CIAYO Comics Kembali Tantang Kamu Melalui Ragnarok One-shot Challenge!

1 month ago
Banner CIAYO Comics x Ragnarok

Udah siap dengan tantangan baru di 2020?

Setelah meramaikan dunia perkomikan dengan CIAYO Comics Challenge Volume 3, kali ini CIAYO Comics kembali membuka tantangan baru buat kamu, para author, untuk unjuk kemampuan di tahun 2020. Nah, buat kamu yang belum sempat ikutan challenge sebelumnya, ini saatnya kamu menunjukkan kemampuan. Yang beda, challenge kali ini bakal makin seru karena CIAYO Comics langsung menggaet Ragnarok sebagai partner.

Ragnarok One Shot Challenge
Ragnarok Online

Tentunya dengan antusiasme challenger yang tinggi pada edisi challenge  sebelumnya, maka hadiah untuk challenge kali ini ga boleh kalah menarik. Apalagi ditambah dengan kolaborasi bareng rumah produksi game besar seperti Gravity Game Link. 

Gravity Game
Gravity Game (Sumber: Gravity Game Link)

Memang sepertinya di tahun 2020 ini Gravity Game Link sedang memasuki masa keemasannya. Mulai dari pengumuman tiga game Ragnarok berbeda yang dirilis pada tahun ini, penunjukkan Amanda Rawles untuk menjadi Brand Ambassador Ragnarok, hingga kerja sama dengan CIAYO Comics dalam Ragnarok One-Shot Challenge

Hadiah Challenge
Hadiah Ragnarok One Shot Challenge

Gak tanggung-tanggung, Gravity Game Link memberikan berbagai hadiah menarik seperti Wacom dan juga PS 4 khusus untuk pemenang Challenge kali ini. Menarik ‘kan? Tapi apa aja sih yang harus kamu siapkan untuk Ragnarok One-Shot Challenge? 

Hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengikuti CIAYO Comics x Ragnarok One-Shot Challenge. 

Jangan di skip satu pun. Nanti nyesal.

