Black Panther 2 Tengah Disiapkan; Akan Tampilkan Donald Glover

1 year ago

Film-film superhero Marvel senantiasa mendapatkan respon positif dalam debutnya. Namun tak ada film MCU yang mampu menandingi Black Panther yang dipuji dari berbagai aspek. Menimbang kesuksesan tak terduga ini, sutradara Ryan Coogler nampaknya siap untuk segera memproduksi Black Panther 2.

Walaupun pihak Marvel sendiri belum memberikan pernyataan resmi, nampaknya Coogler sudah mulai mengambil ancang-ancang dalam mempersiapkan kru dan aktor yang bakal bermain di film superhero Afrika tersebut. Dan kabarnya, Coogler berniat untuk memboyong aktor Donald Glover ke dalam Black Panther 2!

black panther 2

Ryan Coogler mengarahkan Chadwick Boseman di set Black Panther. (Sumber: Slash Film)

Dilaporkan oleh Metro UK, sang sutradara yang tenar setelah memproduksi spinoff-sekuel Rocky dengan judul Creed ini terlihat sedang ngobrol-ngobrol santai dengan Glover untuk membujuknya berpartisipasi dalam Black Panther 2. Beberapa staf Marvel dan Disney pun turut diajak untuk mendiskusikan hal tersebut.

Jika diskusi tersebut berjalan lancar, berarti semakin bertambah saja proyek Glover dalam film-film produksi Marvel-Disney. Saat ini Glover menjajal peran Lando Calrissian di film Solo: A Star Wars Story. Ia juga telah didapuk memerankan Simba dalam remake The Lion King yang ditangani sutradara Iron Man, Jon Favreau.

Donald Glover sebagai Aaron Davis di Spider-Man Homecoming. (Sumber: Syfy)

Donald Glover sebagai Aaron Davis di Spider-Man Homecoming. (Sumber: Syfy)

Namun yang menarik dalam konteks Glover dan Marvel, adalah ini bukan kali pertama ia tampil dalam film MCU. Glover sebelumnya sudah pernah bermain di Spider-Man: Homecoming sebagai Aaron Davis. Dalam film, Davis adalah gangster yang membeli salah satu senjata buatan Adria Toomes alias Vulture. Dalam komik, Davis sendiri merupakan paman dari Miles Morales, karakter lain yang megenakan kostum Spider-Man, dan ia juga punya alter ego superhero bernama Prowler.

Sebentar, kalau Glover sebelunya sudah bermain di film MCU, apakah peran barunya di Black Panther 2 akan bentrok dengan karakter Davis di Spider-Man? Bisa jadi demikian, namun ada kemungkinan pula untuk me-retcon peran Glover di Spider-Man sehingga nanti bisa diisi aktor lain. Bukan sekali dua kali Marvel melakukan retcon pada filmnya, pun ada pula aktor yang memainkan peran ganda dalam MCU; misalnya Benedict Cumberbatch yang memainkan Dr. Stephen Strange dan Dormammu, hingga Sean Gunn yang memerankan Kraglin, serta motion capture untuk Rocket dan Thanos.

Donald Glover merupakan artis multi talenta. (Sumber: Complex)

Donald Glover merupakan artis multi talenta. (Sumber: Complex)

Jika Glover sukses masuk ke proyek Black Panther 2, berarti semakin memperkuat reputasi Coogler yang memilih bekerja sama dengan teman-teman terdekatnya, atau kru dari proyek filmnya di masa lalu. Black Panther pertama saja dipenuhi banyak sekali staf dari film Creed. Misalnya saja ada Michael B. Jordan, pemeran Erik Killmonger yang berperan sebagai Adonis Creed dalam film Creed. Ada lagi editor Michael P. Shawver dan Claudia Castello; serta komposer musik Ludwig Goransson yang datang dari film yang sama. Bahkan Glover dan saudaranya Stephen juga merupakan konsultan untuk naskah Black Panther.

Sebagai Childish Gambino, menciptakan sensasi lewat This is America. (Sumber: Music Feed)

Sebagai Childish Gambino, menciptakan sensasi lewat This is America. (Sumber: Music Feed)

Ada satu lagi hal menarik dari pilihan staf Black Panther 2. Glover dan Goransson juga merupakan teman dekat dan sangat sering bekerja sama. Bisa dibilang Goransson adalah bagian penting dalam karir Glover yang juga merupakan seorang rapper dengan nama samaran Childish Gambino. Sudah dengar lagu terbaru Glover berjudul This is America? Lagu rap yang sensasional dan sarat makna ini juga merupakan buah tangan Glover bersama Goransson.

Di samping Glover, Coogler juga tengah bernegosiasi dengan Jordan untuk kembali memerankan Killmonger. Menimbang nasib Killmonger di akhir Black Panther, kemungkinan besar Jordan akan memerankan sosoknya dalam flashback atau adegan dalam Ancestral Plane, dimensi dimana T’Challa berdialog dengan arwah ayahnya yang sudah meninggal.

Bagaimanapun hasil akhirnya, nampaknya Ryan Coogler benar-benar berdedikasi untuk menciptakan sekuel Black Panther yang lebih mantap dan matang. Kita tentu boleh berharap apapun yang tengah diupayakan Coogler dapat berujung menjadi film yang lebih keren, atau setidaknya sama mengagumkannya dengan Black Panther perdana.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

13 Reasons Why. (Sumber: tumblr)

Film Ini Menceritakan Berbagai Macam Cara Bunuh Diri

13 Reasons Why adalah salah satu TV series controversial yang hadir dengan genre slice of life di tahun 2017. Di rilis o.. more

board game indonesia

Menerawang Perkembangan Board Game Indonesia

Board game Indonesia bergerak maju selangkah demi langkah dengan berbagai rilisan original dan menjamurnya board game ca.. more

00-d-crazy-rich-report

Intip Serunya Crazy Rich Authors Workshop di Kantor CIAYO Comics!

Masih ingat dengan Crazy Rich Authors Workshop yang diadakan CIAYO Comics? Workshop tersebut berhasil diselenggarakan de.. more

00-d-glass

Film Glass, Sebuah Univers Yang Tidak Terduga Sekaligus Penuh Harapan Penggemar

Lewat film Glass, M. Night Shyamalan merampungkan trilogi film superhero thriller yang dimulai dari Unbreakable dan Spli.. more

Dapat Ulasan Positif, Developer God of War Tak Kuasa Menahan Tangis

Baru saja rilis, game God of War terbaru memancing reaksi positif. Tim developernya menanggapi dengan penuh haru!.. more