Seru-seruan Bareng CIAYO Comics Di Comic Frontier X!

9 months ago
00 comic frontier x d

Kamu senang komik, anime, atau manga? Pengen seru-seruan bareng sesama penggemar komik dan authornya CIAYO Comics? Di bulan Maret ini CIAYO Comics punya event seru buat kamu semua, karena CIAYO Comics akan hadir di Comic Frontier X!

Comic Frontier X adalah sebuah event kreatif yang mempertemukan komikus, ilustrator, serta kreator lainnya dari seluruh Indonesia. Para kreator amatir, independen, dan profesional, bakalan berkumpul memamerkan karya terbaik mereka. Entah itu komik, musik, game, ilustrasi, merchandise, dan lain sebagainya.

Keramaian Kartika Expo Center Balai Kartini (CIAYO Pictures)

Sumber: CIAYO Pictures

Setelah hadir di Comic Frontier tahun lalu, CIAYO Comics tentunya nggak mau ketinggalan di acara Comic Frontier yang ke-sepuluh ini. Nah, apa aja yang bisa kamu temui di boothnya CIAYO Comics di Comic Frontier X kali ini?

Booth Yang Guedhe Banget!

Di Comic Frontier X, CIAYO Comics punya booth yang gede banget! Begitu masuk, kamu bakal ngerasain suasana meriah ala Akihabara atau Comiket-nya Jepang. Bayangkan berbagai billboard dan baliho raksasa, tapi menampilkan ilustrasi komik-komik Indonesia!

08-ciayo-booth

Sumber: Comic Frontier

Di booth CIAYO Comics bakal ada berbagai macam merchandise komik-komik CIAYO Comics yang wajib jadi barang koleksi. Kalau kamu ngaku suka baca komik CIAYO Comics, tentunya belum afdol kalau belum punya merchandisenya!

Meet & Greet Komikus!

01-ciayo-meet-and-greet

Sumber: CIAYO Comics

Di booth CIAYO Comics, kamu bisa ketemu dengan komikus-komikus yang bikin komik di CIAYO Comics! Ada Dike Akbar (Love Has Fangs), Hellodita (Blue Serenade), Nata Eliza (Heartbeat), dan juga Iskandar Salim (Komik Faktap).

02-ciayo-author

Sumber: CIAYO Comics

Mau tanya-tanya soal komik mereka? Boleh! Mau minta tanda-tangan atau ikut selfie bareng? Boleh juga! Pokoknya, ini jadi kesempatan buat kamu kenalan dengan para komikus CIAYO Comics serta karya-karya mereka.

03-ciayo-author

Sumber: CIAYO Comics

Portfolio Review!

07-ciayo-portfolio

Sumber: CIAYO Comics

Kalau kamu kebetulan menjadi partisipan Comifuro dan pengen banget unjuk kebolehan ngomik kamu, maka yang satu ini cocok banget buat kamu! CIAYO Comics bakal ngadain sesi portfolio review di Comic Frontier X.

Editor dari CIAYO Comics bakal standby di dua lokasi untuk menilai komik kamu – yaitu di booth-nya CIAYO Comics dan di mezzanine room Balai Kartini. Sesi portfolio review CIAYO Comics di mezzanine room akan diadakan setiap jam 13:00-15:00 WIB selama dua hari.

Kamu boleh tunjukkan karya komik kamu, entah itu dalam bentuk tradisional/cetak maupun digital. Editor CIAYO Comics dengan senang hati bakal menguji materi komik kamu hingga ke detail terkecilnya.

Tanya-tanya Comics Challenge!

01 theme

Sumber: CIAYO Comics

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 semakin dekat, nih. Kalau kamu mau ikutan Challenge dan masih punya pertanyaan soal peraturan dan hal teknis lainnya, kamu bakal dapat jawabannya di sini. CIAYO Comics bakal ngebuka sesi panggung untuk bicara soal CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Nah, kamu bisa ajukan pertanyaan di panggung, atau juga di boothnya CIAYO Comics.

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 merupakan kompetisi komik ketiga yang diadakan oleh CIAYO Comics. Event ini memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari 450 juta Rupiah di dua kategori berbeda: One-Shot dan Miniseries. Penasaran? Kamu bisa baca informasinya di sini, di sini, di sini, dan di sini. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk mampir ke booth CIAYO Comics di Comic Frontier X, ya!

Ada Pak Jokowi?!!

04-jokowi

Sumber: Tempo

Iya, presiden kita, yakni pak Joko Widodo, bakal hadir di Comic Frontier X! Tapi ada tapinya, soalnya pak Jokowi nanti mampir cuma gambarnya aja, hehe.

Eh, jangan kecewa dulu! Presiden Republik Indonesia kita tercinta ini ternyata menjadi salah satu tokoh sentral di komik terbaru CIAYO Comics, Pakdhe & Geng Bhinneka. CIAYO Comics bakal punya satu sesi panggung lain yang menghadirkan komikus Pakdhe & Geng Bhinneka, Iskandar Salim.

05-pakdhe

Sumber: CIAYO Comics

Komik Pakdhe & Geng Bhinneka menceritakan tentang persahabatan empat sekawan: Bhimo, Ninda, Nefi, dan Karin, yang membentuk Geng Bhinneka. Sepak terjang Geng Bhinneka ini pun bakal ditemani oleh kehadiran Pakdhe Jokowi dan juga tokoh-tokoh lainnya.

Es Krim Gratis?!!

06-micin

Sumber: CIAYO Comics

Seperti tahun lalu, di boothnya CIAYO Comics juga bakal ada es krim gratis lagi! Sehabis asyik belanja keliling booth, istirahat sambil ngemil es krim pastinya segar banget, kan? Makanya, main ke boothnya CIAYO Comics, dan dapetin es krim gratisnya!

***

Comic Frontier X bakal diadakan di Balai Kartini, 3-4 Maret 2017. Tiket bisa dibeli on the spot seharga Rp. 30.000, atau RP. 55.000 dengan bonus gift bag dan poster. Nah, sudah siap untuk seru-seruan bareng CIAYO Comics? Sampai jumpa di Comic Frontier X!

Untuk informasi lebih lanjut terkait Comic Frontier, silahkan hubungi kontak berikut ini.

Website: www.comifuro.net
Facebook: facebook.com/comifuro
Twitter: twitter.com/comifuro
Email: comifuro.staff@gmail.com

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Komik-Komik Kocak Ini Dijamin Bisa Menghibur Kamu

Ada yang bilang kalau tertawa itu adalah dan akan selalu jadi terapi yang paling baik. Yang bisa bikin kita tertawa pun .. more

Hunter X Hunter by Yoshihiro Togashi. Sumber gambar: animationmagazine.net

Hunter X Hunter & Berserk: Dua Manga Yang Selalu Hiatus

Di kalangan penggemar shonen manga, setidaknya ada dua judul yang sangat terkenal & populer tidak saja karena memang ser.. more

00-d-playstation-vita

Sony Hentikan Produksi Cartridge Game PSVita

Dengan menurunnya produksi game Playstation Vita, Sony memutuskan untuk tidak membuat cartridge game PS Vita dan fokus k.. more

Balada Akhir Pekan karya Nan Nan. (Sumber: CIAYO Comics)

Balada Akhir Pekan: Balada Mengerikan di Akhir Pekan

Buat bro sis yang suka komik thriller, ga usah bingung. Karena CIAYO Comics Platform Komik Indonesia punya segudang kom.. more

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more