Raiden dengan petirnya tidak akan membuat jalannya pertarungan menjadi berat sebelah.

Cervantes – Soul Blade/ Soul Calibur

(www.supercheats.com)

(www.supercheats.com)

Sejauh ini, hanya Yoshimitsu dan Kunimitsu yang merupakan karakter bersenjata di antara banyak fighter lainnya. Dan kelihatannya, Kunimitsu sendiri kurang populer sebagai karakter Tekken karena pada seri-seri Tekken sebelumnya, dia hanya muncul di Tekken Tag Tournament. Menurut saya, Cervantes merupakan karakter yang cocok untuk menjadi DLC di TEKKEN 7. Karena Yoshimitsu sendiri juga selalu menjadi karakter di Soul Calibur, jadi secara kekuatan, Cervantes merupakan karakter yang pas untuk disandingkan dengan karakter TEKKEN 7 lainnya. Ditambah lagi dengan karakternya yang merupakan seorang bajak laut terkutuk, akan membuatnya tampil lebih unik dan menarik untuk dijadikan pilihan karakter. 

Honda – Street Fighter

(iplaywinner.com)

(iplaywinner.com)

Honda? Kenapa gak Ryu atau Ken? Karena menurut saya, gaya bertarung Ryu dan Ken sangat mirip dengan gaya bertarung Akuma yang notabene sudah ada di TEKKEN 7. Lagipula, belum ada petarung di TEKKEN 7 yang menggunakan Sumo sebagai gaya bertarungnya. Dari hal-hal ini,      Honda bisa dijadikan pilihan bijak untuk dijadikan karakter DLC. 

Terry Bogard – King of Fighter

(zeref-ftx.deviantart.com)

(zeref-ftx.deviantart.com)

Sebenernya saya pribadi tidak begitu paham mengenai King of Fighter. Kenapa saya pilih karakter ini? Karena menurut saya, Terry Bogard adalah karakter paling ikonik dari serial King of Fighter. Karena alasan itulah saya menempatkan Terry Bogard dalam list ini. Tentunya TEKKEN 7 juga ingin menggaet para fans dari King of Fighter, bukan?

Neji Hyuuga – Naruto: Ultimate Ninja Storm

(id.pinterest.com)

(id.pinterest.com)

Mungkin agak sulit menyambungkan cerita TEKKEN 7 dengan karakter yang satu ini. Namun dari segi gaya bertarung, di pikiran saya terlintas dua orang karakter yang cocok untuk ikut serta dalam game ini, yaitu Rock Lee dan Neji. Namun, gaya bertarung serta penampilan Rock Lee yang menyerupai Law, akan mengurangi variasi dari pilihan karakter. Karena itulah, saya rasa Neji Hyuga dengan gaya bertarung dan penampilannya yang unik, serta fanbase Naruto yang sangat banyak membuat Neji Hyuga menjadi pilihan yang bijak untuk dijadikan karakter DLC di TEKKEN 7.

Dural – Virtua Fighter

(www.arcade-fighter.com)

(www.arcade-fighter.com)

Tadinya, saya berniat memasukkan nama Akira Yuki. Namun, gaya bertarung yang menggunakan jurus ‘Hantaman bukit baja’ seperti dia, sudah digunakan oleh Feng Wei dan Leo, sehingga rasanya kurang bijak untuk menjadikan dia seorang karakter DLC. Karena itu, Dural mungkin bisa dijadikan opsi untuk memikat para penggemar game Virtua Fighter. Sebuah robot yang diprogram sedemikian rupa untuk bertarung, kedengarannya keren sekali bukan?

Daredevil – Marvel

(www.denofgeek.com)

(www.denofgeek.com)

Dari segi cerita dan kemampuan bertarung, Daredevil merupakan salah satu karakter yang sangat berpotensi untuk dijadikan DLC di TEKKEN 7. Mungkin bisa saja dibuat kalau Mishima Zaibatsu sedang berusaha menguasai Hell’s Kitchen, dan itu membuat Daredevil berniat untuk menghabisi Heihachi, sang pemimpin dari organisasi tersebut. Cocok bukan? Gaya bertarung Daredevil yang merupakan kombinasi dari berbagai jenis beladiri, ditambah baton yang menjadi ciri khasnya membuat Daredevil cocok untuk bertanding dengan para fighter TEKKEN 7 lainnya.

Nah, sekian wishlist dan alasan dari saya seputar DLC untuk TEKKEN 7. Yah, semoga aja bisa kejadian beneran ya. Kalau dari kamu gimana? Ada lagi yang menurut kamu cocok untuk menjadi karakter DLC TEKKEN 7? Kalau ada, boleh di-share di kolom komen ya!

Thanx!

About Author

Danar Imanuel

Danar Imanuel

A fulltime daydreamer in his way to become the King of Pirate. Likes to do random things and say random words. Writing? Meh... he did it just for fun!

Comments

Most
Popular

The Other Side. Sumber: CIAYO Comics

Top 10 Komik Horror di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Berbeda dengan film horror, kayaknya nge-buat komik horror itu lebih susah deh. Bayangin aja, penulis harus membuat kita.. more

Sumber: shutterstock.com

Menyambut Halloween, Berikut Rekomendasi Buku Genre Thriller yang Harus Kamu Baca!

Cerita thriller dan mystery gak cuma bisa bikin kamu penasaran aja, tapi juga mutar otak. Seru banget untuk dibaca saat .. more

Semakin minimnya angka kelahiran di Jepang (Sumber: Reuters.com)

Mengapa Angka Kelahiran Jepang Semakin Menurun Tiap Tahunnya?

Data pemerintah di tahun 2016 menunjukkan hanya  976,979 bayi yang lahir di Jepang, angka kelahiran yang kurang dari sa.. more

(Sumber: jurnalotaku)

Eiichiro Oda: Mangaka dengan Dedikasi yang Extraordinary

Bekerja sesuai passion tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan bukan? Namun bukan berarti segalanya mulus-mulus saj.. more

Yuk Kenali Kepribadianmu Dari Gaya Penulisanmu!

Sejak kecil, seorang anak normalnya mulai belajar menulis dengan tangan. Nah, di saat itu lah, setiap anak mulai mempuny.. more