Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu

6 months ago
Logo Teater Niyaniya

Pada produksinya yang ke-9, Teater Niyaniya kembali mengadakan pementasan tunggal berjudul “Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu”. Pementasan ini akan diadakan di Gedung Teater Kecil Taman Ismail Marzuki pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019 ini. Pementasan ini merupakan perwujudan dari perseteruan antara klan ninja dengan klan samurai yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

Bangau Kertas, Cerita Mengenai 2 Klan yang Di Kemas Secara Eksplisit

Bangau Kertas sendiri adalah sebuah karya original Ghina Khairunnisa yang mengusung isu perdamaian dunia. Bangau Kertas mengisahkan tentang klan ninja dan samurai yang sedang dalam keadaan perang. Cerita ini berfokus pada beberapa orang yang terkait kuat dengan kedua klan tersebut.

Dikemas secara eksplisit dengan mengedepankan titik balik dua insan yang berasal dari dua klan yang saling berseteru demi memperebutkan kekuasaan. Pada akhirnya, perdamaian akan tercipta dari cara yang tidak terduga.

Produksi Bangau Kertas dikepalai oleh Leonard sebagai Pimpinan Produksi, Ghina Khairunisa sebagai Penulis Naskah, Carmelita Christie sebagai sutradara, Dimasyqi Haris Nugraha sebagai Penata Panggung, Alvin Takeshi sebagai Pengarah Musik, Raka Pratama sebagai Penata Cahaya, Qonita Khairunnisa sebagai Tata Rias dan Kostum, dan Niko Rulando sebagai Penasihat sekaligus Pendiri Teater Niyaniya.

Diawali dengan Kendala, Diakhiri dengan Bahagia

“Pementasan Bangau Kertas diawali dengan kendala dan derita namun diakhiri dengan bangga dan tertawa. Kepedulian teman-teman pemain, tim produksi, dan seluruh pihak yang terlibat telah menuntun langkah kami ke pementasan kali ini” ucap Leonard, Pimpinan Produksi Bangau Kertas.

Dengan pementasan ini, Teater Niyaniya mengajak kamu untuk melihat dan berimajinasi mengenai seorang samurai dan harapannya akan kedamaian. Kedamaian yang dikatakan sebagai impian belaka diperjuangkan dengan nyata hingga tercapai impiannya.

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dibeli secara online melalui layanan GO-TIX dengan mengetik “Bangau Kertas” di kolom pencarian atau dengan mengklik tautan berikut ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor yang tertera di poster berikut.

Poster Bangau Kertas
Sumber: Teater Niyaniya

TENTANG TEATER NIYANIYA

Teater Niyaniya merupakan sebuah komunitas seni pertunjukkan yang didirikan pada tanggal 11 Januari 2014 di Depok oleh Niko Rulando. Para anggota Teater Niyaniya sebagian besar adalah alumni dan mahasiswa/i program studi Jepang Universitas Indonesia. Teater Niyaniya sudah memproduksi beberapa pementasan; Haruka (2014), Cool Japan (2015), Tomurai Gassen (2015), Kioku (2016),  実は。。。Jitsu wa…(2016), putiHitam (2017), dan Tentang Emas (2018)

Info tentang Teater Niyaniya di:

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-ghost-parade

Ghost Parade, Game Indonesia Yang Buat Kejutan di Anime Expo 2018

Game platformer Indonesia Ghost Parade akan rilis di PS4, Switch dan PC oleh Aksys Games. Hal ini diumumkan di Anime Exp.. more

Sumber: CIAYO Comics

Punya Pasangan Penggila Mainan? Gak Masalah Tuh!

Gimana jadinya kalau pasangan kamu "maniak" game?.. more

Film berbasis video games. Sumber gambar: ultimatemovierankings.com

Film Berbasis Video Game Yang Sukses di Pasaran

Sudah banyak film berbasis video game yang dibuat oleh sineas film Hollywood. Beberapa ada yang sukses tapi tak sedikit .. more

PENGUMUMAN: Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 1

Setelah melewati seleksi ketat dan berbagai penilaian dari juri-juri handal dan berpengalaman di bidang komik, CIAYO Com.. more

Movie Marathon: Diantara Aksi Penghematan dan Sungguhan Movie Maniacs

Pernah gak kalian memikirkan lagi makna sesungguhnya dari kegiatan movie marathon ini? Spesifiknya, apakah kegiatan ini .. more