Belum Hadir di TV, Respon Negatif Muncul Untuk Produce 48

9 months ago

Apa yang ada dibenak kalian kalau mendengar kata Produce 48? Kalau melihat acara idol survival di Korea, itu udah biasa. Apalagi acara audisi untuk jadi idol di Jepang juga udah banyak. Tapi kalau melihat perpaduan dari acara pencarian idol Korea dan Jepang, kira-kira gimana? Sudah pernah? Pasti belum.

Acara pencarian bakat idol di Korea memang banyak memakai talent dari seputaran Asia, seperti China, Jepang, Taiwan, maupun Thailand. Mereka mempunyai mimpi untuk menjadi idol di Korea Selatan, tapi kalau di Jepang sendiri, jarang sekali ada idol group dengan anggota yang berasal dari negara yang berbeda. Bahkan bisa dibilang, gak ada.

Trainee Produce 48

Sumber: Pinterest.com

Gak hanya trainee, Produce 48 akan menghadirkan anggota AKB 48!

Kali ini TV channel asal Korea yaitu Mnet baru saja mau mencoba proyek idol survival show terbaru di tahun 2018 nanti. Bernama “PRODUCE 48”, acara ini nantinya akan menggunakan konsep acara buatan Mnet yang sama pada season sebelumnya yang berjudul “Produce 101”.

Yang unik dari season terbarunya nanti yaitu peserta yang berpartisipasi dalam acara ini bukan cuma orang yang berlatih untuk menjadi idol (trainee) di bawah management Korea, melainkan adanya partisipasi dari anggota AKB48! Yup, idol group asal Jepang yang sangat terkenal, AKB48. Kebayang gak, bakal jadi apa nanti acara “PRODUCE 48” ini?

AKB 48 di Produce 48

Sumber: kpopmap.com

Pengumuman dibuatnya acara “PRODUCE 48” pertama kali ditampilkan pada acara penghargaan musik MAMA (Mnet Asia Music Awards) 2017 di Jepang tanggal 29 November kemarin. Tepatnya setelah berbagai girlband asal Korea Selatan “berbagi panggung” bersama dengan AKB48. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu Korea dan Jepang.

Apakah performance ini bikin kaget para penggemar? Gak juga sebenarnya. Karena jauh sebelum acara penghargaan MAMA berlangsung, sempat muncul rumor kalau Mnet bakalan mengadakan acara berjudul “PRODUCE 48”. Namun hal ini langsung disangkal oleh pihak Mnet. For your information, bukan berita baru juga kalau di Korea apapun yang “disangkal” biasanya malah akan terjadi atau diakui (kalau pihaknya udah siap buat ngaku :p).

Pengumuman Produce 48 di MAMA 2017

Sumber: kpopmap.com

Munculnya gagasan program “PRODUCE 48” ini melahirkan respon negatif dari masyarakat, terutama dari fans Kpop di Korea. Sebenarnya banyak orang berpendapat kalau sebaiknya program acara “Produce 101” gak perlu dilanjutkan lagi alias jangan ada season ketiga. Alasan terbesarnya, karena penonton merasa kasihan melihat trainee yang udah susah-susah ikut survival show dan ingin debut menjadi idol, tapi impiannya gak terwujud karena gak memiliki vote tinggi dari penonton. Padahal mereka punya talent  yang bagus.

Alasan lainnya, karena fans Korea gak setuju kalau AKB48 yang jelas-jelas punya fanbase terbesar di Jepang mengikuti ajang survival show dengan sistem voting. Bisa-bisa trainee asal Korea banyak yang gak akan debut karena harus melawan trainee dari AKB48. Baca juga Para Trainee Produce 48 yang Mencuri Perhatian!

Pemenang Produce 48

Sumber: imgrum.org

Acara “Produce 101” memang bisa dibilang menjadi penghasil uang terbesar untuk channel TV Mnet. Selain karena banyaknya perusahaan yang ingin mensponsori acara tersebut, idol yang berhasil debut, nantinya akan menerima kontrak iklan sepanjang masa promosi mereka yaitu selama kurang lebih 2 tahun.

Pengumuman Pemenang Season Lalu Produce 48

Sumber: pinterest.com

Belum lagi dari penghasilan album dan show dari idol yang akan debut nanti lewat program Mnet. Bro sis yang belum tau, Mnet adalah channel dari TV kabel berbayar yang ada di Korea, Jepang, dan disiarkan juga di wilayah Asia.

Kira-kira bakalan seperti apa acara “PRODUCE 48” nanti? Bagaimana cara para peserta dapat berkomunikasi satu sama lain juga masih belum jelas. Kita tunggu aja di tahun 2018!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Dukung Short Story Kesukaanmu!

CIAYO Blog Short Story Challenge hampir mencapai puncaknya nih bro sis! Dari 100 lebih submisi yang diterima, akhirnya s.. more

00 darkest hour desktop

Darkest Hour: Si Perdana Menteri Rock n’ Roll Yang Bakal Membawa Pulang Oscar

Film ini punya narasi yang membosankan, namun tertutupi oleh penampilan memukau Gary Oldman sebagai PM Inggris Winston C.. more

(Sumber: www.ciayo.com)

Payung: Komik Viral yang Bikin Mewek

Hi guys! masih inget nggak sama komik Payung? Komik oneshot bikinan Thoma Prayoga ini adalah salah satu oneshot pertama .. more

Sumber gambar: nydailynews.com

Film Komik The Crow akan Di Remake dengan Aktor “Aquaman” Jason Momoa

Nama “The Crow” buat penggemar komik Barat rasanya tidak terlalu asing. walau komik ini tidak berasal atau diterbitk.. more

00-d-dragon-ball-super

Dragon Ball Super Menggemparkan Amerika Latin, Pemerintah Turun Tangan!

Fans Dragon Ball mempersiapkan diri mereka untuk menyaksikan ending dari anime Dragon Ball Super. Diantaranya, fans Amer.. more