Benarkah Spiderman Akan Muncul di Film spin-off ‘Venom’?

7 months ago

Setelah teaser trailer keluar dua bulan yang lalu, akhirnya trailer pertama film spin-off  ‘Venom’ muncul dan memperlihatkan perubahan Tom Hardy menjadi seorang Venom. Dibandingkan teaser trailer yang keluar pertama, trailer kali ini menceritakan tentang asal muasal Venom, sekilas tentang karakter yang diperankan oleh Tom Hardy, dan bagaimana Venom bisa masuk ke dalam tubuhnya.

Trailer pertama ini juga membuat semakin banyak teori dan asumsi dari pecinta film Marvel. Mengingat Venom merupakan karakter yang berhubungan langsung dengan Spiderman, tidak sedikit yang mengatakan bahwa di film spin-off Venom nanti Tom Holland akan muncul sebagai Spiderman.

Plot cerita dari film ‘Venom’ yang akan tayang nanti masih menyimpan banyak misteri. Kita belum bisa menebak film ini akan mengambil jalur cerita sesuai komik, atau membuat asal muasal baru yang belum pernah di bahas sebelumnya. Nah, kamu sendiri sudah tahu belum siapa itu Venom?

Venom, Symbiote Hitam Dari Klyntar

Kalau kamu pernah melihat film Spiderman 3 yang muncul pada tahun 2000an, kamu pasti pernah melihat Venom yang diperankan oleh Topher Grace. Tapi kalau kita melihat dari sejarah komiknya, karakter Venom ternyata sudah muncul sejak tahun 1984, tepatnya di seri Amazing Spider-Man #252

Sumber: marvel.com

Berasal dari planet Klyntar, Venom merupakan sebuah Symbiote yang lahir dari telur dari sebuah gua. Venom bukanlah seseorang, tapi lebih berbentuk parasit yang membutuhkan sebuah tubuh agar dapat bertahan hidup. Saat Venom memasuki tubuh seseorang, dia akan mempelajari dan ikut merasakan apa yang dirasakan tubuh tersebut. Tidak hanya itu, dia juga bisa mengatur pola pikir, meningkatkan kekuatan tubuh, hingga mengontrol pikiran dan mendominasi tubuh yang ditempel oleh Venom.

Sifat ini ada karena Symbiote adalah satu ras alien ksatria yang memiliki kekuatan yang sangat kuat. Tapi karena mereka berbentuk seperti parasit, mereka membutuhkan tubuh agar dapat bergerak dan menjalankan misinya menjadi seorang ksatria. Inilah alasan kenapa setiap Symbiote akan meningkatkan kekuatan tubuh yang ditempelnya, sekaligus memberikan kekuatan baru yang belum pernah dimiliki sebelumnya.

Sumber: quora.com

Tapi meskipun Venom memiliki kemampuan untuk mengontrol pikiran dan mendominasi tubuh, dia juga akan mengeluarkan sifat asli berdasarkan hasrat, keinginan, dan tujuan dari orang yang dimasuki oleh Venom. Jika orang tersebut memiliki jiwa yang lemah, penuh dendam, dan punya keinginan untuk membunuh, Venom akan merubah orang tersebut menjadi mesin pembunuh yang kejam. Tapi jika dia dapat mengontrol dan tetap menjaga pikirannya, Venom hanya akan memberikan kekuatan yang kuat tanpa merubah sifat dan bentuk orang tersebut.

Kemampuan ini berhasil membuat Venom merasuki banyak karakter Marvel dan menggunakan tubuh mereka untuk menjalankan misinya. Sebut saja Carol Danvers alias Captain Marvel, Groot, Rocket Racoon, bahkan hingga Deadpool dan Spiderman. Tapi dari semua karakter yang pernah dimasuki oleh Venom, Eddie Brock lah yang paling ikonik dan diingat oleh para fans setia Marvel

Sumber: marvel.wikia.com

Edward “Eddie” Brock lahir dan dibesarkan di San-Francisco bersama ayahnya seorang diri. Sejak dia lahir, bisa dibilang kalau Eddie tidak pernah memiliki kehidupan yang baik. Ibunya meninggal karena melahirkan dirinya, ayahnya jug aterus menganggap Eddie sebagai penyebab kematian istrinya. Dia pun sering menjadi korban bullying saat masih sekolah dulu. Tapi meskipun begitu, dia berhasil membuktikan dirinya sebagai reporter handal yang bekerja untuk harian Daily Globe.

Pekerjaan sebagai reporter dilakukannya dengan baik hingga dia mendapat kabar kalau tubuhnya sedang diserang kanker. Depresi dengan semua tekanan hidupnya, dia mencoba menciptakan sensasi berita ekslusif yang palsu. Tapi naas, di hari yang sama Spiderman berhasil membantah berita tersebut dengan menangkap dan mengungkap sumber aslinya.

