Berikut 5 Anime Nominasi Japan Academy Prize Awards 2018!

4 months ago
Sumber: japan-academy-prize.jp

Pada tanggal 15 Januari 2018, Japan Academy Film Prize Awards yang ke-41 telah mengumumkan nominasi dari 20 kategori film melalui website official mereka. Nah, salah satu kategorinya adalah Excellent Animation of the  Year atau Animasi Terbaik di Tahun 2017. Jika tahun lalu ‘Your Name’ berhasil memenangkan penghargaan Animasi terbaik 2017, Kira-kira film apa ya yang berhasil menyabet penghargaan di tahun ini?

Semua pemenang kategori dan penghargaan akan diumumkan pada acara yang digelar tanggal 2 Maret 2018 di Grand Prince Hotel Shitakanawa, Tokyo. Penasaran film apa aja yang masuk menjadi nominasi? Yuk baca sampai bawah ya, siapa tahu film favorite kamu masuk menjadi nominasi.

Fireworks, Should We See It from the Side of the Bottom?

Di musim panas, Norimichi Shimada bersama teman-teman sekelasnya berencana untuk melihat festival kembang api di menara mercusuar. Mereka ingin membuktikan bersama-sama apakah sebenarnya kembang api tetap terlihat bulat atau datar ketika meletus di langit. Disaat yang bersamaan, Norimichi dihadapkan oleh sebuah pilihan untuk membantu temannya Nazuna Oikawa untuk kabur dari rumah atau tidak. Nazuna mengajak Norimichi untuk kabur bersamanya ke kota lain karena tidak menyetujui ibunya yang akan menikah lagi dan mengajaknya pindah tempat tinggal. Kejadian magis pun terjadi, dimana benda milik Nazuna bisa membantu mereka untuk memutar waktu kembali untuk menghentikan perpisahan antara Norimichi dan Nazuna.

Sumber: crunchyroll.com

Sumber: crunchyroll.com

Napping Princess/Ancient and The Magic Tablet

Kokone Mirukawa adalah seorang anak SMA yang seharusnya rajin belajar untuk mempersiapkan ujian masuk perkuliahan yang sebentar lagi diadakan. Masalahnya, Kokone selalu tertidur setiap waktu. Dalam tidurnya, Kokone bermimpi mengenai sebuah dunia baru penuh dengan mekanik dan teknologi pada mobil dan motor. Ternyata mimpi itu memiliki sebuah arti dan tanda mengenai masa lalu keluarga Kokone. Ayah Kokone sendiri adalah seorang mekanik hipster yang handal dan selalu sibuk memodifikasi mobil dan motor. Lalu apakah visi yang diliat oleh Kokone dalam mimpinya dapat menguak rahasia keluarganya? Film Napping Princess mempunyai multilayered plot antara kehidupan Kokone di dunia nyata dan dunia mimpi, masa depan dan masa lalu, yang mana semuanya saling berkaitan dan terhubung tanpa ia sadari.

Sumber: crunchyroll.com

Sumber: crunchyroll.com

Mary and The Witch’s Flower

Film hasil produksi animator asal Studio Ghibli, Hiromasa Yonebayashi, Mary and The Witch’s Flower bercerita mengenai seorang gadis bernama Mary yang menemukan bunga pengabul permintaan. Bunga ini adalah tanaman langka yang hanya mekar sekali dalam tujuh tahun dan tumbuh hanya di hutan itu. Bersama dengan sapu terbang yang juga Mary temukan di hutan, Mary berencana untuk memberitahukan hal ini kepada kepala sekolahnya. Apakah rencana Mary untuk mengungkapkan keberadaan bunga magis tersebut itu benar? Perjalanan Mary dalam film dibuat dengan tampilan visual yang indah khas Studio Ghibli yang pastinya membekas dipikiran penontonnya.

Source 4: crunchyroll.com

Source 4: crunchyroll.com

Detective Conan: Crimson Love Letter

Ada sebuah kasus pemboman di gedung Nichiuri TV pada musim gugur. Pada tragedi yang berlangsung, sedang terjadi rekaman. Insiden yang terjadi membakar seluruh gedung dan masih ada korban yang terkurung di dalam gedung yaitu Heiji dan Kazuha yang akhirnya diselamatkan oleh Conan. Pelaku bom masih belum ditemukan. Conan yang berusaha untuk menebak siapa pelakunya dihadapkan dengan berbagai petunjuk yang salah satunya adalah sebuah surat dan puisi di dalamnya. Puisi yang anehnya ditulis untuk semua korban bom di gedung TV terjadinya tragedi.

Sumber: crunchyroll.com

Sumber: crunchyroll.com

The Night is Short, Walk on Girl

Film ini bergenre romance dan berkisah tentang seorang gadis bernama Otome dan petualangan hidupnya. Otome suka berpesta dan minum, mengikuti banyak event dan festival kampus, dan banyak hal yang terjadi dalam kehidupannya. Salah satu hal yang terjadi dalam hidupnya adalah seorang ‘Senpai’ yang menyatakan cintanya kepada Otome. Setelah itu sang Senpai jadi ikut masuk dalam kehidupan malam Otome yang seakan tidak pernah selesai dan terus berulang. Ia juga bertemu dengan orang-orang aneh eksentrik dan random. Meskipun begitu, dalam pertualangannya mengikuti Otome bisa jadi hal yang paling menantang dalam kehidupan si Senpai.

Sumber: crunchyroll.com

Sumber: crunchyroll.com

Nah, dari nominasi di atas, mana yang menurut bro sis pantas untuk memenangkan penghargaan kategori animasi terbaik tahun ini? Berikan jawaban di kolom komentar ya!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: telegraph

Gawat! Pahlawan Wannacry ini Terancam 40 Tahun Penjara

Masih ingat dengan Marcus Hutchins? Pahlawan Wannacry yang waktu lalu disanjung-sanjung akibat berhasil 'membunuh' virus.. more

Soekirman Recehan (CIAYO Comics)

Adegan-Adegan Receh Khas Tukang Parkir Ngeselin

Ada nih komik komedi yang kelakuan tokohnya nggak cuma bikin ketawa, tapi kadang ngeselin. Kayak kelakuan tukang parkir .. more

Siap-siap, Komik Terbaru Vandaria Saga “Red Deimos” Akan Diluncurkan

Komik terbaru dari seri Vandaria Saga akan segera diluncurkan di CIAYO Comics. Dengan judulnya yaitu Red Deimos, komik i.. more

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more