Brawl Stars: Game Top Down Shooter Besutan Supercell

2 years ago
Sumber: Detik.com

Siapa nih penggemar Clash Of Clans atau Clash Royale disini?  Kedua game keluaran Supercell tersebut sempat mengguncangkan dunia gaming berkat kepopuleran-nya. Setelah sukses dengan kedua game diatas, kali ini, Supercell kembali merilis game terbarunya yang diberi judul Brawl Stars.

Eits, ga seperti game-game sebelumnya yang bertemakan RTS atau City Builder. Kali ini Brawl Stars dibuat dengan genre Top Down Shooter loh. Nah, jadi Top Down Shooter itu kayak bomberman di jaman console. Sebelumnya genre ini pernah diterapkan di game Android Bombsquad. Lalu akhirnya, Supercell membuat versi yang lebih kompleks dan ‘sempurna’ di Brawl Starts. Fitur dan senjata Brawl Stars pun lebih bervariasi dan detail.

3 karakter yang dikenalkan dalam trailer Brawl Stars (Sumber: Youtube.com/brawlstars)

3 karakter yang dikenalkan dalam trailer Brawl Stars (Sumber: Youtube.com/brawlstars)

Berbeda dengan yang sudah-sudah, Supercell menghadirkan nuansa dan kesan baru dalam game ini. Jika Clash of Clans mengambil tema  dark ages war sebagai latar belakang permainannya, di Brawl Stars, pemain akan mendapatkan suasana game ala cowboy. Brawl Stars menyediakan banyak karakter menarik yang bisa kamu pilih seperti Shelly, perempuan yang bersenjatakan shotgun; Dinamike, pria tua dengan dinamite; Spikem pohon kaktus yang pandai melempar bom dan masih banyak karakter unik lainnya.

Dalam game ini Player akan bekerjasama dengan timnya untuk bertarung melawan musuh

Team Up and Brawl (Sumber: Youtube.com/brawlstars)

Team Up and Brawl (Sumber: Youtube.com/brawlstars)

Dalam permainannya, pemain akan disajikan permainan multiplayer dengan maksimal 3 vs 3. Pemain bisa membuat tim untuk saling menyerang. Konsep ini sesuai dengan tagline nya yang mengusung, “Team Up and Brawl” di video teaser-nya.

Di video teaser-nya juga dijelaskan bahwa pemain tidak hanya sekadar menghabisi lawan, tapi akan adanya juga maps, tembok-tembok yang bisa dihancurkan saat pertarungan. Di maps hancur itulah, pemain dapat mengumpulkan gems (permata) yang sewaktu-waktu bisa hilang jika pemain mendapat serangan. Yah, kurang lebih seperti bomberman.

Akan banyak konten dan fitur menarik dalam Brawls Stars (Sumber: Youtube.com/chiefpat)

Akan banyak konten dan fitur menarik dalam Brawls Stars (Sumber: Youtube.com/chiefpat)

Clash Royale Penampakan gameplay Brawl Stars (Sumber: Youtube.com/Chief Pat)

Clash Royale Penampakan gameplay Brawl Stars (Sumber: Youtube.com/Chief Pat)

Namun sayangnya, penggemar game ini harus bersabar, karena saat ini, Brawl Stars hanya bisa dimainkan di perangkat iOS dan baru aktif untuk di Kanada saja. Supercell sendiri masih belum memberikan tanggal pasti kapan game ini akan dirilis untuk skala global dan internasional. Bagi bro sis yang penasaran, kalian bisa cek video teaser-nya di bawah ini.

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Dike - Rian - Melisa (Sumber: ciayo.com)

Ngobrol Sama Artist di Balik Taring Niel dan Rumah Keti

Tim Blog CIAYO Comics berkesempatan ngobrol-ngobrol sama comic artist, juga colorist & background artist Love Has Fangs.. more

PILKADEW : Pemilihan Kepala Dewa. Nah Lho?!

Bro sis udah pernah baca komik Pilkadew? Komik karya kolaborasi Danar, Dhana, dan Edwin ini bahas tentang politik nggak .. more

Mighty Morphin Power Rangers - Hendry Prasetya

Power Rangers Buatan Indonesia. Seriously?

Siapa di sini yang nggak kenal Power Rangers? Ternyata komiknya dibikin sama orang Indonesia... more

Sumber: Justice League

Menanti Versi Blu-ray Justice League yang Senasib dengan Batman v Superman: Dawn of Justice

Fans mau tidak mau dipaksa harus beli Blu-ray film DCEU untuk melihat film DCEU secara utuh tanpa potongan... more

Happy Death Day: Dibunuh dan Terbangun Lagi Berulang-Ulang

Ada film thriller menarik yang wajib ditonton buat kalian yang gak begitu suka dengan film horror. Film yang berjudul .. more