BEKRAF Game Prime 2017, Hari Raya Bagi Gamers dan Insan Kreatif

3 years ago

BEKRAF Game Prime 2017 sukses digelar. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Duniaku Network dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lebaran-nya para gamers dan insan kreatif ini ramai oleh ribuan pengunjung.

Pengunjung memenuhi Balai Kartini (CIAYO Pictures)

Pengunjung memenuhi Balai Kartini (CIAYO Pictures)

Pada 29 dan 30 Juli, Balai Kartini menjadi saksi antusiasme game freak dan wadah unjuk gigi bagi karya-karya anak negeri.

Para pengunjung BEKRAF Game Prime 2017 disuguhi hal-hal menarik, yaitu puluhan booth game developer, area bagi pecinta mainan di Toys Alley, tempat khusus bagi para kreator di Artist Alley, area boardgames, serta berbagai permainan yang hits di tahun 90-an seperti NES-nya Nintendo, konsol-konsol SEGA, hingga mesin dingdong.

Pengunjung mencoba Virtual Reality (CIAYO Pictures)

Pengunjung mencoba Virtual Reality (CIAYO Pictures)

Komunitas Boardgames (CIAYO Pictures)

Komunitas Boardgames (CIAYO Pictures)

Bermain boardgames (CIAYO Pictures)

Bermain boardgames (CIAYO Pictures)

Permainan jadul masih menarik perhatian pengunjung (CIAYO Pictures)

Permainan jadul masih menarik perhatian pengunjung (CIAYO Pictures)

Tak hanya bisa mengunjungi booth-booth keren dan unik, pecinta game juga bisa menyaksikan bersama serunya battle tim-tim hebat dalam turnamen Mobile Arena dan DOTA. Hari pertama, area depan panggung dipenuhi oleh fans garis keras dari Mobile Arena.

Para pengunjung memenuhi area depan panggung untuk menyaksikan battle Mobile Arena (CIAYO Pictures)

Para pengunjung memenuhi area depan panggung untuk menyaksikan battle Mobile Arena (CIAYO Pictures)

Sedangkan hari kedua, giliran penggila DOTA yang berkesempatan menyaksikan battle seru secara langsung.

Pendukung dari dua tim yang bertarung DOTA nggak mau ketinggalan momen (CIAYO Pictures)

Pendukung dari dua tim yang bertarung DOTA nggak mau ketinggalan momen (CIAYO Pictures)

BEKRAF selaku perwakilan dari pemerintah, sangat mendukung gelaran Game Prime setiap tahunnya. “BEKRAF Game Prime Public Day diselenggarakan pada 29 & 30 Juli 2017. Sengaja kami cari yang Sabtu-Minggu agar keluarga, bukan hanya orang tua tapi juga ank-anak bisa hadir dan bisa melihat produk-produk game lokal terutama. Dan kami juga berharap ini menjadi Lebaran atau hari rayanya gamer Indonesia.” Ungkap Muhammad Neil El Himam, selaku Direktur fasilitasi infrastruktur TIK BEKRAF Indonesia.

Muhammad Neil El Himam, Direktur fasilitasi infrastruktur TIK BEKRAF Indonesia (CIAYO Pictures)

Muhammad Neil El Himam, Direktur fasilitasi infrastruktur TIK BEKRAF Indonesia (CIAYO Pictures)

CIAYO Blog juga sempat mewawancarai beberapa kreator komik lokal, seperti Jasmine Surkatty dan Patrick Jonbray.

Patrick Jonbray di Author Corner CIAYO Comics (CIAYO Comics)

Patrick Jonbray di Author Corner CIAYO Comics (CIAYO Comics)

Selain sukses dengan Komik Ga Jelas-nya, di BEKRAF Game Prime tahun ini Jasmine Surkatty memperkenalkan beta testing game-nya. “Acara ini bagus sih, karena mempertemukan nggak hanya dunia komik dan dunia game, tapi juga dengan berbagai network di industri kreatif. BEKRAF aja sampe dateng ke acara ini untuk melihat satu demi satu booth yang ada. Dan menurutku itu sangat bagus karena menyemangati anak muda untuk berkarya lebih baik lagi.” Seru komikus ramah ini.

