CHIPS Membasmi Monster di Google Play Indonesia Games Contest 2017

1 year ago

Meski belum lama dirilis, game CHIPS: Monster Tap berhasil terpilih menjadi salah satu dari 15 besar finalis games di Google Play Indonesia Games Contest lho! Mau tau keseruan apa aja saat tim CIAYO Games menempati salah satu booth di The Warehouse, Plaza Indonesia? Yuk disimak!

Lokasi booth CHIPS: Monster Tap yang cukup strategis, membuat booth CHIPS selalu ramai. Apalagi warna kuningnya yang eye catching berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Booth CHIPS: Monster Tap rame terus! (CIAYO Pictures)

Pengunjung yang mendatangi booth CHIPS: Monster Tap akan langsung disambut oleh para developer. Ga cuma bisa main langsung dan dijelasin gamenya, tapi pengunjung boleh bertanya langsung mengenai behind the scene pembuatan game ini.

Bisa main langsung CHIPS Monster Tap di lokasi (CIAYO Pictures)

 

Nata, salah satu member tim CIAYO Games saat berbincang dengan pengunjung. (CIAYO Pictures)

Tak hanya experience yang didapatkan, pengunjung juga bisa membawa pulang berbagai macam merchandise berupa topi Chips, kipas, kaos dan beanie hat Crocket! (Wah oleh-olehnya banyak ya!)

Acara puncak dari event ini adalah masing-masing developer game maju ke panggung untuk melakukan presentasi secara bergantian. Presentasi berisikan keunikan dari games, serta penjelasan mengapa finalis games pantas untuk menang. Presentasi CHIPS: Monster Tap diwakili oleh CTO CIAYO Games, Victorio Primadi. Beliau menjelaskan latar belakang dibuatnya game serta keunggulan game CHIPS: Monster Tap.

“Untuk gameplay, kami mengusung genre idle clicker, kami coba melakukan beberapa inovasi supaya gamenya terasa lebih variatif, salah satunya adalah menambahkan fase membangun robot sebelum memasuki fase pertarungan melawan monster-monster ganas nan imut!” begitu kata Victorio Primadi. “Harapan kami sebagai studio game adalah supaya game kami dapat dinikmati oleh gamer lokal dan mancanegara karena salah satu misi kami adalah membawa dan memperkenalkan konten-konten serta budaya Indonesia ke seluruh dunia.” tambahnya.

Victorio Primadi, CTO CIAYO Games sedang presentasi. (CIAYO Pictures)

Sesi berikutnya merupakan sesi talkshow yang menghadirkan tiga panelist sekaligus yaitu, Muhammad Neil El Himam (BEKRAF) , Narenda Wicaksono (AGI) dan Andi Suryanto (Lyto). Mereka berbicara mengenai pentingnya event-event seperti ini untuk memicu semangat dan potensi developer dalam negeri agar semakin berkembang dan mampu bersaing dengan para developer global.

Sesi talkshow sembari menunggu pengumuman pemenang (CIAYO Pictures)

Saat pengumuman, CHIPS: Monster Tap belum beruntung untuk menempati posisi tiga besar. Namun dengan masuk ke dalam finalis 15 besar pun, merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi CIAYO Corp, mengingat game ini baru dirilis kurang lebih satu bulan. (Selamat para pemenang!)

Kekalahan kali ini justru menjadi pemicu semangat tim CIAYO Games untuk terus berkarya! Buat bro sis yang penasaran dan belum nyobain keseruan CIAYO Games yuk cek keseruannya di sini. CHIPS: Monster Tap juga bisa di-download di Android dan iOS!

Salam hangat dari tim CIAYO Games, terima kasih atas dukungannya. (CIAYO Pictures)

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber : Koleksi foto Forum Komik Jogya)

Bincang-Bincang Santai Dengan Anggota Forum Komik Jogya

Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu kota tempat lahirnya para seniman. Seperti salah satu forum ini, yang dijadik.. more

Sumber: Dok. Pribadi (Meka Medina)

TERBONGKAR!! Osama bin Laden Meninggalkan Komputer Berisi Game, Anime, dan Film Bajakan!

Ternyata, isi dari komputer bin Laden dipenuhi berbagai jenis file yang nampak tidak lazim. Apakah terlintas di pikiranm.. more

00 heartbeat desktop

In a Heartbeat: Animasi Bertema LGBT Yang Mencuri Perhatian Sosial Media

Esteban Bravo dan Beth David merilis In a Heartbeat, animasi bertema hubungan LGBT. Jagat internet merespon dengan posit.. more

00 d anime badminton

Sambut Hanebado, Anime Badminton Pertama Di Dunia!

Akhirnya ada anime bulutangkis! Liden Films akan memproduksi Hanebado, anime badminton adaptasi dari manga karya Hamada .. more

Para pemenang CIAYO Comics Awards (CIAYO Pictures)

Tantangan dan Harapan Komikus Indonesia

Gak hanya merayakan hari ulang tahun CIAYO yang sudah berumur satu tahun, event CCC atau CIAYO Comics Club juga menjadi .. more