Event Jejepangan Ini Menjajakan Nasi Kecap Kepada Pengunjungnya!

8 months ago
Blok M Square J-Pop Culture Fest pada 21 September lalu menyajikan berbagai jenis hiburan Jejepangan serta menu makanan nasi kecap. Apa?

Ada yang beda dengan suatu event Jejepangan di Blok M kali ini. Jika biasanya acara Jejepangan ini membuka booth makanan ringan atau makanan Jepang, kali ini event Jejepangan ini hanya membuka booth makanan dengan menu nasi kecap!

Acara Blok M Square J-Pop Culture Fest diadakan pada tanggal 21 September lalu sebagai bentuk pengukuhan status kawasan Blok M Square sebagai tempatnya acara Jejepangan, setelah Ennichisai dipastikan akan diadakan di lokasi lain mulai tahun 2020 kedepan. Acara yang di adakan di sudut lantai 1 Blok M Square ini berlangsung lancar dan dipenuhi pengunjung.

Suasana Blok M Square J-Pop Culture Fest. Sumber: CIAYO Pictures
Suasana Blok M Square J-Pop Culture Fest. Sumber: CIAYO Pictures

Acara ini menghadirkan beberapa bintang tamu yang namanya populer di kalangan fans Jejepangan. Cosplayer tamu adalah Mayumi Reena, Yuzu, Desy Narita, Liana, Asai, Jiru Yura, serta Anzu. Blok M Square J-Pop Culture Fest juga menampilkan aksi band dan DJ seperti Henohenomoheji, Dissway, Pro Evolution, 7th Heaven, Hira Dazzle, Aniqueen, Lazurite, serta Phillia.

Namun salah satu poin menarik dari acara ini adalah booth makanannya yang menyediakan menu-menu aneh dan ajaib. Booth yang bernama Warung Mamang Upnormal ini menawarkan menu makanan yang sangat murah, namun juga dengan sajian yang “seadanya” seperti nasi kecap, nasi mayones, mie instan, dan lain-lain.

Baca Juga: Sambut Event Blok M Square J-Pop Culture Fest 21 September

Booth nasi kecap dan nasi mayones. Sumber: Risa Media
Booth nasi kecap dan nasi mayones. Sumber: Risa Media

Memang belum lama ini nasi kecap menjadi panganan makanan yang tengah viral di tengah netizen. Jika biasanya nasi kecap jadi makanan darurat anak rantau yang sedang hemat, kini makanan tersebut jadi sajian unggulan beberapa restoran trendi perkotaan. Apalagi, nasi kecap juga jadi makanan yang dipopulerkan GHOSTY’s COMIC sebagai makan pilihan para khilafers yang baru saja belanja kebutuhan hobi mereka.

Lalu seperti apa rasa dari nasi kecap ini? Ya, seperti nasi campur kecap pada umumnya. “Ketika diaduk, perpaduan nasi dan kecap yang sama-sama manis mampu membuatmu kenyang dalam sekejap, meskipun porsinya sedikit,” ungkap Excel Coananda, komikus Risa Comics yang datang ke acara tersebut.

Mungkin dengan semakin viralnya panganan nasi kecap ini, bisa menjadi inspirasi untuk booth makanan di acara Jejepangan lainnya? Siapa tahu bisa jadi menu alternatif setelah keasyikan belanja di event dan tidak punya uang lebih untuk membeli makanan lain.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

7 Film Pilihan di Bulan Februari, Bulan Cinta yang Dihiasi Genre Thriller

Februari yang dikenal sebagai bulan penuh cinta tidak membuat film-film yang akan tayang dikuasai oleh genre drama roman.. more

Sumber: CIAYO Comics/ Bhurloka

Bhurloka: Mengungkap Keberadaan Roh Jahat (Nirjiva) di Bali

Menyambut Halloween yang akan tiba sebentar lagi, memang pas waktunya buat ngebahas segala sesuatu yang bersifat horor a.. more

STRAPSxCollaboration

Ada CHIPS di STRAPS x Collaboration, Yanto Chou “Kami Hanya Mau Collab dengan Local Brand”

Masih ingat dengan si bebek pisang jagoannya CIAYO Comics? Setelah muncul di games CHIPS: Monster Tap dan CHIPS: Heroes .. more

Kisah rakyat Norwegia yang banyak di-adaptasi pop culture. Sumber gambar: youtube.com

Mitologi Ragnarok: Mulai Dari Komik Marvel Hingga Game Online RPG Korea

Mendengar kata “Ragnarok” belakangan ini mungkin akan membuat bro sis langsung teringat dengan film “Thor: Ragnaro.. more

Sumber gambar: nickelodeonafrica.com

Film Live Action Resmi ‘Dora the Explorer’ Beneran Dibuat – Segera Rilis di Musim Panas 2018

Jadi bagaimana jika kartun berkonsep edutainment seperti Dora The Explorer di-adaptasi ke film live action Hollywood?.. more