Empat Hal Ini Bikin Kamu Nyesel Nggak Datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta!

4 weeks ago
00-comiconnect-jakarta-event

CIAYO COMICONNECT Tour akhirnya berlabuh di ibukota, Jakarta. Setelah rangkaian turnya menjambangi 11 kota di Indonesia selama 8 bulan, kota Jakarta menjadi labuhan akhir mereka pada rangkaian tur di tahun ini dalam CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. CIAYO COMICONNECT Tour merupakan bentuk komitmen CIAYO Comics sebagai salah satu platform yang mewadahi para komikus lokal untuk saling sharing dan berkumpul berbagi pengalaman mereka. Selayaknya hidangan penutup, perhelatan kali ini terselenggara dengan lebih megah dan meriah serta menampilkan banyak konten yang spesial untuk menghibur para kreator di Jakarta.

Nah, apa aja sih yang bikin kamu rugi nggak datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta? Yuk baca artikel ini ampe habis, check it out!

Baca Juga: COMICONNECT TOUR Jakarta Hadir Setelah Sambangi 10 Kota

Ini 4 Alasan Yang Bikin Kamu Nyesel Gak Dateng Ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta!

1. Penampilan Musik dari Uprising Artist

Moneva saat tampil di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Sumber: CIAYO PIctures

Moneva saat tampil di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Sumber: CIAYO PIctures

Kapan lagi kamu bisa sharing bareng komikus dengan nuansa yang kekinian banget. Yap! Selain suasana Cocowork Filateli yang nyaman banget, suasana acara ini juga semakin asik dengan adanya penampilan musik dari Moneva dan Vadi Akbar (adik dari Vidi Aldiano). Acara dibuka dengan lantunan lagu top 40 dari Moneva. Gadis yang telah merilis single bertajuk Loving U ini membuka sesi sharing bersama para kreator lokal dengan megah. Moneva merupakan salah satu penyanyi yang sedang uprising loh! Bisa banget cek karyanya di Youtube dan Instagramnya langsung ya guys!

2. Flashback Perjalanan CIAYO COMICONNECT Tour di 11 Kota Indonesia

MC Rajiv, Mike, dan Helloditta membawakan acara di panggung. Sumber: CIAYO Pictures

MC Rajiv, Mike, dan Helloditta membawakan acara di panggung. Sumber: CIAYO Pictures

Salah satu bentuk komitmen CIAYO Comics sebagai salah satu platform komik yang tak hanya memberikan komik kepada pembaca merupakan landasan dilaksanakannya CIAYO COMICONNECT Tour oni. CIAYO Comics merangkul komunitas di 10 daerah di Indonesia untuk lebih dekat kepada para kreator.

Dalam video flashback yang ditayangkan di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta ini, kamu bisa melihat antusiasme para kreator lokal di berbagai daerah saling sharing dan berbagi tentang skill komik bersama pembicara yang kompeten dibidangnya. Melalui video yang digarap dengan apik ini, terlihat bahwa banyak sekali daerah yang jarang sekali kedatangan acara bertajuk seminar tentang industri kreatif indonesia. Salah satu yang sangat berkesan adalah saat tim CIAYO Comics bertandang ke Aceh. Banyak sekali para penggiat dunia kreatif disana yang sangat senang saat CIAYO Comics hadir di Aceh karena acara bertajuk kreatif seperti CIAYO COMICONNECT Tour ini sangat jarang ada di Aceh.

Baca Juga: CIAYO Comics ComiConnect Tour 2018, Ajang Kumpul dan Berbagi Ilmu Para Kreator Komik

3. Mengenal Bisnis IP Bersama Kreator si Juki

Faza Meonk menerima hadiah ilustrasi karikaturnya. Sumber: CIAYO Pictures

Faza Meonk menerima hadiah ilustrasi karikaturnya. Sumber: CIAYO Pictures

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu karakter bernama Si Juki? Pada CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta ini, pencipta tokoh ikonik itu, Faza Meonk berkesempatan membuka sesi sharing bersama kreator. Buat kamu yang nggak datang ke acara ini sudah pasti rugi banget! Karena dalam perbincangannya Faza mengungkapkan tips dan trick untuk mengelola IP loh!

Menurut Faza, salah satu yang menjadi kunci dalam kesuksesan sebuah IP adalah bagaimana menanamkan mindset yang tepat.  Mindset para kreator di Indonesia mulai sekarang sudah harus menanamkan pola pikir sebagai entrepreneur. Dengan mindset demikian, kreator bisa lebih melihat pasar dan peluang mengembangkan IP mereka tidak hanya untuk kepentingan hobi saja.

4. Pop Up Store Kreator Indonesia

Berbagai merchandise yang bisa didapatkan di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Sumber: CIAYO Pictures

Berbagai merchandise yang bisa didapatkan di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Sumber: CIAYO Pictures

Bukan CIAYO COMICONNECT Tour namanya kalo tidak melibatkan para kreator lokal dalam acaranya. Nah, dalam acara puncak CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta kali ini para pengunjung berkesempatan untuk dapat berbelanja beragam merchandise dan komik dari beberapa author lokal di pop up store! Pada bazar ini kamu bisa lebih kenal dengan circle dan komunitas kreatif di Indonesia. Pop store kali ini diramaikan oleh kelompok circle Ragasukma, Komik Faktap, Rain City Artholics, Gula Comic, dan masih banyak lagi. Eits, kamu nggak hanya bisa belanja merch dan komiknya aja lho! Kamu juga bisa langsung ketemu dengan authornya dan berbincang langsung dengan mereka!

Pokoknya buat kamu yang belum datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakara, rugi banget deh!

Sederet hal seru di atas cuma bisa kamu dapatkan kalua kamu datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakara. Kapan lagi ada acara yang fokus pada konten lokal dan penggiat industri kreatif lokal khusunya komik kan? Tentu saja nggak hanya keempat hal itu saja yang bisa kamu nikmatin diacara ini. Selain itu masih banyak sekali konten-konten dan sesi sharing yang nggak kalah seru dan cuma ada diCIAYO COMICONNECT Tour Jakara ini. Jadi, siapa yang mau CIAYO COMICONNECT Tour diadakan lagi tahun depan? Kita tunggu saja ya!

Baca komik online di CIAYO Comics

About Author

owlism

owlism

Pop culture enthusiast. Passionate story teller. Freeze moment by picture and words.

Comments

Most
Popular

00-d-marmalade-boy

Akankah Film Marmalade Boy Tayang di Bioskop Indonesia?

Genre romance selalu menjadi pilihan paling populer, baik dalam film, anime, maupun manga. Itu karena romance dapat dipa.. more

00 d tomb raider reboot

Tomb Raider Reboot: Penyelamat Terakhir Film Adaptasi Video Game?

Film Tomb Raider reboot digadang-gadang sebagai pelita terakhir bagi film adaptasi video game. Apa yang terjadi jika fil.. more

Glass - review

Unbreakable, Split & Glass : Tanda Kembalinya Sang Mantan Legenda?

Glass, sekuel film psychological "Split" dan "Unbreakable" yang akan mempertemukan tokoh - tokoh yang mempunyai alter eg.. more

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

Sumber: irishfilmcritic.com

A Fantastic Woman, Cinta Tidak Pernah Cukup Membuat Orang Lain Mengerti

“A Fantastic Woman”, film mengenai transgender yang sedang berkabung dan kehidupannya yang didiskriminasi. Film ini .. more