CIAYO Comics dan Pionicon Merilis Komik Si Juki & Mang Awung

1 year ago

Jakarta, 14 April 2017 – CIAYO Comics situs baca komik online Indonesia, bekerjasama dengan Pionicon, merilis komik baru berjudul: Si Juki & Mang Awung. Komik ini dibuat bersama dengan kreator Si Juki, Faza Meonk, untuk menghidupkan kembali karakter Macan Cisewu yang pernah viral beberapa waktu yang lalu.

Interview CIAYO Comics dengan Faza Meonk (CIAYO Pictures)

Interview CIAYO Comics dengan Faza Meonk (CIAYO Pictures)

Komik Si Juki & Mang Awung akan didominasi oleh dua karakter utama yaitu Si Juki dan Mang Awung. Si Juki adalah karakter fiksi anti-mainstream yang sering muncul di komik, game, dan animasi karya Faza Meonk. Sedangkan Mang Awung adalah mantan maskot penjaga di salah satu kesatuan ketentaraan. Menurut Faza, ia memutuskan nama Mang Awung karena, “Macannya kan di Cisewu daerah Jawa Barat, biasanya manggil abang dengan sebutan Mamang disingkat jadi Mang.”

Si Juki dan Mang Awung (CIAYO Pictures)

Si Juki dan Mang Awung (CIAYO Pictures)

Cerita komik Si Juki & Mang Awung akan berisi tentang interaksi antara Si Juki dan Mang Awung. Mang Awung akan membantu Si Juki menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya. Namun, solusi dari Mang Awung bukannya menyelesaikan masalah, nasihat-nasihatnya malah membuat masalah Si Juki menjadi makin kacau.

Sketsa Awal Si Juki & Mang Awung (CIAYO Pictures)

Sketsa Awal Si Juki & Mang Awung (CIAYO Pictures)

Alie Fachri, salah satu Comic Artist Si Juki & Mang Awung, menceritakan proses pembuatan komik ini. “Awalnya, naskah akan diberikan dari Faza Meonk ke kita. Lalu saya membuat storyboard yang akan didiskusikan bersama dengan Faza Meonk. Setelah storyboard disetujui oleh semua pihak, komik pun dibuat berdasarkan cerita yang ada.”

Aji Mahendra (CIAYO Pictures)

Aji Mahendra (CIAYO Pictures)

Aji Mahendra, juga salah satu Comic Artist Si Juki & Mang Awung menjelaskan salah satu halangan pada proses pembuatan komik ini. “Saya dan Fachri sepakat untuk mengerjakan dua episode sekaligus dengan style masing-masing. Namun, setelah selesai, ternyata style dari kita berdua berbeda, sehingga komiknya jadi tidak konsisten. Maka sekarang kita berdua bagi tugas. Saya mengerjakan ilustrasinya, dan Fachri mengerjakan warnanya.” Aji juga mengungkapkan bahwa Pionicon sangat kooperatif dengan tim CIAYO Comics dalam pembuatan komik Si Juki & Mang Awung ini.

Produksi Si Juki & Mang Awung (CIAYO Pictures)

Produksi Si Juki & Mang Awung (CIAYO Pictures)

Beberapa minggu berselang, proses pembuatan komik Si Juki & Mang Awung ini akhirnya selesai. Akhirnya mimpi Faza Meonk untuk membuat komik series Mang Awung terwujud.

Borton Liew, CEO CIAYO Corp, optimis bahwa komik ini akan sukses diterima oleh pembaca Indonesia, “Kami sangat senang sekali dapat menggarap project komik strip Si Juki & Mang Awung ini bersama Faza Meonk dan Pionicon. Semoga si macan lucu Cisewu yang sudah ‘dikubur paksa’ kemarin bisa hidup kembali yah.”

DEAL! Pionicon dengan CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

DEAL! Pionicon dengan CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

Sekarang komik Si Juki & Mang Awung sudah bisa dibaca di https://www.ciayo.com/. Komik ini juga akan terbit 2 kali seminggu di website CIAYO Comics. Ayo baca serunya komik Si Juki dan Mang Awung di https://www.ciayo.com/comic/si-juki-mang-awung.

 

Tentang CIAYO Comics

CIAYO Comics merupakan divisi komik dari CIAYO Corp, karya PT Dragon Capital Centre, anak perusahaan dari Dragon Group yang sudah 35 tahun berkarya di bidang teknologi di Indonesia. CIAYO Comics merupakan salah satu platform komik Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://www.ciayo.com/about-us

Untuk update terkait Si Juki & Mang Awung dapat mengikuti:

Facebook:

https://www.facebook.com/JukiHoki

https://www.facebook.com/ciayocom

Instagram:

https://www.instagram.com/jukihoki

https://www.instagram.com/ciayocom

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: https://www.empireonline.com

[SPOILER ALERT] Maze Runner: The Death Cure, Siapa Sebenarnya Penjahat dalam Film Ini?

“Maze Runner: The Death Cure” tampil dengan sangat meyakinkan lewat adegan pembuka berupa “pembajakan” kereta ap.. more

Sumber gambar: Marvel Comics

Thor Odinson Akan Kembali Jadi “God of Thunder” di Komik Terbaru Marvel

Thor adalah IP lama dari Marvel Comics. Mayoritas orang mungkin baru mengenal karakter ini dari film “Thor” (2011) y.. more

Hasil Studi Banding Saya Ke Jepang: Tamparan Keras Bagi Indonesia

Beberapa waktu lalu, saya pergi ke Jepang untuk melihat Sakura. Namun saya belajar banyak hal... more

00 d pacific rim: uprising

Pacific Rim: Uprising – Film Super Robot Khas Hollywood?

Film robot melawan monster raksasa Pacific Rim mendapatkan kelanjutannya. Kesan akhir terbagi antara bagus dan tidak. Ma.. more

Film yang dinantikan fans Marvel di tahun 2018. Sumber gambar: youtube.com

Mengupas Official Trailer Avengers: Infinity War Lebih Dalam

Jadi memang idealnya fans DCEU tidak perlu bersusah payah “membela” kubu mereka jika disepelekan rival. Dan sebalikn.. more