BEKRAF Game Prime Tahun Ini Beda dari Tahun Lalu

4 months ago
(duniaku.net)

Buat bro sis yang belum tahu, Game Prime adalah wadah bagi insan-insan di dunia kreatif. Berawal dari Game Developers Gathering (GDG), event tahunan ini menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia.

Game Dev Gathering 2015 (duniaku.net)

Game Dev Gathering 2015 (duniaku.net)

Kemudian berevolusi menjadi Game Prime.

BEKRAF Game Prime 2016 sukses digelar di dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2016 (duniaku.net)

BEKRAF Game Prime 2016 (duniaku.net)

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia, Duniaku Network, dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) siap menyelenggarakan BEKRAF Game Prime 2017. Event ini juga didukung secara penuh oleh berbagai developer game lokal, seperti Toge Productions, Dicoding, Touchten Games, Agate Studio, Own Games dan Mojiken Studio.

“Jika tahun lalu BEKRAF Game Prime menggabungkan format B2B dan B2C sekaligus dalam 2 hari, tahun ini kami memisahkan menjadi 3 hari dengan 2 format yang berbeda. B2B atau Business Day akan diadakan pada tanggal 27 Juli 2017 bertempat di Ballroom Hotel Ayana Jakarta dan B2C atau Public Day akan diadakan pada tanggal 29 – 30 Juli 2017 di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta. Tujuannya agar para peserta yang hadir dapat lebih terfokus dan menikmati semua rangkaian acara yang telah disediakan.” Monica Kansy selaku Event & Community Leader dari Duniaku.net, organizer BEKRAF Game Prime menjelaskan saat ditanya oleh tim CIAYO Blog.

Game Prime tidak melulu soal game. Insan-insan kreatif di bidang komik dan art pun bisa berpartisipasi dalam rangkaian acara ini. “Dengan diadakannya Public Day yang terpisah, kami juga menambahkan beberapa atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti Comic Alley, Artist Alley, Toys Alley, Workshop, AR & VR, Board Game, Retro Arcade Game, Cosplay, Exhibition dari berbagai local game developer, e-sport match (Dota dan Mobile Arena), serta highlight acara ini setiap tahunnya yaitu Game Dev Award, ajang penghargaan bergengsi sebagai sarana apresiasi terhadap para tokoh game industry yang berprestasi selama setahun belakangan. Untuk meningkatkan animo masyarakat, tahun ini BEKRAF Game Prime akan memberikan Doorprize berupa PS4 dan Nintendo Switch bagi pengunjung yang beruntung setiap harinya.” Monica Kansy menambahkan.

(duniaku.net)

(duniaku.net)

Sebagai perusahaan yang bergerak di industri kreatif, CIAYO Corp tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini. CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia dan CIAYO Games akan berpartisipasi dalam BEKRAF Game Prime 2017. “Kita dari CIAYO GAMES excited banget tahun ini bisa ikutan meramaikan acara game terbesar di Indonesia ini. Tahun lalu kita dateng masih sebagai pengunjung, tapi bertekad tahun depan harus bisa ikut sebagai exhibitors. Alhamdulillah tekad kita terwujud, tahun ini kita hadir sebagai salah satu exhibitor dengan membawa game Chips Monster Tap yang beberapa waktu lalu berhasil menyabet posisi finalis di Indonesia Google Game Contest. Harapan saya pribadi suatu hari nanti kita bisa hadir tidak hanya sebagai exhibitors, tapi juga sebagai salah satu speaker di acara seminar Game Prime. Semoga.” ungkap Gunawan Wibisono selaku Project Manager CIAYO Games saat ditanya tentang partisipasi CIAYO Games di BEKRAF Game Prime 2017.

CIAYO Games

CIAYO Games

Victorio Primadi, CTO CIAYO Games pun antusias dengan keikutsertaan CIAYO Games di event game bergengsi ini, “Di event yang sudah kita nanti-nantikan ini, kita akan berpartisipasi dengan membawa dua produk kebanggaan kita, yaitu CIAYO Comics Platform Komik Indonesia dan CIAYO Games. Tentu saja akan banyak hal-hal keren dan menarik yang akan kita bawa di Game Prime. Jadi kita tunggu banget yah kehadiran teman-teman di situ :)”. Buat bro sis yang dateng ke BEKRAF Game Prime, bisa dapetin free bonus caps dan poin bagi yang download atau yang sudah download CHIPS: Monster Tap on the spot.

CHIPS: Monster Tap

CHIPS: Monster Tap

Akan ada free ice cream buat bro sis yang download apps-nya CIAYO Comics dan CHIPS: Monster Tap serta free merchandise bagi Kamu yang beruntung. Ditunggu di artist alley CIAYO Comics!

CIAYO Comics

CIAYO Comics

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. Now she is a part of our team. She also loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel.

Comments

Most
Popular

CIAYO One Shot Challenge Vol.2 Berhadiah Lebih Dari 100 Juta Rupiah!

CIAYO One Shot Challenge Vol.2 Berhadiah Lebih Dari 100 Juta Rupiah!

Setelah sukses dengan event yang pertama, CIAYO Comics One-shot Challenge Vol.2 hadir lagi dengan tantangan baru, makin .. more

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more

Deretan produk di event Google San Francisco 2017. Sumber gambar: bgr.com

“Made By Google, Google Pixel Event”: Event Tandingan Dari Google Untuk Apple

Apple mengadakan event peluncuran smartphone terkini mereka, iPhone X beserta iPhone 8 dan 8 Plus, yang dikritik fans A.. more

Yayoi Kusama. (Sumber: highsnobiety)

Yayoi Kusama: Polkadot Queen Asal Jepang yang Mendunia

Kalau kamu dengar nama Yayoi Kusama, pasti teringat dengan polkadot. Yap, seniman asal Jepang ini termasuk sebagai salah.. more

Finalis Kontes Game Google, CHIPS: Monster Tap Masuk 15 Besar

Game perdana CIAYO Games, CHIPS: Monster Tap, dinominasikan sebagai finalis 15 Game Terbaik di Indonesia lho!.. more