Jadikan Akhir Pekanmu Seru Bersama Bonenkai Festival ke-13

1 month ago
Bonenkai Festival - banner

Untuk kesekian kalinya Bonenkai Festival diadakan! Acara tahunan yang diadakan sejak tahun 2006 ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor (STP Bogor) dan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan – BHI (LKP-BHI). Di tahun ke-13 nya, Bonenkai Festival tetap mengisi Hotel Salak The Heritage Bogor sebagai markas.

Bonenkai Festival Diramaikan Berbagai Pertunjukan dan Guest Star

Bagi kamu pencinta kebudayaan Jepang di Jabodetabek, pasti tidak ingin melewatkan event ini. Karena di event ini akan ada rangkaian acara yang seru dari mulai pertunjukan-pertunjukan kebudayaan Jepang, bazzar pernak pernik, bazzar makanan jepang, kompetisi-kompetisi, dan para guest star yang pastinya keren-keren.

Baca juga: Bonenkai Festival 12th Akan Kembali Menyapa Warga Bogor

Bonenkai Festival - boneka

Instagram: @bonenkaifestival13

Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, di Bonenkai Festival kita bisa menikmati pertunjukan Japanese Tradisional Dance, mengintip koleksi-koleksi di Japanese Exhibition, ikut serta menari Bon Odori dan Cosplay Cabaret bersama dan juga merasakan seramnya Sadako House.

Bonenkai Festival - bimaarya

Instagram: @bonenkaifestival13

Selain itu, ada berbagai bazzar yang siap memuaskan rasa penasaran dan juga lidah kamu. Ada aneka pernak-pernik di Bazar Pernak-Pernik dan berbagai makanan khas Jepang di Bazzar Kuliner. Psst, kamu yang mau berfoto ala – ala di Jepang bisa juga loh berfoto dengan baju Yukata di booth Photo Yukata.

Baca juga: Ternyata Musik Tradisional Indonesia Bisa Dipadukan dengan Kesenian Jepang, Loh!

Ada Kompetisi dengan Berbagai Hadiah Menarik di Bonenkai Festival ke-13

Bonenkai Festival - guest star

Sumber: Bonenkai Festival

Tidak ketinggalan juga penampilan dari Guest Star seperti Taiko Okinawa, Tabi Dance, Sacos Art, DDMxMonolite, HIMJA Pakuan, RDC, Rozen Girls, Echow, Arigachuu dan XO-Dance, Tidak hanya Kebudayaan Jepang, Bonenkai Festival juga tetap menjaga kebudayaan Indonesia dengan menampilkan penampilan dari  Carnisya, Panglipur Lara, dan Mojang Geulis sebagai penampil kebudayaan Indonesia.

Bagi yang ingin ikut kompetisi, juga akan ada Band Competition, Japanese Dance Cover, Japanese Song Cover, Cosplay, Manga, Ramen Battle, Kids Coloring, Sushi Competition dan Selfie Photo. Pastinya berbagai hadiah menarik siap menanti para pemenang lomba, mulai dari uang tunai sampai dengan gift dari para sponsor.

Bonenkai Festival - band cover

Instagram: @bonenkaifestival13

Baca juga: Lelah dengan Pekerjaan? Mungkin Kamu Bisa Ikut Festival Ala Jepang ini!

Nah, tunggu apa lagi? Buat kamu yang ingin membuat akhir pekan ini menjadi lebih seru, event ini bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu bersama keluarga, sahabat, pacar, dan teman-teman. Persiapkan diri kamu untuk Bonenkai Festival dan daftarkan diri kamu untuk lomba-lomba yang ingin diikuti.

Bonenkai Festival - poster

Sumber: Bonenkai Festival

Langsung aja datang ke Hotel Salak The Heritage Bogor di Jl. Ir. H. Juanda No. 8, Bogor, 16121. Catat tanggalnya di kalendermu 12 – 13 Januari 2019. Jangan sampai ketinggalan!

Baca juga: Mengenal Budaya Jepang Lebih Dekat dalam Bonenkai Festival 12

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi:

Tika: 0821-1271-2501

Rahmat: 0813-9440-8254

Atau kunjungi instagramnya di @bonenkaifestival13!

Sampai Jumpa di Bogor, ya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(sumber: Screen Rant)

Storyline Flashpoint di DCEU: Apakah Rana Sinematik DC Memang Memerlukan Reboot Segar?

Flashpoint adalah storyline komik top DC yang ditulis oleh Geoff Johns dan dirilis dari bulan Mei hingga Agustus 2011. T.. more

Karakter karangan Fujiko F Fujio (koi-nya.net)

Fujiko F Fujio, Ayah Doraemon

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini, ingin itu, banyak sekali… Hayo…ada yang tahu lirik lagu salah satu k.. more

Banner Indonesia Comic Con 2017. Sumber gambar: coroflot.com

Popcon Asia 2017 vs Indonesia Comic Con 2017: Siapa yang Lebih Menarik?

Sama-sama merupakan event pop culture dunia, dengan ragam perpaduan antara East Pop Culture dengan West Pop Culture, mak.. more

comicgirls-banner

Comic Girls: Suka Duka Gadis Remaja yang Bercita-cita Menjadi Komikus

Comic Girls mengemas kisah perjalanan gadis remaja 15 tahun bernama Kaoruko Moeta yang bercita-cita menjadi komikus terk.. more

00-d-pokemon-detective-pikachu

Akankah Pokemon: Detective Pikachu Bernasib Seperti Live-Action Lainnya?

Trailer perdana Pokemon: Detective Pikachu baru saja hadir. Fans bertanya-tanya apakah adaptasi film ini akan gagal atau.. more