Boruto: Pewaris Naruto Seorang Anak Pembangkang?

10 months ago
(dw9to29mmj727.cloudfront.net)

Siapa yang tak kenal Naruto, sosok ninja ceria yang populer dalam serial anime. Artikel ini akan mengupas Boruto: Naruto Next Generations. Benarkah pewaris Naruto ini seorang anak pembangkang?

Sebelum masuk ke inti, kita bahas dulu sepintas tentang awal mula kisah ninja Jepang yang populer ini. Naruto merupakan serial komik manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump.

Naruto Uzumaki (upload.wikimedia.org)

Naruto Uzumaki (upload.wikimedia.org)

Sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, seperti Animax dan stasiun televisi lainnya, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang.

Serial Anime Naruto (s-media-cache-ak0.pinimg.com)

Serial Anime Naruto (s-media-cache-ak0.pinimg.com)

Setelah bertahun-tahun berjuang dan menyelesaikan misi melindungi Desa Konoha, Naruto berhasil mewujudkan mimpinya menjadi Hokage. Di akhir cerita, Naruto menikah dengan Hinata dan punya dua anak bernama Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki. Kenapa Naruto tidak menikah dengan Sakura? Kalian bisa baca penjelasannya di sini.

Keluarga Naruto (pinterest.com)

Keluarga Naruto (pinterest.com)

Pada Boruto: Naruto Next Generations, diceritakan tentang ia dan teman-temannya sebagai ninja generasi baru yang diharapkan bisa melampaui generasi sebelumnya. Awalnya, banyak yang mencibir Boruto sebagai anak dari Hokage Ketujuh yang sangat dihormati. Boruto dianggap berlindung di ketiak ayahnya. Bahkan ia dianggap sebagai anak pembangkang!

(thegeekiary.com)

(thegeekiary.com)

Hal tersebut sempat menjadi beban pikiran baginya. Ia tidak mau hidup di balik bayang-bayang ayahnya. Maka ia ingin berusaha menjadi sosok yang berbeda dengan ayahnya. Di episode awal, Boruto cukup kesal dengan ayahnya yang kurang peduli dengan keluarga karena kesibukan sebagai Hokage.

Awal kisahnya ketika akan masuk Akademi pun disuguhkan dengan menarik. Pertemuan dengan teman baru, rintangan yang dihadapi di hari pertama masuk Akademi, hingga sikap yang diambil Boruto demi melindungi teman sekelasnya, membuat penasaran mengikuti kelanjutan ceritanya.

(dailyanimeart.files.wordpress.com)

(dailyanimeart.files.wordpress.com)

Apa strategi yang dijalankan Boruto demi mewujudkan keinginannya? Apakah ia berhasil melewati rintangan yang menghadang jalannya? Lalu, jurus-jurus apa saja yang digunakan untuk melawan musuh-musuhnya? Daripada penasaran, mending langsung cus tonton animenya.

Buat Kamu-kamu yang terinspirasi ingin membuat kisah seperti ketenaran Naruto atau Boruto, bisa mulai unjuk kemampuan lewat tantangan dari CIAYO Comics komik one shot. Kamu bisa ikutan CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 dan dapetin berbagai manfaat. Selain komiknya di-upload di ciayo.com, komik terbaik juga akan mendapat hadiah yang extraordinary.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

00 desktop aktor jepang

Aktor-aktor Jepang Ini Tampil Mengagumkan Sebagai Karakter Anime

Bro sis penasaran nggak sih dengan aktor-aktor Jepang yang dapat kesempatan buat mengasah perannya di dunia akting, deng.. more

Sumber: dontfeedthegamers.com

Keren! Game Ini Paling Banyak Masuk Nominasi Di DICE Award 2018

Dari sekian banyak video game, ada beberapa video game yang paling mencuri perhatian di DICE Award tahun ini. Ada “Hor.. more

(Sumber : Twitter @conanmovie)

Film Terbaru Detective Conan Segera Dirilis!

Kamu penggemar Detective Conan? Kali ini, film terbarunya akan kembali dirilis!.. more

Sumber: allkpop.com

Along With The Gods: Two Worlds, Film Korea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

Kalau kamu termasuk orang yang emosional, siapin tissue yang banyak saat menonton filmnya ya!.. more

Sumber: thesun.co.uk

Kontroversi Film IT: Apakah Merusak Citra Badut?

Baru-baru ini diperilisan film IT, ratusan pekerja badut memenuhi jalanan di Kanada, mereka menganggap bahwa berkaitan d.. more