Kamu Penggemar Bleach? Siap-siap Untuk Film Bleach Live Action!

4 months ago
thumb-1

Bagi para penggemar Bleach, berbahagialah. Setelah menunggu selama dua tahun, akhirnya film Bleach Live-Action dipastikan tayang pada tahun 2018 ini. Tanggal 20 April lalu, akun Twitter resmi Bleach mengumumkan kalau film Live-Actionnya dipastikan tayang pada 20 Juli 2018 di bioskop-bioskop Jepang. Video trailer berdurasi 68 detik pun diperlihatkan sebagai berikut.

Dikabarkan kalau ceritanya diambil dari 8 volume manga yang ditulis oleh Tite Kubo, Bleach berkisah tentang seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki yang bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Rukia Kuchiki, yang menolong keluarga Ichigo hingga dirinya terluka dan hendak dibunuh oleh arwah penasaran yang disebut Hollow. Ketika diminta untuk mengambil kekuatan Rukia—yang ternyata seorang dewa kematian—untuk melawan Hollow, tanpa disengaja Ichigo justru mengambil seluruh kekuatan Rukia hingga dirinya pun menggantikan Rukia menjalankan tugas sebagai dewa kematian.

isi-15

Poster Bleach live action. (Sumber: Twitter)

Manga Bleach terbit pertama kali di majalah mingguan Shonen Jump pada tahun 2001 dan berakhir pada tahun 2012 dengan total 74 volume. Adaptasi animenya pertama kali ditayangkan tahun 2004 dan memiliki total 366 episode yang sudah tayang hingga tamat pada 2012 lalu. Bleach versi anime pun pernah ditayangkan di televisi swasta Indonesia meskipun tidak sampai tamat. Kepopuleran manga ini juga membuat Warner Bros tertarik untuk mengadaptasinya dalam bentuk film Live-Action.

isi-13

Penampakan Hollow di film Bleach live action. (Sumber: Youtube)

Sebagaimana yang diketahui sejak 2016 lalu, Warner Bros Japan mulai memproduksi film Live-Action Bleach. Menggandeng Shinsuke Sato sebagai sutradara berkat pengalamannya di dua film GANTZ Live-Action, aktor muda tampan juga digaet sebagai pemeran Ichigo Kurosaki. Dialah Sota Fukushi, yang pernah membintangi berbagai film Live-Action, seperti Library Wars, Strobe Edge, dan Kami-sama no Iu Toori.

bleach live action

Ichigo Kurosaki di film Bleach live action. (Sumber: Youtube)

Pemeran pendukungnya pun berturut-turut diumumkan. Hana Sugisaki, aktris yang pernah menjadi Rin dalam film Live-Action Blade of the Immortal akan memerankan Rukia Kuchiki, wanita Shinigami yang memberikan kekuatannya pada Ichigo Kurosaki. Ryo Yoshizawa, yang sebelumnya berperan di film Live-Action Gintama sebagai Sogo Okita, di sini berperan menjadi Ishida Uryuu, Quincy handal yang satu tim dengan Ichigo dan Rukia.

isi-16

Ishida Uryuu versi Bleach live action. (Sumber: Twitter)

Byakuya Kuchiki, kapten skuad sekaligus kakak dari Rukia Kuchiki, akan diperankan oleh MIYAVI, yang justru lebih dikenal melalui olah vokalnya ketimbang kemampuannya berakting. Menarik untuk disimak kiprahnya di dunia film. Sementara wakil kapten dari Byakuya, Renji Abarai, dibintangi oleh Taichi Saotome, yang pernah bermain di film Live-Action Crows Explode.

isi-17

MIYAVI sebagai Byakuya Kuchiki di film Bleach live action. (Sumber: Twitter)

Kehebohan Bleach versi Live-Action tidak hanya dari barisan pemainnya. Di balik layar pun tak kalah hebohnya. Pada awal-awal pemberitaan kalau Bleach akan dibuat versi Live-Action, muncul berita dan foto yang diperkirakan diambil sewaktu istirahat syuting. Foto-foto itu membuat para penggemarnya kecewa, karena kualitas yang ada dalam foto itu, baik kostum maupun peralatan yang digunakan, dianggap murahan dan kalah jauh dibandingkan dengan para cosplayer yang pernah memerankan karakter dalam Bleach.

isi-14

Salah satu bocoran proses syuting Bleach live action. (Sumber: Anime News Network)

Meskipun demikian, masih banyak pula penggemar yang berharap akan kesuksesan film ini. Deretan pemain yang dipilih, terutama MIYAVI, menimbulkan rasa penasaran baru bagi penggemarnya, akankah film ini dapat memenuhi ekspektasi mereka? Tak hanya para pemerannya, ALEXANDROS yang mengisi lagu tema berjudul Mosquito Bite pun diharap bisa melebihi ekspektasi dan memunculkan rasa baru dalam film ini. Siapakah aktor ataupun aktris yang kalian tunggu-tunggu peranannya di dalam film ini? Dan akankah film Live-Action Bleach ini ditayangkan di Indonesia? Kalau penulis sih yakin, film ini akan ditayangkan di bioskop tanah air. Kita doakan saja ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: Konami.com

Konami Rilis 5 Menit Single-Player Gameplay. Bisakah Metal Gear Survive Bertahan Tanpa Kojima?

Pada acara Tokyo Game Show 2016, pihak Konami sudah memperlihatkan bagaimana gameplay dari seri terbaru “Metal Gear”.. more

Sumber gambar: gigazine.net

Satu Lagi Themed-Cafe Khas Jepang: Cafe Ranma ½ Telah Dibuka di Tokyo!

Seberapa populer Ranma ½ Café ini? Antriannya membludak!.. more

Banner Little Akihabara Medan. Sumber gambar: facebook.com/LittleAkihabaraMedan

Little Akihabara 2017, Medan Sumatera Utara

Little Akihabara 2017. Kota Medan di provinsi Sumatera Utara memang gak sebesar kota – kota besar yang ada di pulau.. more

00-d-the-witch's-throne

The Witch’s Throne: Petualangan Mengalahkan Penyihir Dalam Ramalan

Dalam The Witch's Throne, ikuti petualangan Agni sang alchemist muda dan kawan-kawannya berkompetisi dalam turnamen dan .. more

Sumber gambar: technobuffalo.com

Komputer Gaming Mulai Lamban? Ini Solusinya Sebelum Di-Lembiru!

Secara umum komputer hanya akan bekerja sesuai kapasitas terbaiknya di tiga tahun pertama... more