Biblia Koshodou no Jiken Techou/Biblia Used Bookstore Casebook Akan Hadir Dalam Versi Live Action Movie!

1 year ago
Sumber: natalie.mu

Kabar gembira buat para penggemar novel Biblia Koshodou no Jiken Techou/Biblia Used Bookstore Casebook! Rencananya, live action movienya akan rilis di  tahun 2018! Novel karya En Mikami ini, sebelumnya juga sudah pernah diadaptasi menjadi komik dan tv series di Jepang di tahun 2013.

Novel Biblia Koshodou no Jiken Techou bercerita mengenai toko buku antik yang dimiliki oleh Shioriko (diperankan oleh Kuroki Hana). Karena setiap bukunya adalah buku bekas, Shioriko suka menebak-nebak siapa yang pernah memiliki buku itu dan apa aja yang pernah dilalui buku tersebut hingga akhirnya sampai ke tangannya. Lalu kemudian hadir karakter Daisuke (diperankan oleh Shuhei Nomura) yang berniat untuk menjual buku-buku milik neneknya di toko buku antik milik Shioriko. Salah satu buku yang ingin ia jual adalah buku karya penulis terkenal Jepang di jamannya, Soseki Natsume bersama dengan tanda tangan di dalamnya.

TV Series di tahun 2013. Sumber: pinterest.com

TV Series di tahun 2013. Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Singkat cerita, Daisuke pun bekerja di toko buku Biblia. Shioriko yang menerima buku bekas nenek Daisuke jadi bisa mengetahui sejarah keluarga dan alasan mengapa Daisuke memiliki phobia yang membuat ia membenci buku. Lama kelamaan keduanya menjadi dekat yang membuat novel ini memiliki genre misteri, namun ditambah dengan sedikit alur romance.

Sumber: zcaoi.blogspot.com

Sumber: zcaoi.blogspot.com

Kuroki Hana sebagai pemeran karakter Shioriko bercerita kalau ia sudah membaca novelnya sebelum memilih untuk ikut memerankan karakter Shioriko. Kuroki tertarik banget dengan jalan cerita dari Biblia Koshodou saat membaca bukunya. Genre misteri yang unik dan hampir seperti puzzle solving serta hubungan percintaan di dalamnya, membuat kisah ini unik baginya. Kalau menurut Shuhei, background dan tampilan aesthetic dari toko antik dalam film Biblia sangat indah dan menarik untuk dilihat penonton. Selain itu, film ini cocok banget untuk orang yang suka membaca dan menyukai sejarah beserta misteri dibaliknya.

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Menurut novel aslinya sendiri, dalam cerita Biblia selalu menggunakan referensi buku yang ada di dunia nyata. Seperti karya penulis Jepang Natsume Souseki berjudul “Daisuke/And Then” , karya Kiyoshi Koyama berjudul “Monument Gleaning” dan “Saint Andersen”, ada juga buku “Cra Cra Diary” dari penulis Michiyo Sakaguchi yang dibahas dalam novel.

Gak hanya novel klasik Jepang, banyak juga dibahas novel klasik dari dunia barat karya Anthony Burgess dan Robert F. Young misalnya. Biblia Koshodou bisa mengangkat kisah bagaimana sebuah buku bisa hadir, bisa berpindah tangan, bahkan bisa mengubah hidup seseorang. Kalau kamu tertarik dengan alur kisahnya, tunggu live action movie-nya di tahun 2018 nanti ya!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Yuk Kenali Kepribadianmu Dari Gaya Penulisanmu!

Sejak kecil, seorang anak normalnya mulai belajar menulis dengan tangan. Nah, di saat itu lah, setiap anak mulai mempuny.. more

Sumber: Meka Medina

Neo Yokio: Mewujudkan Isi Pikiran Absurd Jaden Smith Dalam Bentuk Anime

Selain Jaden Smith, ada pula Jude Law, Susan Sarandon, Steve Buscemi, Desus Nice, The Kid Mero, Stephen Fry, Richard Ayo.. more

ffxv desktop

Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

Bocor di situs ESRB, Final Fantasy XV Royal Edition digadang-gadang bakal disertai bonus DLC dan update gratis... more

Sumber gambar: pinterest.com

Sepuluh Nama Keluarga Jepang Dengan Maknanya

Berikut sepuluh nama keluarga di Jepang dengan makna dibaliknya. .. more

00-d-resident-evil-remake

Resident Evil 2 Remake Tampilkan Game Horor Klasik Dalam Kemasan Modern

Dalam E3 2018, Capcom memperkenalkan game Resident Evil 2 remake, versi modern dari game sama yang rilis di PS1 20 tahun.. more