Aksi Spiderman ini kontan membuatnya dipermalukan, dihina, dan dipecat dari Daily Globe. Akibatnya, Eddie menjadi depresi dan punya dendam kesumat terhadap Spiderman. Di titik inilah dia memikirkan untuk bunuh diri, dan pergi ke gereja untuk meminta pengampunan terakhir. Tapi tanpa diduga, di tempat inilah Eddie yang menemukan Symbiote yang baru ditinggalkan oleh Spiderman. Symbiote tersebut langsung menyambar Eddie, meningkatkan kekuatan tubuhnya dan membuatnya menjadi mesin pembunuh yang kejam bernama Venom.

Sumber: adherents.com

Setelah kita melihat perubahan Eddie Brock menjadi seorang Venom, tentu jelas bahwa Eddie & Venom merupakan musuh kuat dari Spiderman. Tapi sebenarnya, kalau kita melihat sejarah komiknya Venom dan Spiderman memiliki hubungan yang bisa dibilang rumit. Ya, Venom memang musuh Spiderman dan punya sifat yang kejam dan haus darah, tapi ada saatnya Venom menjadi teman bahkan partner dari Spiderman.

Di komik Guardian of the Galaxy Vol 3 : Guardian Dissamble, Venom bahkan termasuk anggota Agent Of Cosmos yang bertugas untuk melindungi galaksi. Seri Amazing Spider-Man #670 juga memperlihatkan bahwa Venom dapat dikendalikan dan menjadi armor bagi Eugene ‘Flash’ Thompson, seorang prajurit yang mengenakan Venom Symbiote sebagai alat serang sekaligus bertahan.

Sumber: quora.com

Tentu saja, Venom yang dapat bergerak dan dikontrol oleh Flash Thompson tidak akan terlihat di film ‘Venom’ yang akan tayang sebentar lagi. Tom Hardy akan berperan sebagai Eddie Brock, yang mungkin akan membawa cerita origin Venom sesuai dengan cerita pada komik. Tapi kalau begitu, harus ada Peter Parker atau Spiderman yang membuatnya penuh dengki dan dendam, bukan?

Menjawab Rumor Kemunculan Spiderman di Film ‘Venom’

Spiderman yang diperankan oleh Tom Holland merupakan bagian dari MARVEL Cinematic Universe, sebuah semesta sinema yang menaungi banyak karakter lainnya seperti Avengers dan Guardian of the Galaxy. Meskipun ‘Venom’ termasuk salah satu karakter MARVEL, dia tidak masuk menjadi bagian dari MCU karena berasal dari production house yang berbeda.

Sumber: esquire.com

Tapi mengingat perjanjian antara Disney dan 20th Century Fox semakin runcing, banyak asumsi yang beredar bahwa Venom akan masuk ke MCU, ditandai dengan munculnya Spiderman yang diperankan oleh Tom Holland. Asumsi ini juga semakin menguat dikala pengamat film dan dunia komik Scooper Jon Schnepp mengkonfirmasi bahwa Spiderman akan muncul di film Venom nanti. Dia juga bahkan bilang bahwa Spiderman tidak hanya akan muncul sebagai cameo, tapi juga memiliki peran lebih yang mungkin penting bagi plot cerita pada film.

Berita ini kemudian Schnepp klarifikasi kembali bahwa Tom Holland memang ada di set film Venom. Dia kemudian mengatakan bahwa Tom Holland tidak akan muncul di film Venom sebagai Spiderman, tapi sebagai Peter Parker dan hanya berperan kecil menjadi cameo. Berita ini juga malah semakin menguatkan jawaban dari produser Venom — Matthew Tolmach — yang terus menghindar saat ditanyakan tentang kemunculan Spiderman di film Venom nanti.

Sumber: pinterest.com

Yah, untuk memastikan apakah Spiderman akan muncul atau tidak hanya bisa kita ketahui dengan melihat filmnya langsung nanti, sambil terus menunggu update berita dan trailer terbarunya. Kalau menurut kalian, perlu ga sih sebenarnya Spiderman muncul di film Venom nanti?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: polygon.com

Mirip DC Comics ‘Rebirth’ – Marvel Comics Meluncurkan ‘Fresh Start’

Film superheroes selalu laku. Tapi tahu gak, kalau hal senada tidak terjadi di bagian komik superheroes?Berbanding terba.. more

Sumber gambar: gizmodo.com.au

Laporan CES 2018: Intel & AMD Bekerja Sama Ciptakan Chip Mobile

Kerjasama ini mungkin untuk menjegal Nvidia?.. more

(denofgeek.com)

5 Tempat Terseram di Jepang Ini Pasti Bikin Kamu Merinding!

Cerita yang bergenre horror, film horror, komik horror dan buku lainnya, biasanya dibuat dengan tujuan untuk menghibur o.. more

Sumber: TheVerge

The Lord of the Rings TV Show Akan Jadi TV Show Termahal Di Dunia?

The Lord of the Rings digadang-gadang akan menjadi serial TV paling mahal! Apakah akan sekeren filmnya?.. more

Imut abis, tapi kok sadis?

Cuphead: Gabungan Kartun 1930an, Smooth Jazz, dan Gameplay Dark Souls

Ada baiknya ulasan ini diawali dengan peringatan: sayang-sayangi kontrolermu kalau kamu main Cuphead, ya. Game ini rawan.. more