“Battle of The Toys 2017”, Ajak Nostalgia Para Pecinta Mainan

2 years ago
(Sumber : duniaku.net)

Bro sis, pas kecil suka main apa aja sih? Ada yang suka ngoleksi mainan? Kalau iya, mungkin bro sis udah gak asing dengan acara yang satu ini. Yup, Battle of The Toys 2017! Seperti di tahun – tahun sebelumnya, Battle of Toys menjadi tempat pameran mainan dari berbagai merk terkemuka di seluruh dunia. Gak hanya itu, Battle of The Toys juga menjadi ajang berkumpulnya komunitas mainan di Indonesia.

(Sumber : www.duniaku.net)

(Sumber : www.duniaku.net)

Dengan tema East Vs West, acara yang telah digelar dari tanggal 26 – 27 Agustus kemarin mengajak para pecinta mainan untuk nostalgia sama mainan kesayangannya. Harga tiketnya aja murah loh! Memang tahun ini Battle of The Toys ingin menekankan esensi terpenting dalam mengoleksi mainan, yaitu barang asli dan orisinal. Jadi gak usah kaget kalau di acara ini banyak dipajang mainan – mainan orisinal. Yaiyalah bro sis, pasti beli pakaian aja pengennya yang orisinal, masa buat mainan kesayangan enggak sih?

Poster acara Battle of The Toys 2017 (www.duniaku.net)

Poster acara Battle of The Toys 2017 (www.duniaku.net)

Battle of The Toys 2017 gak cuma dihiasi sama pameran mainan, tapi juga berbagai macam kompetisi kayak Gunpla, Vlog, Cosplay, Anisong, Dance, dan sebagainya. Pastinya dengan berbagai hadiah menarik ya.

Sebanyak 35 komunitas juga turut hadir meramaikan venue JIEXPO Kemayoran Hall B3 seperti Superman Fans Indonesia, Gundam Freedom Club Indonesia, Komunitas Dragon Ball Indonesia sampai Indonesian Mini Cooper Diecast Collectors. Mungkin sebagai ajang silaturahmi juga kali ya.

Gundam Freedom Club Indonesia di BoTT2017 (Instagram : @gunplafreedomclubindonesia)

Gundam Freedom Club Indonesia di BoTT2017 (Instagram : @gunplafreedomclubindonesia)

Buat para kolektor mainan, ada juga area BASKET. Psst, bukan arena main bola basket, tapi area diskon dari Battle of The Toys 2017. Di sini bro sis bisa menemukan berbagai figure dengan harga super miring. Gak tanggung – tanggung diskonnya bahkan ada yang sampai 60%. Udah kayak surganya para kolektor deh!

Arena BASKET (www.duniaku.net)

Arena BASKET (www.duniaku.net)

Selain itu ada juga berbagai tenant kayak Good Smile Company, Kotobukiya, Bandai dan lain – lain yang memanjakan mata para pengunjung. Gak ketinggalan berbagai list food & beverage dan juga food truck yang ikut melengkapi acara ini. Jadi pengunjung gak perlu takut deh kelaperan abis muter – muter seharian.

Walaupun terbilang bagus, tapi kayaknya Battle of Toys gak sesukses tahun lalu. Tahun lalu event ini berhasil mendatangkan pemeran Kotaro Minami dari serial Kesatria Baja Hitam, Tetsuo Kurata. Tahun ini hanya Cosplayer seperti Yuegene Fay dan MON dari Taiwan.

MON (Instagram : @bottindonesia)

MON (Instagram : @bottindonesia)

Harga masuknya pun lebih murah. Kalau tahun kemarin sampai 85.000 rupiah, tahun ini bahkan gak sampai 70.000 rupiah loh bro sis. Sesuatu yang cukup mengherankan buat acara sekelas Battle of The Toys.

Eits, walaupun begitu, Battle of The Toys 2017 juga memberikan sharing session yang menarik buat para pengunjung. Acara yang dimulai pukul 10.00 pagi ini mengundang Ario Anindito, animator Indonesia yang karyanya udah diakui oleh Marvel Animation, dan juga Ifan Cusianto, penggagas hobi Gundam melalui Blubek Studio dan pengarang buku yang udah diterbitkan secara internasional, itu loh, “Scratchbuild Revolution”.

Ario Anindito (Instagram : @arioanin)

Ario Anindito (Instagram : @arioanin)

Gak sabar ya buat nungguin Battle of The Toys tahun depan. Kira – kira bakal seheboh apa sih?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Popcon Asia 2017, 5-6 Agustus 2017

Popcon Asia 2017, Ajang Silahturami Para Kreator Industri Kreatif Indonesia

Popcon Asia 2017 yang digelar pada 5-6 Agustus kemarin, masih sukses dan makin sukses menarik perhatian pengunjung! Even.. more

Sumber: vice.com

Pemilihan Filter Pada Instagram Bisa Menggambarkan Hidupmu

Kalau kamu termasuk orang yang aktif dalam media sosial Instagram, coba cek lagi filter apa aja yang paling sering kamu .. more

anak hoki

Anak Hoki: Kisah Masa Remaja Ahok Tanpa Intrik Politik

Anak Hoki menceritakan kehidupan remaja dari Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, jauh sebelum ia terjun ke dunia politik.. more

Anime Horror

Anime – Anime Horror Ini Pasti Diingat Anak 90an

Buat anak 90an, ngaku deh di banding hapalin pelajaran, pasti kalian lebih hapal dengan jadwal anime yang tayang di tivi.. more

Belum Hadir di TV, Respon Negatif Muncul Untuk Produce 48

Mnet baru saja mau mencoba proyek idol survival show terbaru di tahun 2018 nanti. Bernama “PRODUCE 48”, acara ini na.. more