  • Ragnarok One-Shot Challenge terbuka untuk khalayak umum, tanpa batasan usia. Satu judul komik bisa dikerjakan oleh maksimal 4 orang.
  • Kontributor resmi CIAYO Comics diperbolehkan untuk mengikuti Ragnarok One-Shot Challenge, tapi tertutup untuk karyawan dan keluarga CIAYO Corp dan PT. Gravity Game Link.
  • Tema kali ini ialah: Ragnarok Online. Tema terbagi berdasarkan beberapa sub kategori :
    1. Pengalaman pribadi saat bermain Ragnarok Online
    2. Pengembangan dari cerita orisinil yang diangkat dari quest utama atau quest sekunder dari game Ragnarok Online
    3. Cerita fiksi lainnya yang masih memiliki unsur gambar dari Ragnarok Online, seperti Karaker, Monster, Penamaan, dan istilah di dalam game Ragnarok Online.
How to Submit
Peraturan Umum Submisi
  • Kategori Challenge hanya satu yaitu One-shot. One-shot adalah komik yang ceritanya selesai dalam satu episode. Jadi jangan tanya kategori lain, ya. 
  • Submisi yang diterima hanya submisi yang dikirimkan ke submit.ciayo.com. Sebelum itu, Challenger harus terdaftar sebagai pengguna CIAYO Comics. Login akun CIAYO Comicsdi www.ciayo.com lalu submit karya kamu di submit.ciayo.com. Jangan sampai salah, karena submisi yang dikirim melalui email atau jalur lain otomatis akan ditolak.
  • Komik memakai format webtoon, ekstensi JPEG, dan resolusi 300 dpi. Dimensinya sebagai berikut:
    1. Ukuran per slice: Width 700px, height 1000px, file size max 200kB Minimal 30 slice
  • Selain komik, terdapat aset pendukung yang juga harus disertakan (format JPEG):
    1. Avatar Author: Width 200px, height 200px, file size max 200kB
    2. Cover Komik Desktop: Width 1440px, height 400px, file size max 500kB
    3. Cover Komik Mobile: Width 640px, height 427px, file size max 500kB
    4. Thumbnail Komik: Width 300px, height 300px, file size max 200kB
    5. Thumbnail Episode (khusus series): Width 300px, height 300px, file size max 200kB
    6. Banner Share Komik: Width 600px, height 315px, file size max 200kB
  • Gaya gambar, pewarnaan, dan tools dibebaskan. Komik yang dilarang adalah konten komik yang menyinggung SARA, pornografi, dan penggambaran kekerasan yang berlebihan.
  • Challenger boleh mengirimkan lebih dari 1 karya. Pastikan komik yang diikutsertakan belum pernah diterbitkan secara komersil dan tidak mengandung konten yang melanggar hak cipta pihak ketiga dan/atau memiliki ikatan hukum dengan pihak ketiga.
  • Hanya submisi yang lolos kurasi yang akan dipublikasikan di CIAYO Comics sebagai peserta lomba komik Ragnarok One-Shot Challenge
Ketentuan Aset Komik
Ketentuan Komik serta Prosedur Revisi
  • Challenger yang karyanya tidak lolos kurasi akan dikabari melalui e-mail selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja sejak submisi diterima.
  • Komik yang challenger kirimkan akan dikurasi sebelum bisa ditampilkan di website dan app CIAYO Comics. Jika karya tidak lolos kurasi, Challenger diperbolehkan melakukan perbaikan sebelum tanggal batas pengiriman submisi, yaitu tanggal 6 Maret 2020.
  • Challenger diperbolehkan merevisi karya yang sudah tayang di CIAYO Comic. Permohonan revisi dapat dikirimkan ke email submission@ciayo.com dengan mencantumkan [REVISI] pada subjek email. Sertakan keterangan dan slice episode komik yang hendak direvisi. Revisi akan direspon selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja setelah permohonan diterima.
  • Submisi Challenge dibuka mulai tanggal 9 Januari dan ditutup pada 6 Maret 2020
  • Karya-karya yang masuk dan lolos kurasi akan tayang dan mulai bisa di voting pada tanggal 6 Februari hingga 6 Maret 2020
Pemenang Challenge
Penilaian Pemenang
  • Sebanyak 4 (empat) pemenang akan dipilih. 3 pemenang utama berdasarkan pemilihan dan penilaian dari dewan juri, dan 1 pemenang favorit yang dipilih berdasarkan jumlah vote / like terbanyak dalam periode voting 6 Februari – 6 Maret 2020.
  • Pemenang akan diumumkan pada 21 Maret 2020.

Yep, periode submisi kali ini memang tidak panjang. Makanya buruan, jangan sampai kamu ketinggalan. Apalagi banyak hadiah menarik yang menunggu untuk dibawa pulang.

Siapin ide kamu dan langsung tuangkan dalam komik Ragnarok One-shot versi kamu. Jangan sampai kesalip sama challenger lain, lho.

Pantau terus CIAYO Comics dan CIAYO Blog untuk info-info lanjutan seputar Ragnarok One-shot Challenge!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: Eze Nkiri

Uwe Boll, Tersangka Utama Gagalnya Adaptasi Film Video Game

Kenapa ada anggapan kalau film adaptasi dari video game selalu jelek? Mungkin alasannya bisa ditanyakan ke sutradara yan.. more

Siap-Siap, Yuri On Ice the Movie (Yuri on Stage) akan Segera Dirilis!

Setelah gunjang ganjing tentang animasi Yuri on Ice di awal 2017 ini, akhirnya pada tanggal 29 April 2017 bersamaan deng.. more

00-d-power-rangers

Serial Power Rangers Dibeli Oleh Hasbro

Sebelumnya Saban sudah pernah kehilangan lisensi Power Rangers yang diamnbil oleh Disney pada tahun 2000-an... more

Line Up Film Live Action yang Diadaptasi dari Animasi Disney

Siapa yang enggak tahu film animasi yang diproduksi Disney? Pernah enggak ngebayangin film animasi yang kita tonton kala.. more

Film pertempuran Jaegers versus Kaiju tahun depan. Sumber gambar: youtube.com

Next Year! Pacific Rim Uprising Akan Memiliki Robot Dan Jagoan Baru

Timeline film Pacific Rim pertama berakhir tahun 2025, sementara timeline Pacific Rim: Uprising ini adalah sepuluh tahun.. more