CHVRCHES Rilis Video Klip Anime “Out of My Head”

6 months ago
00-d-chvrches

Anime dan musik jadi dua elemen yang tidak terpisahkan. Entah kenapa ada berbagai musisi Jepang maupun luar negeri yang menggunakan anime sebagai salah satu cara untuk menyebarkan lagu mereka. Kini, grup musik CHVRCHES jadi salah satu dari sekian banyak musisi yang memproduksi anime untuk lagu mereka.

Tanggal 4 Agustus lalu, grup musik electronica asal Skotlandia ini merilis lagu dan video klip Out of My Head. Tentunya hal yang menarik dari lagu ini adalah nuansanya yang Jepang banget, baik dari lagu maupun video klip animenya.

Baca Juga: 5 Musisi Ini Melebarkan Sayapnya ke Dunia Anime-Manga!

CHVRCHES Wednesday Campanella

CHVRCHES bersama Wednesday Campanella. Sumber: NME

Dalam lagu ini, grup yang digawangi Lauren Mayberry, Martin Doherty dan Iain Cook ini bekerja sama dengan grup musik eksperimental asal Jepang, Wednesday Campanella. Grup musik ini diperkuat oleh vokalis KOM_I, sementara komposer Dir.F dan Kenmochi Hidefumi banyak bermain di balik layar.

Seluruh anggota CHVRCHES dan Wednesday Campanella berkolaborasi untuk menciptakan lagu Out of My Head ini. Gaya visual mereka pun dipadukan, sehingga menghasilkan sebuah penampilan dan lagu yang sangat unik.

chvrches anime

Karakter tak bernama ini jadi tokoh utama video klip anime ini. Sumber: CHVRCHES

Video klip anime Out of My Head uniknya nggak menampilkan sosok personil CHVRCHES dan Wednesday Campanella dalam versi anime. Sebaliknya, penonton akan disuguhkan penampilan karakter anime original dengan rambut ungu.

Karakter ini menghabiskan banyak waktu di dalam kereta dan mendalami berbagai adegan surealis. Adegan ini seakan ingin menunjukkan isi pikiran yang ada di kepala si gadis, yang ingin ia keluarkan – cocok seperti judul lagunya.

Kolaborasi Apik CHVRCHES Bersama Wednesday Campanella

chvrches edgy visual

Musik dan visualnya yang edgy jadi nilai plus dari Out of My Head. Sumber: CHVRCHES

Turut mengiringi video klip dan lagunya adalah vokal yang bersahut-sahutan dari KOM_I dan Lauren. KOM_I mengisi bagian verse dalam bahasa Jepang, sementara Lauren mendominasi di bagian chorus lagu. Struktur lagunya terasa seperti opening anime, yang mana video klipnya pun mencoba menonjolkan estetika yang sama lewat tampilan logo yang sangat edgy.

CHVRCHES dan Wednesday Campanella menambah jajaran musisi yang mencoba peruntungannya dalam dunia anime. Porter Robinson dan Madeon jadi yang terakhir kali mencobanya dan sukses menggemparkan jagat internet lewat lagu/anime Shelter yang melankolis dan mengharu biru hati penontonnya. Musisi lain yang juga mencoba hal serupa adalah Daft Punk, Ezra Koenig, Linkin Park, dan masih banyak lagi.

chvrches out of my head

Lauren dan KOM_I tampil kawaii dalam versi anime! Sumber: CHVRCHES

Fans Indonesia yang sempat menantikan kehadiran CHVRCHES di Indonesia sempat kecewa karena konser Indonesia mereka ditunda sampai waktu yang tak ditentukan. Tapi setidaknya dengan kemunculan Out of My Head bisa mengobati sedikit kekecewaan tersebut. Ditundanya konser CHVRCHES ini menambah panjang daftar beberapa musisi internasional yang tidak jadi konser di Indonesia.

Baca Juga: Selain Paramore, Musisi-Musisi ini juga Pernah Batal Konser di Indonesia loh!

Kamu bisa menonton video klip anime Out of My Head lewat video di bawah ini.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber : Pinterest.com

Sebenarnya, Seberapa Penting World Building Dalam Sebuah Cerita Komik?

Dalam membuat sebuah cerita fiksi, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh kreator sebelum membuat cerita berjalan. T.. more

00-onet-asli

Onet Asli x Tahilalats Sajikan Game Puzzle Jenaka

Game puzzle Onet Asli berkolaborasi dengan komik strip Tahilalats untuk menyajikan tema dan mode game spesial di game te.. more

Gundam Live-Action, Akankah Kerjasama Sunrise dan Legendary Pictures Memuaskan Penggemar?

Lewat acara Anime Expo 2018, tiba-tiba saja pihak studio Sunrise membuat kejutan lewat Presiden dan CEO Sunrise, Yasuo M.. more

Friendzone? Oh No!

Ngomongin soal friendzone bro sis, yang namanya kehidupan pasti ada naik turunnya. Begitu juga dengan masalah percintaan.. more

toy story 4

Toy Story 4 Harus Jadi Finale Petualangan Woody & Buzz

Toy Story sudah memasuki seri ke-4. Saat "all great things must end" terjadi, akankah Toy Story 4 jadi akhir petualangan.. more