BEKRAF Game Prime Dari Tahun Ke Tahun

5 months ago

Pagelaran Game Prime untuk ketiga kalinya hadir di Indonesia. Setelah sukses di tahun 2016 dan 2017, acara BEKRAF Game Prime akan kembali diadakan. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2018 akan diselenggarakan tiga hari berturut-turut dengan agenda Business Day dan Public Day.

Sumber: mediahavefun.com

Gak nanggung-nanggung, untuk menyukseskan acara ini, BEKRAF menggandeng IDEA Network dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), loh! Buat yang belum tau, acara yang akan diselenggarakan mulai tanggal 13 – 15 Juli 2018 ini merupakan konferensi, seminar, dan pameran bisnis ke bisnis (B2B) game terbesar di Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2017 (gameprime.org)

Game Prime Asia sendiri merupakan evolusi dari acara B2B Game Developer Gathering, yang berganti nama pada tahun ke-9 penyelenggaraannya untuk mengakomodir elemen yang lebih luas di industri game — alias tidak terbatas hanya untuk pengembang game (game developer).

Kalau flashback di tahun pertamanya, BEKRAF Game Prime berhasil menghadirkan lebih dari 130 booth dari developer di seluruh Indonesia dan lebih dari 3.500 peserta. Acara ini semakin berkembang di tahun 2017 lalu, para pengunjung disuguhi berbagai hal menarik, seperti puluhan booth game developer, Toys Alley, Artist Alley, boardgames, serta berbagai permainan yang hits di tahun 90-an.

Gak heran kalau BEKRAF Game Prime 2017 berhasil mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut, acara tersebut berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi acara industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu pagelaran industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Nah, di tahun 2018 ini seperti biasa BEKRAF Game Prime akan dibagi dalam 2 sesi. Business Day yang akan digelar di Hotel Ayana Midplaza Jakarta pada hari pertama. Di sini menjadi ajang silaturahmi bagi para pelaku di industri game dari dalam dan luar negeri. Tujuannya agar tercipta kolaborasi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas industri game nasional.

BEKRAF Game Prime 2017 (piksel.co.id)

Sesi Business Day juga akan diisi dengan kegiatan seminar dari para pakar di bidang pengembangan game. Beberapa materi yang akan disampaikan termasuk tips untuk mengoptimalkan jaringan bisnis, kiat bekerja sama dengan perusahaan asing, manajemen proyek untuk pengembang game, dan beberapa materi lainnya. Semua rangkaian kegiatannya dapat diikuti secara gratis oleh para pelaku di industri game nasional.

Buat kamu yang mau ikutan, pendaftaran sesi Business Day telah dibuka, loh! Kamu bias langsung cek di situs resmi Game Prime 2018. Sedangkan untuk acara Public Day akan bertempat di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 14 dan 15 Juli 2018.

Ada apa aja sih di Public Day?

Buat kamu yang gak tau weekend nanti mau kemana, mending datang ke sini aja! Dengan tema “Gaming: Evolved,” sesi Public Day akan mengusung konsep eksibisi, di mana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh.

Kamu yang datang bisa melihat dan mencoba langsung hasil karya dari para pelaku industri game lokal yang pastinya keren dan seru! Selain itu, kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Sumber: boardgame.id

Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan area khusus untuk VR & AR lho! Di sini kamu juga bisa mencoba bermain game VR dan AR yang dibuat developer dalam maupun luar negeri.

Selama dua hari kamu bisa menyaksikan kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2018.  Beberapa komunitas pop culture besar juga akan hadir meramaikan acara dengan menghadirkan cosplayer mereka. Kesempatan bagus buat kamu yang suka foto bareng cosplayer.

Keseruan Pengunjung (Sumber: CIAYO Picture)

Datang ke Game Prime, rasanya gak seru kalau gak membawa buah tangan. Di area Toys Alley, kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan yang bias memenuhi keinginan!

BEKRAF Game Prime 2018 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usaha mereka memajukan industri game Indonesia.

Jangan lupa untuk mampir ke Artist & Comic Alley, ya! Kamu bisa bertatap muka dan juga mendapatkan karya-karya eksklusif dari Idola kamu. Psst, CIAYO Comics juga hadir dengan tema SDN CIAYO Comics X Generasi 90an. Bakal ada berbagai kegiatan seru untuk mengajak kamu bernostalgia dan gak ketinggalan juga Portofolio Review dari editor CIAYO Comics. Cek updates-nya di instagram @ciayocom.

Sumber: eventbride.com

Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren. Karena setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp yang bisa tukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Ada doorprize yang menggiurkan yaitu PS4 dan Nintendo Switch!

Tunggu apalagi? Jangan pakai mikir! Siapkan diri kamu dan sampai bertemu di BEKRAF Game Prime 2018!

Informasi lebih lanjut bias langsung klik di sini.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(Sumber: zimbio.com)

Memperingati 20 Tahun Anniversary Harry Potter

Tepat 31 Juli lalu, penulis terkenal JK. Rowling baru aja merayakan ulang tahunnya yang ke 52 tahun. Ulang tahunnya bers.. more

00-d-yo-kai-watch-world

Yo-Kai Watch World Menjiplak Game Pokemon GO?

Meniru atau terinspirasi? Game Yo-Kai Watch World rilis untuk mobile, dan pemain menyadari kemiripan fitur gamenya denga.. more

CIAYO Comics

Ada Fitur Baru di CIAYO Comics

Bro sis sadar ga sih kalau ada yang baru dari CIAYO Comics? Yup, ada beberapa fitur baru yang berhasil dikembangkan seir.. more

00-d-comic-frontier-11-pr

Comic Frontier 11 Sambut Asian Games Dengan Semangat Kreativitas

Kreator dan penggemar produk kreatif di Indonesia, bersiaplah karena Comic Frontier 11 akan kembali diselenggarakan pada.. more

Sumber gambar: swolegaijin.com

4 Aplikasi Kencan Online Terpopuler di Jepang. Single? Cobain Yuk!

Berminat mencari pasangan dari Negeri Sakura?.. more