C3 AFA 2017 Jakarta: Perhelatan Akbar Para Penggemar Anime

6 months ago
Banner AFA 2017 Jakarta. Sumber: animefestival.asia

Bulan Agustus telah tiba, yang artinya sebentar lagi akan digelar acara tahunan keren untuk para penggemar anime di Asia Tenggara: C3AFA alias yang lebih dikenal dengan nama “Anime Festival Asia” (disingkat AFA). Sejarah singkatnya, AFA pertama kali diadakan di Singapura pada tahun 2008, dan bertujuan menjadi sebuah “anime convention” alias pertemuan para penggemar anime yang ada di seluruh Asia Tenggara. Bermula dari Singapura, AFA kini juga digelar di Bangkok, Thailand serta Jakarta, Indonesia.

Selain menjadi tempat trading dan showcase barang anime-related yang sedang populer, AFA juga menjadi ajang kehadiran para bintang tamu yang merupakan figur penting di bisnis anime (seperti seiyuu alias pengisi suara karakter anime atau produser & sutradara anime yang terkenal dengan karya mereka) serta para cosplayer professional yang menyemarakkan acara. AFA 2017 di Jakarta tahun ini digelar selama tiga hari dari tanggal 18-20 Agustus 2017. Dan dari informasi yang sedang beredar, AFA 2017 Jakarta bakal menampilkan beberapa aksi pertunjukan.

Untuk fans berat Ciel dan Sebastian dari anime gothic keren “Kuroshitsuji”, kalian dapat mengunjungi AFA 2017 Jakarta dan menikmati tayangan eksklusif movie terbaru dari serial Kuroshitsuji/Black Butler ini di panggung AFA 2017 Jakarta. Akan ada juga penjualan pernak pernik ekslusif Kuroshitsuji di booth yang sama. Psst, ada juga booth serta penayangan anime “Kuroshitsuji / Black Butler : Book of the Atlantic

Poster “Black Butler: Book of the Atlantic”. Sumber: crunchyroll.com

Poster “Black Butler: Book of the Atlantic”. Sumber: crunchyroll.com

Anime “Frame Arms Girl” juga akan muncul di AFA 2017  sebagai bagian dari featured anime show, lengkap dengan penjualan aksesories yang berhubungan dengan anime ini.

Poster “Frame Arms Girls”. Sumber: pinterest.com

Poster “Frame Arms Girls”. Sumber: pinterest.com

AFA 2017 juga kedatangan salah satu seiyuu anime terkenal, Ms. Rika Abe (pengisi suara Hresvelgr) untuk  berinteraksi dengan fans. Jadikan kesempatan emas ini untuk foto bareng dan mendapatkan tanda-tangan. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini ya.

Rika Abe. Sumber: Facebook AFA

Rika Abe. Sumber: Facebook AFA

Featured anime show lainnya adalah anime “Fate/Apocrypha” dan “Kemono Friends”. Keduanya ini merupakan anime populer dan memiliki fans yang banyak (mungkin kamu salah satunya?)

Fate/Apocrypha. Sumber: website AFA Jakarta 2017

Fate/Apocrypha. Sumber: website AFA Jakarta 2017

Akan ada juga penayangan/screening anime “Kuroko’s Basketball The Movie: LAST GAME” yang pastinya akan membuat fans kegirangan. Jadi pastiin kamu hadir disana. Tayangan lain yang bakal muncul meramaikan AFA 2017 Jakarta adalah “Hatsune Miku Expo 2016 Japan Tour” yang berlangsung di 5 kota dan berakhir di Tokyo, Jepang. Kalau kamu penggemar J-Pop Culture tentunya sudah tahu siapa itu Hatsune Miku, virtual idol ciptaan Crypton & Sega yang sudah mengguncang dunia dengan penampilan dan kecanggihan audio visual “Vocaloid” mereka.

Poster Miku Expo 2016. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Poster Miku Expo 2016. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Dan yang menjadi salah satu staple alias ciri khas serta selalu ditunggu-tunggu dari setiap acara AFA yang digelar adalah event “I Love Anisong”; yaitu mini konser lagu-lagu bertema anime yang diisi oleh bintang-bintang populer di jagat anime Jepang. Di AFA 2017 Jakarta ini, para bintang solo maupun band terkenal Jepang sudah siap untuk mengguncang Jakarta dengan pertunjukan mereka. Nama-nama yang akan muncul antara lain:

  • fhána
  • Konomi Suzuki
  • May’n
  • Tomohisa Sako

Mereka akan mengisi “I Love Anisong” pada tanggal 19 Agustus 2017 hari Sabtu. Sementara untuk yang tanggal 20 Agustus 2017 hari Minggu, bintang yang akan mengisi acara adalah:

  • KISIDAKYODAN AND THE AKEBOSIROCKETS
  • Kradness
  • Luna Haruna
  • Shiena Nishizawa

Dan jangan lupa saksikan penampilan para cosplayer professional yang akan ngeramein acara AFA 2017 Jakarta nanti! Seperti Ying Tze dari Malaysia, Enako dari Jepang, DD-Tenka dari China, M.G dari Hong Kong, serta duo cosplayer pro dari negara kita, Clarissa Punipun & Naru.

Cosplayer Professional Naru dari Indonesia. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Cosplayer Professional Naru dari Indonesia. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Cosplayer Professional Ying Tze dari Malaysia. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Cosplayer Professional Ying Tze dari Malaysia. Sumber: website AFA 2017 Jakarta

Menurut situs resminya , acara AFA 2017 akan berlangsung di venue Jakarta International Expo. Info lebih detail (termasuk pembelian tiket dan jadwal resmi acara) bisa kamu temukan disini.

Sudah siap berpesta anime?

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: www.taptap.com

Game Attack On Titan Akan Rilis Di Mobile, Sudah Bisa Pre-order Dari Sekarang!

Kali ini giliran manga “Attack on Titan” yang akan kebagian game terbaru versi mobile-nya. Apakah ini juga aji mumpu.. more

Komik Komedi Online

Top 10 Komik Comedy di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Nah, di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi Top 10 komik comedy yang sudah dikurasi oleh pa.. more

Sumber: www.allkpop.cpm

Kata Siapa Korea Selatan Cuma Punya Girlband yang Bisa Lipsync? Ada Juga Loh, Soloist yang Bertalenta!

Korea Selatan memang terkenal dengan boyband dan girlband-nya. Tapi di balik itu, Korea Selatan juga punya loh soloist w.. more

Si Nopal

Si Nopal: Karakter Chubby yang Bikin Geli

Hari ini rubrik Chit Chat akan membahas salah satu komikus yang lagi ngetrend di Instagram nih yaitu Si Nopal!.. more

PILKADEW : Pemilihan Kepala Dewa. Nah Lho?!

Bro sis udah pernah baca komik Pilkadew? Komik karya kolaborasi Danar, Dhana, dan Edwin ini bahas tentang politik nggak .. more