Batman Jadi Wibu? Anime Batman Ninja Segera Hadir!

6 months ago
Sumber: Forbes

Belum sebulan sejak Justice League menyambangi bioskop-bioskop Indonesia. Para penonton masih memiliki kesan-kesan mendalam setelah menonton aksi Batman, Wonder Woman, serta para superhero lain yang datang dari penerbit DC Comics ini. Entah baik atau buruk, film Justice League tetap menyenangkan untuk disimak.

The Dark Knight Trilogy menjadi barometer sosok Batman yang menyerang menggunakan elemen psikologi dan rasa takut. (Sumber: Film School Rejects)

The Dark Knight Trilogy menjadi barometer sosok Batman yang menyerang menggunakan elemen psikologi dan rasa takut. (Sumber: Film School Rejects)

Jika kamu adalah fans berat sang Caped Crusader, tentu kamu tahu betul seperti apa Batman beraksi. Ia selalu bersembunyi di dalam kegelapan malam, bergelayutan dengan grappling hook maupun jubahnya yang terkembang seperti gantole. Ia menggunakan rasa takut lawannya untuk bertarung, serta serangkaian gadget dan senjata lempar Batarang agar bisa selangkah lebih maju.

Mengendap-endap, punya kekuatan fisik tangguh, punya senjata lempar, pakai topeng. Batman sudah mirip dengan ninja modern, meskipun tidak punya katana. Apa jadinya kalau Batman dijadikan ninja betulan? Berita bagus karena anime Batman Ninja akan segera hadir!

Batman Ninja, seperti namanya, bakal menampilkan sang Dark Knight sebagai seorang ninja di zaman Jepang feodal. Bruce Wayne tiba-tiba menemukan dirinya terlempar di Jepang masa lalu dan kini harus beradaptasi. Di sana ia juga menemukan beberapa kawan serta lawan yang dikenalnya sejak lama, tentunya dalam versi Jepangnya masing-masing. Meskipun berbeda era, tugas Batman tetap sama. Ia harus bertarung melawan Joker yang punya rencana jahat yang dapat mengubah masa depan.

Begini jadinya kalau Batman kesasar di anime isekai. (Sumber: Youtube)

Begini jadinya kalau Batman kesasar di anime isekai. (Sumber: Youtube)

Kawan-kawan Batman yang hadir dalam Batman Ninja meliputi berbagai karakter pendukung dan sidekick andalannya dari berbagai masa. Sang butler setia Alfred Pennyworth masih menemani Batman dan membantunya dari jauh. Dalam pertarungan nyata, Batman juga bakal dibantu oleh Nightwing, Robin, Red Robin, serta Red Hood. Tak lupa pencuri ulung serta taksiran Batman, Catwoman pun hadir di sini.

Momen pertarungan antar heroine Batman selalu dinantikan. (Sumber: Collider)

Momen pertarungan antar heroine Batman selalu dinantikan. (Sumber: Collider)

Bertarung melawan mereka adalah sekumpulan penjahat yang menjadi musuh bebuyutan Batman. Seteru abadinya, Joker, masih menjadi ancaman terbesar dari seluruh antagonis di Batman Ninja. Turut memperkuat Joker adalah kekasihnya Harley Quinn, Penguin, Poison Ivy, Two-Face, Clayface, Deathstroke, serta Gorilla Grodd.

Domo, Joker-san. Batman Ninja desu. (Sumber: Collider)

Domo, Joker-san. Batman Ninja desu. (Sumber: Collider)

Batman Ninja diproduksi oleh Warner Bros serta DC. Kamikaze Douga yang mengerjakan animasinya mengaku butuh waktu 3 tahun untuk merampungkan Batman Ninja. Mizusaki Junpei sebagai CEO dan pendiri Kamikaze Douga menjadi sutradaranya.

Jajaran staf lain terdiri dari penulis naskah Kill la Kill, Nakashima Kazuki, serta dua produser eksekutif anime Afro Samurai, Leo Chu dan Eric Garcia. Bicara soal Afro Samurai, mangaka dan pencipta serial tersebut, Okazaki Takashi, mendesain karakter dalam Batman Ninja. Terakhir, Kanno Yugo yang menggubah musik di anime Psycho Pass dan part ke-3 Jojo’s Bizarre Adventure dipercaya untuk membuat soundtrack dan BGM.

Empat pengisi suara sudah diperkenalkan. Mereka adalah Yamadera Koichi sebagai Batman, Takagi Wataru sebagai Joker, Kakuma Ai sebagai Catwoman, dan Kugimiya Rie sebagai Harley Quinn. Pengisi suara untuk karakter lain, maupun untuk dubbing bahasa Inggris, sepertinya akan diumumkan di lain waktu.

Dimanapun dan kapanpun, Joker tetap terlihat gila dan menyeramkan. (Sumber: CBR)

Dimanapun dan kapanpun, Joker tetap terlihat gila dan menyeramkan. (Sumber: CBR)

Satu hal yang membuat Batman Ninja menarik adalah presentasi visualnya. Walaupun menggunakan teknik animasi 3D, nuansa animasi 2D ala anime masih bisa terasa. Desain karakter pun mampu mengedepankan ciri khas karakter asal barat dan timur, tanpa adanya kompromi. Dua jempol untuk Okazaki yang mampu memberikan gaya Afro Samurai-nya tanpa harus menghilangkan esensi dari Batman. Yang pasti, desain-desain ciptaannya memberikan sebuah penampilan segar dari para superhero dan supervillain yang sudah kita kenal sejak lama.

Ngomong-ngomong, meskipun namanya ninja, Batman justru mengenakan pakaian dan zirah ala-ala samurai. Senjata andalan yang sering diperlihatkan pun katana. Apa baiknya disebut Batman Samurai saja ya? Hmmm…

Batman Ninja akan rilis di Jepang pada tahun 2018, sebagai film anime yang diedarkan lewat media DVD dan Blu-ray. Kira-kira apa jadinya jika Batman Ninja melawan ninja betulan? Bayangkan Batman Ninja melawan Ninja Slayer. Pasti bakal sangat badass.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: nianticlabs

Game Augmented Reality Harry Potter Akan Segera Dirilis Tahun Depan!

Masih mengusung tema Augmented Reality, Niantic Inc yang bekerja sama dengan Warner Bros akan membuat game Harry Potter .. more

Gintama (Sumber: littleanimeblog)

Gintama: Kisah Seorang Samurai yang Kini Menjadi Pekerja Serabutan

Gintama adalah sebuah manga Jepang yang berlatar belakang di jaman Edo karya Sorachi Hideaki. Manga ini pertama kali dip.. more

Dimaz Sadewa Menguak Sejarah Batavia Lewat Komik

Sempet kepikiran nggak, kalau latar belakang sejarah dan hal-hal serius juga bisa diangkat jadi cerita yang menarik. Dim.. more

(Sumber: lacosacine)

Inilah Alasan Mengapa Serial TV Game Of Thrones Sangat Populer. Penasaran?

Kecil kemungkinan kalau Anda kelewatan hype perilisan season 7 dari serial TV populer besutan HBO berjudul “Game Of T.. more

(From : keywordsuggest.org)

Geliat Doujinshi di Industri Kreatif Indonesia

Saat menghadiri event geek/pop culture mentereng semacam Comifuro (Comic Frontier) ke 9 pada tanggal 2-3 September 2017 .. more