Jasmine Surkatty di BEKRAF Game Prime 2017 (CIAYO Comics)

Jasmine Surkatty di BEKRAF Game Prime 2017 (CIAYO Comics)

Kesempatan emas ini juga dimanfaatkan oleh CIAYO Comics dan CIAYO Games untuk memperkenalkan aplikasi komik digital serta game seru CHIPS: Monster Tap pada para pengunjung.

Booth CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

Booth CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

Booth CIAYO Games (CIAYO Pictures)

Booth CIAYO Games (CIAYO Pictures)

Pengunjung mencoba CHIPS: Monster Tap dan berkesempatan mendapat merchandise menarik (CIAYO Pictures)

Pengunjung mencoba CHIPS: Monster Tap dan berkesempatan mendapat merchandise menarik (CIAYO Pictures)

Para author CIAYO Comics membawa merchandise-merchandise lucu di Author Corner (CIAYO Pictures)

Para author CIAYO Comics membawa merchandise-merchandise lucu di Author Corner (CIAYO Pictures)

Tidak hanya mencoba game-nya, pengunjung juga mendapatkan merchandise-merchandise menarik.

Pengunjung mencoba game CHIPS: Monster Tap (CIAYO Pictures)

Pengunjung mencoba game CHIPS: Monster Tap (CIAYO Pictures)

Buat bro sis yang udah nunggu-nunggu comeback nya Vandaria Saga, kalian udah bisa baca komiknya “Red Deimos” di CIAYO Comics.

Parade perkenalan komik “Red Deimos” di venue BEKRAF Game Prime 2017 (CIAYO Pictures)

 

Parade perkenalan komik “Red Deimos” di venue BEKRAF Game Prime 2017 (CIAYO Pictures)

Parade perkenalan komik “Red Deimos” di venue BEKRAF Game Prime 2017 (CIAYO Pictures)

Tahun ini BEKRAF Game Prime menganugerahkan penghargaan pada Toge Production sebagai Icon Game of the Year.

(CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

Sedangkan Fallen Legion, game PS 4 buatan developer Indonesia dinobatkan sebagai Game of the Year.

(CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

Wah, seru banget ya. Semoga tahun depan BEKRAF Game Prime bakal tambah seru. Sukses terus industri game dan dunia kreatif Indonesia!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Patung Black Panther Di Korea Selatan Dirusak Orang Mabuk!

Marvel menyumbangkan dua patung Black Panther untuk kota Busan. Belum lama berdiri, dua-duanya dirusak orang mabuk!.. more

Sumber gambar: youtube.com

Belum Bisa Move On dari The Last Jedi? Yuk Cobain Game-Game Star Wars Keren Ini!

Berikut game-game Star Wars keren yang bisa bro sis mainkan... more

Frizky ingin sembuh dari phobia ceweknya, tapi malah dikira homo oleh Oksa! Simak perjuangan Frizky di komik He is Gynophobic!

He is Gynophobic: Perjuangan Cowok SMA Mengatasi Phobia Cewek

Frizky ingin sembuh dari phobia ceweknya, tapi malah dikira homo oleh Oksa! Simak perjuangan Frizky di komik He is Gynop.. more

00-d-arif-&-imam-polsek-benhil

Arif & Imam Polsek Benhil: Polisi Suka-suka

Bendungan Hilir. Kejahatan. Koruptor, Kemaksiatan, Kuliner. Arif dan Imam menjaga keamanan masyarakat di komik aksi (buk.. more

Popcon Asia (Sumber: Popcon Asia)

Semua Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Popcon Asia 2017

Sebagai salah satu festival pop culture terbesar di Indonesia, tahun ini Popcon Asia kembali mengadakan pagelarannya yan.. more