“Battle of The Toys 2017”, Ajak Nostalgia Para Pecinta Mainan

1 year ago
(Sumber : duniaku.net)

Bro sis, pas kecil suka main apa aja sih? Ada yang suka ngoleksi mainan? Kalau iya, mungkin bro sis udah gak asing dengan acara yang satu ini. Yup, Battle of The Toys 2017! Seperti di tahun – tahun sebelumnya, Battle of Toys menjadi tempat pameran mainan dari berbagai merk terkemuka di seluruh dunia. Gak hanya itu, Battle of The Toys juga menjadi ajang berkumpulnya komunitas mainan di Indonesia.

(Sumber : www.duniaku.net)

(Sumber : www.duniaku.net)

Dengan tema East Vs West, acara yang telah digelar dari tanggal 26 – 27 Agustus kemarin mengajak para pecinta mainan untuk nostalgia sama mainan kesayangannya. Harga tiketnya aja murah loh! Memang tahun ini Battle of The Toys ingin menekankan esensi terpenting dalam mengoleksi mainan, yaitu barang asli dan orisinal. Jadi gak usah kaget kalau di acara ini banyak dipajang mainan – mainan orisinal. Yaiyalah bro sis, pasti beli pakaian aja pengennya yang orisinal, masa buat mainan kesayangan enggak sih?

Poster acara Battle of The Toys 2017 (www.duniaku.net)

Poster acara Battle of The Toys 2017 (www.duniaku.net)

Battle of The Toys 2017 gak cuma dihiasi sama pameran mainan, tapi juga berbagai macam kompetisi kayak Gunpla, Vlog, Cosplay, Anisong, Dance, dan sebagainya. Pastinya dengan berbagai hadiah menarik ya.

Sebanyak 35 komunitas juga turut hadir meramaikan venue JIEXPO Kemayoran Hall B3 seperti Superman Fans Indonesia, Gundam Freedom Club Indonesia, Komunitas Dragon Ball Indonesia sampai Indonesian Mini Cooper Diecast Collectors. Mungkin sebagai ajang silaturahmi juga kali ya.

Gundam Freedom Club Indonesia di BoTT2017 (Instagram : @gunplafreedomclubindonesia)

Gundam Freedom Club Indonesia di BoTT2017 (Instagram : @gunplafreedomclubindonesia)

Buat para kolektor mainan, ada juga area BASKET. Psst, bukan arena main bola basket, tapi area diskon dari Battle of The Toys 2017. Di sini bro sis bisa menemukan berbagai figure dengan harga super miring. Gak tanggung – tanggung diskonnya bahkan ada yang sampai 60%. Udah kayak surganya para kolektor deh!

Arena BASKET (www.duniaku.net)

Arena BASKET (www.duniaku.net)

Selain itu ada juga berbagai tenant kayak Good Smile Company, Kotobukiya, Bandai dan lain – lain yang memanjakan mata para pengunjung. Gak ketinggalan berbagai list food & beverage dan juga food truck yang ikut melengkapi acara ini. Jadi pengunjung gak perlu takut deh kelaperan abis muter – muter seharian.

Walaupun terbilang bagus, tapi kayaknya Battle of Toys gak sesukses tahun lalu. Tahun lalu event ini berhasil mendatangkan pemeran Kotaro Minami dari serial Kesatria Baja Hitam, Tetsuo Kurata. Tahun ini hanya Cosplayer seperti Yuegene Fay dan MON dari Taiwan.

MON (Instagram : @bottindonesia)

MON (Instagram : @bottindonesia)

Harga masuknya pun lebih murah. Kalau tahun kemarin sampai 85.000 rupiah, tahun ini bahkan gak sampai 70.000 rupiah loh bro sis. Sesuatu yang cukup mengherankan buat acara sekelas Battle of The Toys.

Eits, walaupun begitu, Battle of The Toys 2017 juga memberikan sharing session yang menarik buat para pengunjung. Acara yang dimulai pukul 10.00 pagi ini mengundang Ario Anindito, animator Indonesia yang karyanya udah diakui oleh Marvel Animation, dan juga Ifan Cusianto, penggagas hobi Gundam melalui Blubek Studio dan pengarang buku yang udah diterbitkan secara internasional, itu loh, “Scratchbuild Revolution”.

Ario Anindito (Instagram : @arioanin)

Ario Anindito (Instagram : @arioanin)

Gak sabar ya buat nungguin Battle of The Toys tahun depan. Kira – kira bakal seheboh apa sih?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

00-d-ingress-the-animation

Ingress The Animation Tayang Eksklusif di Netflix

Niantic Labs memastikan anime Ingress The Animation tayang serentak di Jepang lewat Fuji TV dan seluruh dunia melalui Ne.. more

Sumber: heyeonni.com

Patut Dicontoh! Berikut Strategi Korea Untuk Meningkatkan Minat Membaca Masyarakatnya

Sebenarnya ada strategi menarik yang bisa dicontoh lewat drama Korea... more

Sumpah Pemuda vs Halloween: Dua Event Yang Berbeda Tapi Berdekatan Dan Berhubungan Dengan Generasi Muda

Sumpah Pemuda vs Halloween: Dua Event Yang Berbeda Tapi Berdekatan Dan Berhubungan Dengan Generasi Muda

Sumpah Pemuda 1928 dan Halloween. Dua event yang secara definisi jelas berbeda esensi satu dengan lainnya. Bahkan bisa d.. more

Kolaborasi Avengers dan My Hero Academia Adalah Crossover Superhero Paling Ambisius

Di Jepang, film Avengers Infinity War berkolaborasi dengan anime My Hero Academia. Ternyata karakter anime MHA sangat me.. more

13 Reasons Why. (Sumber: tumblr)

Film Ini Menceritakan Berbagai Macam Cara Bunuh Diri

13 Reasons Why adalah salah satu TV series controversial yang hadir dengan genre slice of life di tahun 2017. Di rilis o.. more