Coco Masuk 13 Nominasi Annie Awards 2018

6 months ago
coco awards

Ajang penghargaan animasi terbesar di Amerika Serikat, Annie Awards telah mengumumkan nominasi film-film animasi yang akan beradu dalam acara Annie Awards ke-45. Acara yang sudah diadakan dari tahun 1972 ini akan diselenggarakan pada 3 Februari 2018 di Los Angeles, California.

(Sumber : http://annieawards.org/)

(Sumber : http://annieawards.org/)

Salah satu film animasi yang beruntung masuk nominasi Annie Awards adalah Coco. Gak tanggung-tanggung nih, Coco mendapatkan 13 nominasi di ajang awards tersebut.

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

Ke-13 nominasi tersebut adalah film Animasi Terbaik, Efek Animasi Terbaik dalam Produksi Animasi, Desain Karakter Terbaik dalam Film, Penyutradaraan Terbaik dalam Film, Musik Terbaik di dalam Film, Pengisi Suara Terbaik dalam Film, Skenario Terbaik dalam Film, Editorial Terbaik dalam Film, Karakter Animasi Terbaik dalam Film, dan Storyboard Terbaik dalam Film. Dari beberapa nominasi tersebut, film Coco juga mendapatkan dua nama dalam satu nominasi.

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

Film animasi hasil kolaborasi Pixar dan Disney ini mendapatkan nominasi terbanyak di ajang Annie Award Ke-45. Selain itu, Coco juga masuk ke dalam salah satu nominasi piala tertinggi di ajang tersebut, yaitu untuk kategori film animasi terbaik. Dalam kategori tersebut, Coco harus bersaing dengan film animasi lainnya, seperti :

  • Captain Underpants: The First Epic Movie diproduksi oleh DreamWorks Animation.
  • Cars 3 diproduksi oleh Pixar Animation Studios.
  • Despicable Me 3 diproduksi oleh Illumination.
  • The Boss Baby diproduksi oleh DreamWorks Animation.
(Sumber : Facebook @PixarCoco)

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

Film animasi Coco yang telah tayang di bioskop pada tanggal 22 November 2017 lalu ini, menceritakan tentang seorang anak berusia 12 tahun bernama Miguel Rivera yang bercita-cita menjadi musisi. Namun Miguel dilarang bermain musik oleh keluarganya, padahal ia bermimpi untuk menjadi seorang musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz yang merupakan kakek buyutnya yang telah lama meninggal. Miguel pun mulai putus asa untuk membuktikan bakatnya. Suatu hari ia dan anjingnya, Dante, mengunjungi makam Ernesto dan memainkan gitar milik Ernesto yang terletak di dekat makamnya. Kemudian secara tidak sengaja, mereka telah berada di Negeri Orang Mati. Dalam petualangannya di Negeri Orang Mati, Miguel bertemu dengan seorang penipu yang menawan bernama Hector. Bersama-sama mereka memulai perjalanan yang luar biasa untuk membuka kisah sebenarnya, di balik sejarah keluarga Miguel.

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

(Sumber : Facebook @PixarCoco)

Nah kita tungguin aja, apakah Coco berhasil memenangkan nominasi sebagai film animasi terbaik?

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

The Great Wave off Kanagawa by Katsushika Hokusai. (Sumber: wikipedia)

The Great Wave off Kanagawa, Karya Seniman Hokusai yang Mendunia

Siapa sih yang gak pernah melihat karya seni dari Katsushika Hokusai yang bernama “The Great Wave off Kanagawa”? Kar.. more

Datang Lebih Awal, Kereta di Jepang Meminta Maaf

Kereta Tsukuba Express yang menghubungkan kota Tokyo ke daerah bagian utara Jepang memohon maaf ke penumpang karena data.. more

00-m-kamen-rider

7 Seri Kamen Rider Untuk Menemani Ngabuburit Kamu!

Daripada bingung saat ngabuburit dan nonton acara nggak jelas, lebih baik cek satu-satu 7 serial Kamen Rider ini!.. more

Creators Super Fest 2018 Makin Mantap Dengan Bintang Tamu Beragam

Creators Super Fest 2018 yang diadakan tanggal 12-13 Mei 2018 menjadi tempat kumpulnya para kreator amatir dan profesion.. more

Menjamurnya Manga Bertemakan Isekai, Tertarik Untuk Membaca?

Tema manga isekai atau istilah lainnya terlempar ke dunia lain,  entah itu dunia game atau fantasy sudah semakin menjam.. more