Captain Marvel akan Muncul di Avengers: Infinity War! Sudah Tahu Siapa Dia?

7 months ago
http://www.geeksleague.com.br/

Avengers : Infinity War sudah dikonfirmasi akan tayang pada tanggal 25 April 2018, dan merupakan crossover pertama yang paling ditunggu-tunggu di MCU. Membayangkan Iron Man dan Thor bermain bersama Dr. Strange dan Guardian Of Galaxy tentu sudah bikin bulu kuduk merinding. Apalagi sekarang bakalan ditambah Spiderman, Black Panther dan Ant-Man. Greget banget kan?

Tapi dari semua karakter yang akan muncul, ada satu orang misterius yang jadi perbincangan semua orang. Carol Danvers, The Star of Legacy a.k.a Captain Marvel, sukses merebut perhatian publik setelah MARVEL mengumumkannya pada acara San-Diego Comic Con secara mendadak. Brie Larson akan berperan sebagai Carol Danvers, dan akan mendapatkan filmnya sendiri pada tahun 2019.

Awal Mula Captain Marvel

Captain Marvel sebenarnya termasuk superhero lawas yang sudah ada sejak 1967 dan diciptakan oleh Roy Thomas dan Gene Colan. Tapi berbeda dengan superhero lainnya, perjuangan Carol Danvers menjadi seorang Captain Marvel tidak langsung dan instant. Ada banyak perubahan karakter, plot cerita, latar belakang hingga perbedaan kekuatan yang digunakan oleh Captain Marvel dari dulu sampai sekarang.

Sumber : comicvine.com

Sumber : comicvine.com

Perjalanan Captain Marvel bermula saat dia bernama Carol Danvers, seorang pilot USA Air Force yang merangkap sebagai petugas intelejen militer. Carol mempunyai tugas untuk menyelidiki ancaman potensial dari senjata alien luar angkasa terhadap bumi. Salah satu ancaman itu datang dari Kree Sentry, salah satu unit humanoid yang menjadi senjata penghancur milik ras alien Kree.

Tapi saat Carol mencoba masuk ke markas Kree dan meneliti robot tersebut, sedang ada konflik internal antara Mar-Vell dan Yon-Rogg, dua alien Kree yang saling mencoba membunuh satu sama lain. Carol kemudian diculik oleh Yon-Rogg sebagai umpan untuk membuat Mar-Vell keluar, dan kemudian terjadilah pertarungan hebat.

Pertarungan ini berlangsung brutal, merusak banyak bagian markas termasuk mesin Psyche-Magnitron. Mesin terlarang milik bangsa Kree ini yang terlarang dan dapat digunakan untuk merubah suatu imajinasi menjadi kenyataan. Saat pertarungan berakhir antara Mar-Vell dan Yon-Rogg berakhir, Carol Denvers ditemukan pingsan dan diselimuti banyak energi dari kebocoran alat tersebut.

Sumber : quora.com

Sumber : quora.com

Setelah kejadian ini, kehidupan tidak pernah sama lagi bagi Carol Danvers. Dia dipecat dari NASA, menjadi petugas keamanan biasa di negeri entah berantah, dan sering kali merasakan sakit kepala yang sangat parah. Dan tanpa dia sadari, ternyata Carol juga memiliki kepribadian lain yang bernama Ms. Marvel.

Berubah Menjadi Ms. Marvel

Kepribadian Ms. Marvel ternyata berasal dari energi Psyche-Magnitron yang menyelimuti Carol saat pingsan. Dia menjadi memiliki 2 kepribadian, yaitu Carol Danvers yang seorang mantan pilot dan juga Ms. Marvel, seorang ksatria bangsa Kree yang punya kekuatan serupa dengan Mar-Vell.

Sumber : marvel.wikia.com

Sumber : marvel.wikia.com

Saat Carol menjadi Ms. Marvel, dia memiliki kekuatan superhuman layaknya superhero pada umumnya. Dia dapat terbang, memiliki kekuatan yang sangat besar, punya kecepatan super dan dapat bernapas di luar angkasa. Kekuatan Ms. Marvel inilah yang membuatnya dapat berdiri sejajar dengan superhero lainnya, yang kemudian mengajaknya bergabung dengan Avengers pada komik Avengers Annual #10.

Tapi meskipun terlihat semakin kuat, perjalanan Ms. Marvel bergabung dengan Avengers bisa dibilang sebagai salah satu noda hitam dalam kehidupan Carol Danvers. Ms. Marvel diculik dan ‘dihamili’ oleh Marcus Immortus untuk melahirkan dirinya sendiri. Dia juga diserang oleh seorang mutan bernama Rouge, yang menghisap kekuatan Kree yang dimiliki oleh Ms. Marvel untuk selamanya.

Perjalanan Menjadi Binary

Penderitaan Carol ternyata tidak berhenti disitu saja. Pada saat dia berada bersama X-Men, dia diculik oleh sekelompok alien yang bernama Brood untuk dijadikan sebagai tentara super dan membantu mereka menguasai bumi. Untuk melakukannya, kaum Brood meletakan Carol ke dalam sebuah mesin yang mampu merubah dan memanipulasi kode genetik manusia.

Meskipun Carol tidak lagi memiliki kekuatan sebagai Ms. Marvel, kode genetik miliknya ternyata kompatibel dengan mesin tersebut dan mampu membuat tubuhnya menjadi senjata sekaligus tentara super bagi kaum Brood. Setelah eksperimen selesai dilakukan, Carol terlahir kembali menjadi seorang Binary.

