Bersiaplah Menyambut Tokyo Game Show 2017

2 years ago
(from : thefamicast.com)

Cihuiii, Tokyo Game Show (TGS) 2017 bakalan digelar lagi nih guys. Acara game terbesar di Jepang ini bakalan resmi dibuka pada tanggal 21-24 September 2017 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. Acara tersebut dipersembahkan oleh Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) dan Nikkei Business Publications, Inc.

TGS menjadi ajang bagi developer dan publisher, terutama yang berasal dari Jepang, untuk memperlihatkan produk-produk teranyar mereka. Hasilnya bisa berakhir menjadi game-game baru yang menarik. Event TGS sendiri pertama kali digelar pada September 1996 dan secara rutin terus berlangsung setiap tahun sampai sekarang. Di tahun ini, event TGS sudah genap berusia 21 tahun.

(from : japantimes.co.jp)

(from : japantimes.co.jp)

Dari tahun ke tahun, TGS selalu dimanfaatkan oleh developer ataupun publisher untuk merilis game-game terbaiknya ke pasaran, khususnya game yang dipasarkan di Jepang. Tapi jangan khawatir, meskipun dipasarkan di Jepang namun dalam waktu beberapa bulan ke depan, para gamers di Indonesia udah bisa ngerasain game-game baru tersebut. Apalagi kalo popularitas game tersebut bagus di Jepang, dijamin bakalan booming pula di negara lain. Bisa dibilang negara Jepang adalah tolak ukur penilaian sebuah game bisa laris manis di pasaran atau tidak.

(from : famitsu.com)

(from : famitsu.com)

Sejak pertama kali digelar, TGS selalu ramai pengunjung. Oleh karena itu, acaranya dibagi menjadi dua bagian. Pada hari pertama dan kedua (Business day), acara ini hanya dibuka untuk para awak media, developer, publisher, dan beberapa undangan khusus lainnya. Sedangkan di hari ketiga dan empat (Public Day), acara ini bakal dibuka buat umum. Artinya, puncak kepadatan pengunjung TGS selalu terjadi di dua hari terakhir tersebut.

(from : expo.nikkeibp.co.jp)

(from : expo.nikkeibp.co.jp)

Di perhelatannya tahun lalu, TGS 2016 berhasil memecahkan rekor jumlah pengunjung. Total pengunjung yang datang mencapai lebih dari 270.000 orang lho. Uwoow.. Pihak CESA juga menyebutkan rekor lain yang mereka capai di TGS ke 20 lalu yakni sebanyak 614 perusahaan dan group (di mana 345 perusahaan berasal dari luar Jepang) ikut berpartisipasi dalam pagelaran game terbesar di Jepang itu.

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

Angka tersebut berhasil memecahkan rekor perusahaan game terbanyak yang pernah ikutan di TGS. Dari perusahaan sebanyak itu, terhitung ada kurang lebih 1.523 judul video game untuk beragam konsol dan platform yang bakal segera rilis, baik itu rilis perdana ataupun rilis versi baru.

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

For your information nih guys, kalau bisa diusahakan jangan datang saat Public Day yak. Kalau kalian gak mau berdempetan dengan banyak orang dan males menunggu berjam-jam tapi cuma bisa cobain satu game doank, sebaiknya sih urungkan niat untuk datang pada Public Day. Sebab puncak kepadatan pengunjung di TGS selalu di dua hari terakhir.

Kalau kalian datang berkelompok, bersiaplah untuk sering terpisah satu dengan yang lain. Disarankan untuk mencoba game yang ada pada Business Day aja, tapi mungkin itu akan sedikit sulit karena kalian butuh undangan khusus untuk datang pada saat Business Day. Sebaiknya Public Day lebih baik dihabiskan untuk melihat para cosplayer yang beraksi di dalam dan di luar gedung aja. Hehehe

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

Cosplay di sini juga berbeda dengan tempat lain. Kalau kalian mau mengambil foto para cosplayer, maka kalian harus mengantri, minta izin pada sang cosplayer, lalu mengambil foto secukupnya. Kecuali kalau sang cosplayer memperbolehkan dirinya diambil fotonya secara masal.

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

(from : www.lowyat.net)

Buat kalian yang belum pernah dateng ke acara seperti ini, sebaiknya mulai menabung dari sekarang untuk pergi ke TGS tahun depan. Karena pengalaman pergi dan mencicipi game sebelum tanggal dirilisnya adalah suatu momen langka bagi seorang gamer yang harus ia coba sekali di dalam hidupnya. So, selamat menabung…

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Suasana Bioskop Bisik (sumber: bioskopbisik.com)

Bioskop untuk Orang Buta, Konser untuk Orang Tuli

Suka nonton film? Atau datang ke konser? Gimana jadinya kalau ada bioskop untuk orang buta dan konser untuk orang tuli?.. more

Sumber: Digitalspy.com

Rekor Terbaru dan Debut Premiere Black Panther yang Dibanjiri Review Positif oleh Wartawan

Bisa dikatakan, hadirnya film ini menjadi highly anticipated movie atau film yang paling ditunggu-tunggu di awal tahun.. more

(CIAYO Pictures)

Day 1 Comic Frontier (Comifuro) 9 Extra Hot, Day 2 Mulai Adem

Kalo ditanya dari mana Comic Frontier bermula, di Kantin Sastra UI atau yang dikenal dengan Kansas-lah semuanya dimulai... more

Sumber gambar: wibw.com

Akan Ada 10 Sekuel Film Yang Akan Rilis Di 2018!

Berikut beberapa film-film sekuel yang akan muncul di bioskop-bioskop dunia di tahun 2018 ini... more

Melinie: Cheers! (CIAYO Pictures)

Melinnie Angela Memberi Warna Pada Chammyland

Meski udah suka bikin komik dari kecil, Melinnie Angela belum pernah menggeluti dunia komik secara profesional. Chammyla.. more