Sambut Event Blok M Squre J-Pop Culture Fest 21 September 2019!

9 months ago
Blok M Square J-Pop Culture Fest merupakan event pop culture Jepang yang diadakan di kawasan indoor Blok M Square tanggal 21 September 2019.

Setiap tahun kawasan Blok M selalu mengadakan acara akbar tahunan festival kebudayaan Jepang yang menarik banyak sekali massa pecinta kebudayaan tersebut. Terilhami oleh acara tersebut maka Blok M Square mengadakan sebuah acara yang khusus diselenggarakan di dalam gedung Blok M Square dengan nama Blok M Square J-Pop Culture Fest.

Blok M Square J-Pop Culture Fest. Sumber: Blok M Square
Blok M Square J-Pop Culture Fest. Sumber: Blok M Square

Acara ini sendiri hanya khusus bertema Pop Culture Jepang karena pihak Blok M Square ingin mendukung berkelanjutannya ciri bahwa Blok M tetaplah identik dengan kebudayaan Jepang terutama generasi muda. Acara Blok M Square J-Pop Culture Fest akan dilaksanakan tanggal 21 September 2019 dari pukul  11:30 sampai selesai.

Sumber: HENOHENOMOHEJI / Poto-Pot
Sumber: HENOHENOMOHEJI / Poto-Pot

Blok M Square J-Pop Culture Fest memiliki  konten acara utama yaitu penampilan spesial bertajuk “WIBOO BLOK M PARTY” dengan menampilkan DJ Lazurite, local idol group Hira Dazzle dan Aniqueen, utaite Philia Serenade dan DJ HLDN sebagai pendamping cosplay walk. Terdapat pula band performance bertajuk “SATURDAY NITE J-POP ACOUSTIC” bersama band Henohenomoheji, Dissway, Pro Evolution dan 7th Heaven.

Blok M Square J-Pop Culture Fest juga menampilkan aneka contest seperti Anisong Karaoke, Seiyuu Contest, Online Photo Competition dan Beginner Photo Competition. Online Photo Competition terselenggara atas kerjasama Eternity Costudio dan ID Photo Gallery. Beginner Photo Competition adalah lomba photography yang dilakukan on the spot / di lokasi acara dengan dukungan peralatan studio sehingga bisa menghasilkan sensasi di studio dengan batas waktu tertentu.

Sumber: Mayumi Reena
Sumber: Mayumi Reena

Blok M Square J-Pop Culture Fest juga dimeriahkan dengan Cosplay Gathering bersama Guest Cosplayer yang hadir diantaranya adalah Mayumi Reena (TGS Indonesia 2018), Yuzu (Juara 3 Rising Star Surabaya), Desy Narita (Finalis Rising Star Surabaya), Liana (Juara 1 Rookie Star Surabaya), Asai (Rising Star Project Jakarta), , Jiru Yura (Rising Star Project Jakarta) dan Anzu dari Surabaya. Mereka akan ada talkshow, direct selling dan photoshot, serta tentunya memilih peserta favorite dan pemenang gacha cosplay.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

komikomen 2.0

Komikomen 2.0 – Webcast yang Apresiasi Komik Indonesia!

Web series Komikomen 2.0 menyajikan diskursus dasar mengenai industri komik Indonesia dan persinggungannya dengan budaya.. more

Sazae san, anime terpanjang asal Jepang. Sumber: crunchy-rollSazae san, anime terpanjang asal Jepang. Sumber: crunchy-roll

Anime Ini Dinobatkan Sebagai Anime Nasional Jepang dan Alasannya Bikin Melongo!

Jepang sebagai negara penghasil anime memang sudah sukses menjadikan anime sebagai gaya hidup. Hampir di tiap negara pas.. more

Badan riset Teikoku Databank merilis penelitian bahwa di tahun 2019 ini, 30% dari 256 studio anime di Jepang mengalami kerugian.

Ratusan Anime Rilis Tiap Tahun, Tapi Studio Anime Tetap Merugi

Badan riset Teikoku Databank merilis penelitian bahwa di tahun 2019 ini, 30% dari 256 studio anime di Jepang mengalami k.. more

Sumber: Glyphs.Co

Kerja Bareng Studio Ghibli Katanya Mirip Skripsi

Salah dikit langsung dicoret-coret. Kayak skripsi ya?.. more

Fireworks ini adapatasi dari drama Jepang di tahun 1953 (Sumber: tumblr)

Anime Fireworks: Sebuah Kisah Tentang Perbedaan Perspektif (Should We See from the Side or the Bottom)?

Film anime Fireworks alias Uchiage Hanabi mengisahkan hubungan antara sepasang remaja dan perbedaan perspektif di antara.. more