Sumber : quora.com

Sumber : quora.com

Binary memiliki kekuatan kosmik yang jauh lebih besar daripada Ms. Marvel. Dia dapat menghancurkan kapal-kapal perang milik kaum Brood dengan mudah, dapat memanipulasi medan magnet, gravitasi, dapat menciptakan sinar dan juga panas. Binary juga memiliki cosmic awareness, suatu kemampuan yang membuat setiap indera di tubuhnya meningkat sangat drastis.

Dengan kekuatan baru yang dimilikinya, Binary mencoba menyelamatkan bumi dari ledakan matahari yang disebabkan oleh Nega-bomb, sebuah senjata kosmik yang kekuatannya mampu melenyapkan galaksi kecil. Proses percobaan ini diceritakan dalam sebuah seri yang berjudul Operation: Galactic Storm.

Binary tidak sendiri, dia melakukannya bersama Quassar — superhero dengan kekuatan kosmik yang setara — dengan cara menjauhkan anti-matter dari matahari. Jika anti-matter tersebut berada terlalu dekat, matahari akan menjadi tidak stabil dan meledak menghancurkan seluruh tata surya termasuk bumi.

Sumber : quora.com

Sumber : quora.com

Namun naas, Binary harus menggunakan seluruh kekuatannya dan tubuhnya untuk menjauhkan anti-matter tersebut. Dia sudah mencapai batas, terluka parah, dan hampir kehilangan seluruh kekuatannya sebelum diselamatkan oleh Quassar kembali ke bumi.

Avenger’s Warbird

Binary diselamatkan oleh Quassar. Setelah kembali ke bumi, Hank McCoy atau Beast mengkonfirmasi pada Carol bahwa kekuatannya sebagai Binary semakin hari semakin berkurang akibat peristiwa Operation: Galactic Storm sebelumnya. Tidak ada lagi kekuatan cosmic awereness dan kemampuan memanipulasi gravitasi, yang ada hanyalah kekuatan super layaknya Ms. Marvel dahulu.

Carol yang sekarang memang memiliki kekuatan seperti Ms. Marvel dulu, tapi sekarang dia memutuskan untuk merubah namanya menjadi Warbird dan kembali bergabung dengan Avengers. Warbird sendiri memiliki sedikit perbedaan dari segi kekuatan dengan Ms. Marvel. Dia bisa menyerap energi dari sekitar lingkungannya, dan mengeluarkannya kembali sebagai senjata untuk menyerang. Jika Warbird menghisap energi jumlah yang sangat besar, dia bisa kembali menjadi Binary untuk sementara waktu.

Sumber : pinterest.com

Sumber : pinterest.com

Carol Danvers, Captain Marvel.

Setelah mengalami begitu banyak perubahan, Carol Danvers akhirnya resmi menyandang gelar Captain Marvel di isu Avenging Spiderman #9, dan mendapatkan komiknya sendiri di Captain Marvel #1 pada tahun 2016. Carol memiliki penampilan baru, rambutnya lebih pendek dan kostumnya pun berbeda jauh dari Binary, Ms. Marvel atau Warbird.

Captain Marvel memiliki penampilan yang lebih maskulin, tapi tetap memiliki kemampuan layaknya Warbird. Dia tetap dapat memanipulasi energi, punya kekuatan superhuman, dan dapat bergerak dan terbang bebas di luar angkasa. Di komik perdananya, kita dapat melihat kekuatan super seorang Carol Danvers yang mampu melempar asteroid kembali ke luar angkasa.

Sumber : pinterest.com

Sumber : pinterest.com

Dari penampilannya, kita tahu bahwa film Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson akan mengadaptasi langsung dari komiknya. Film yang akan keluar tahun depan kemungkinan besar akan menceritakan sejarah awal Carol Danvers, mulai dari menjadi pilot USA Air Force hingga akhirnya menjadi Captain Marvel.

Hal ini bisa kita konfirmasi setelah melihat banyak cuplikan saat Brie Larson berada di landasan udara dengan jet tempur. Kita juga dapat menyaksikan saat Brie menggunakan kostum Captain Marvel, walaupun berbeda warna dari penampilannya di komik. Kalau kata orang-orang sih, karena ada plot yang menceritakan flashback Captain Marvel saat dia masih menjadi Ms. Marvel. Entah benar atau tidak, kalau menurut kalian bagaimana?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

Sumber: Forbes

Rampage: Film Terbaru The Rock Punya Satu Masalah Kecil

Rampage, film adaptasi video game klasik dari Midway yang dibintang oleh The Rock, ternyata punya masalah kecil. .. more

Black Desert Mobile Google Play Page

5 MMORPG Mobile Baru Yang Patut Kamu Tunggu di 2018!

Setiap hari kalian pasti sering memainkan berbagai macam game mobile, mulai dari puzzle, endless runner, MOBA dan tentun.. more

00-d-kasane

Film Kasane Tampilkan Adaptasi Manga Thriller Menegangkan

Aktris buruk rupa Kasane mendapatkan lipstik warisan ibunya. Jika ia mencium seseorang dengan lisptik itu, ia bisa mencu.. more

Sumber: coproductionoffice.eu

Seni Kontemporer yang Diolok-Olok dalam Film The Square

The Square memberitahu kita, bahwa seni bisa datang dari mana saja. Khususnya seni kontemporer. .. more

Variasi Harley Quinn. Sumber gambar: behindthepanels.net

Harley Quinn: Dari Karakter Sampingan Hingga Jadi Karakter Penting DC Universe

Karakter Harley Quinn semakin populer dan mampu menyamai popularitas karakter wanita DC Comics lainnya yang sudah lebih .. more