Bernostalgia Lewat Generasi 90an

3 years ago
Tim CIAYO Comics berkunjung ke Basecamp Generasi 90an dan ketemu Marchella FP

Apa sih yang bikin orang bahagia? Ada yang bahagia kalo lagi jalan sama gebetan ato pacar. Ada yang bahagia waktu jalan-jalan ato traveling. Dan ternyata, bernostalgia juga bisa bikin orang bahagia loh, bro sis!

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya. Begitulah kata Marchella Febritrisia Putri. Yang udah follow media sosial dan ngikutin update-an Generasi 90an, pasti udah kenal sama Marchella FP. Yang belum kenal, okedeh kenalan dulu. Dia ini yang mencetuskan ide untuk bikin “mesin waktu” ke era 90an, sekaligus bikin buku Generasi 90an.

Marchella yang waktu itu harus bikin karya untuk tugas akhir kuliah DKV nya, punya ide untuk membukukan memori masa kecil. Ia merasa banyak hal indah yang dialami di masa kecilnya, maka terciptalah buku Generasi 90an. Awalnya karyanya itu untuk skripsi aja, nggak berencana untuk dipublikasikan secara umum. Tapi respon yang positif dan sampai terbentuk komunitas di Twitter dan Instagram, diterbitkanlah bukunya.

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Dan nggak berhenti di satu buku, Marchella FP nerbitin buku kedua yang bahas lebih detail tentang Anak Kemaren Sore.

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Sumber: Fanpage Generasi 90an @G90official

Dari ide kecil, Generasi 90an jadi sesuatu yang besar. Marchella bersama beberapa temannya menggarap serius project ini. Dari buku, konten di media sosial, sampai nyediain merchandise-merchandise lucu yang berbau 90an. Marchella juga sering membuat workshop, seminar, dan diundang sebagai pembicara.

Buat bro sis yang tumbuh di era 90an, dijamin senyum-senyum dan excited saat baca buku Generasi 90an. Cus lah langsung baca bukunya. Atau pantengin timeline media sosialnya, asik kali ya.

Terus nih bro sis, inget gak sih dulu era 90an juga komik lagi ngetrend banget. Sekarang untuk bro & sis yang mau baca komik tapi males banget bawa-bawa buku yang berat-berat gitu, bro & sis bisa nih baca komik Indonesia online di CIAYO Comics yang merupakan situs baca komik online Indonesia. Kalian bisa banget baca komik Bahasa Indonesia disini. Akan banyak sekali komik yang dibuat oleh creator komik kita nih. Pokoknya seru-seru deh komiknya.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

[LIPUTAN] Kemeriahan Indonesia Comic Con 2017

Siapa yang tidak tahu Comic Con, pameran pop culture yang sudah dihelat di berbagai negara ini diselenggarakan juga di I.. more

Ilustrator Jessie Tjoe, Sol Cai, Elle Dhita, dan Dinan Hadyan merilis pagelaran Mixed Feelings 04 - Kintsugi bersama Atreyu Moniaga Project.

Mixed Feelings 04 – Kintsugi: Kisah Empat Seniman Dalam Karya Artistik

Ilustrator Jessie Tjoe, Sol Cai, Elle Dhita, dan Dinan Hadyan merilis pagelaran Mixed Feelings 04 - Kintsugi bersama Atr.. more

Sumber: twitter.com/nbsalert

Men Without Women: Pentingkah Perempuan di Mata Murakami?

Bukan hal yang mengagetkan jika Haruki Murakami banyak menggali kesendirian, kesepian, dan kesuraman hidup, sebab biasan.. more

Poconggg_Banner

Poconggg dan Para Selebtweet ini Kembali Menghantui Twitter!

Akun @poconggg kembali aktif di Twitter. Setelah lama menghilang, Kamis (13/6) malam, jagat Twitter mulai diramaikan kem.. more

Indonesia Comic Com 2017

Indonesia Comic Con 2017: Event Yang Tidak Hanya Soal Komik (Seperti Namanya)

Indonesia Comic Con kembali digelar! Mendengar kata “Comic Con”, tentu yang kebayang oleh bro sis adalah sebuah “c.. more