Benarkah Hawkeye Akan Berubah Menjadi Ronin di Avengers: Infinity War?

4 months ago
Sumber: comicvine.com

Belakangan ini kita sering kali melihat meme-meme yang menyindir Hawkeye karena dia tidak terlihat di poster Avengers: Infinity War. Sejak awal kemunculannya, memang banyak orang yang bilang kalau Hawkeye tidak memiliki kekuatan yang pantas untuk disandingkan dengan Tony Stark, Captain America maupun Hulk. Jahatnya lagi, tidak sedikit orang mengatakan bahwa Clint tidak berguna, dan tidak perlu menjadi anggota Avengers.

Padahal kalau kita perhatikan, Clint Barton atau Hawkeye merupakan seorang agen S.H.I.E.L.D yang cukup kuat, lho! Dia memiliki kemampuan akurasi yang sangat tepat, dan hampir tidak pernah meleset sepanjang hidupnya. Tubuhnya juga sangat atletik, dan termasuk ahli martial arts yang disegani di dunia MARVEL.

Dan pada Avengers: Infinity War nanti, ada rumor yang mengatakan bahwa Hawkeye akan berubah nama dan memiliki penampilan baru sebagai Ronin. Wih, kira-kira seperti apa ya penampilannya?

Siapa itu Ronin?

flickeringmyth.com

flickeringmyth.com

Dikenal sebagai istilah samurai tanpa tuan, Ronin memiliki kemampuan dan kelincahan layaknya ninja dan mampu bergerak tanpa suara dalam kegelapan. Seorang Ronin juga dikenal sebagai seorang yang ahli dalam mengumpulkan intelijen, menyabotase markas musuh dan dapat menggunakan berbagai macam jenis senjata dengan lihai.

Ronin sebenarnya bukanlah sebuah karakter, melainkan suatu gelar atau identitas yang dipakai oleh seseorang. Dalam sejarahnya di komik, orang yang menyandang gelar Ronin adalah wanita bernama Maya Lopez, yang muncul pada Avengers #11 di bulan November 2005.

writeups.org

writeups.org

Maya Lopez adalah seorang wanita tuli yang memiliki nama alias lain yang bernama Echo. Kemampuan yang dimilikinya cukup unik, yaitu mampu menduplikasi setiap gerakan musuh dengan sempurna hanya dengan sekali melihat. Dengan kemampuannya ini, Maya Lopez dapat mencari tahu dimana kelemahan lawannya dengan sekejap. Tidak heran dia diajak oleh Daredevil untuk bergabung dengan New Avengers dan bersatu mempertahankan bumi dari ancaman asing.

Setelah Maya Lopez, orang kedua yang menggunakan identitas Ronin adalah Clint Barton atau yang kita kenal dengan nama Hawkeye. Identitas ini diambil oleh Clint, paska kematian Captain America di seri Civil War. Sebelumnya, Tony Stark meminta Clint secara personal untuk menggantikan gelar Captain America. Alasannya, Tony yakin kalau Clint memang memiliki kemampuan yang pantas untuk menggantikan Steve Rogers sebagai Captain America.

pinterest.com

pinterest.com

Tapi meskipun demikian, Clint merasa bahwa tidak ada yang bisa menjadi Captain America selain Steve Rogers. Mendengar jawaban dari Clint, Tony lantas memberikan perisai milik Captain America kepada Bucky Barnes, ex-Winter Soldier yang merupakan teman baik dari Steve Rogers. Dengan mengenakan perisai tersebut, otomatis Bucky sudah resmi menjadi pengganti Captain America.

Setelah Clint mendengar bahwa Bucky Barnes menjadi Captain America, dia merasa marah dan tidak setuju dengan keputusan Tony dan Bucky. Dia merasa Steve Rogers telah dihianati oleh teman-temannya sendiri, yang kemudian mengambil identitas Ronin dan menyampaikan ‘salam perkenalan’ pada Captain America yang baru.

superheldefilme.net

superheldefilme.net

Clint a.k.a Ronin di Marvel Cinematic Universe

Rumor perubahan Hawkeye menjadi Ronin di Avengers : Infinity War pertama kali muncul dari Twitter. Dari sebuah akun asal China, Jeremy Renner yang berperan sebagai Hawkeye terlihat mengenakan sepatu dan penampilan yang sama dengan Ronin. Foto yang diunggah langsung menjadi viral, dan menimbulkan banyak teori dan asumsi baru mengenai plot Avengers : Infinity War.

pinterest.com

pinterest.com

Jika Hawkeye memang nantinya akan berubah menjadi Ronin di Avengers : Infinity War, tetap saja kita tidak bisa menebak peranan yang dimainkan oleh Clint. Pasalnya, cerita yang diambil oleh sutradara Anthony & Joe Russo tidak akan mengikuti template atau jalur cerita dari komik.

Oh iya, ada salah satu sumber yang mengatakan bahwa di Avengers : Infinity War nanti Clint Barton akan mengalami kejadian yang sangat ‘gelap’ yang merubah sifat dan juga kemampuannya. Hmm, apakah hal ini ada kaitannya dengan perubahan Hawkeye menjadi Ronin?

Yah, kalau saya sendiri sih berpendapat memang sebaiknya Hawkeye diberikan kekuatan tambahan agar bisa mendapatkan spotlight di Avengers: Infinity War nanti. Spiderman yang baru gabung Avengers saja mendapatkan spider suit dari Tony Stark, masa iya Hawkeye masih pakai panah buat melawan musuhnya?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

00-d-comic-frontier-11-pr

Mau ke Comic Frontier 11? Ikuti Tips Transportasi Berikut Ini!

Tips transportasi Comic Frontier 11 membantu kamu sampai Balai Kartini dengan nyaman, menggunakan kendaraan pribadi atau.. more

Sumber: Eze Nkiri

Uwe Boll, Tersangka Utama Gagalnya Adaptasi Film Video Game

Kenapa ada anggapan kalau film adaptasi dari video game selalu jelek? Mungkin alasannya bisa ditanyakan ke sutradara yan.. more

Sabrina – Chapter 8: Makan Malam di Jimbaran

Mobil Vincent berhenti di sebuah restoran pinggir pantai Jimbaran. Makan malam macam apa ini, pikir Sabrina... more

Shenmue III (Sumber: kickstarter)

Trailer Shenmue III Dirilis Dan Reaksi Fans Terbelah

Akhirnya trailer untuk game Shenmue III sudah dirilis oleh Yu Suzuki di internet beberapa saat yang lalu. Mungkin masih .. more

Dragon Ball Super 123: Kekuatan Maksimal Super Saiya Jin Blue!

Pembuka episode diawali dengan adegan terkaparnya Vegeta setelah diserang oleh Laser Merah dari Jiren... more