COMA Event, Wadah Bagi Pecinta Komik dan Pop Culture

2 years ago
(Sumber: http://uiupdate.ui.ac.id)

Pada 11 dan 12 Februari 2017 lalu, AKIPA dan SHIORI menggelar yang namanya COMA Event di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia. Siapa sih AKIPA dan SHIORI? AKIPA adalah komunitas pop culture Jepang yang dibentuk oleh mahasiswa Universitas Indonesia. Nah, kalo SHIORI tuh salah satu divisi AKIPA yang khusus membidangi ilustrasi, komik, dan cerita. COMA Event ini diadakan sebagai wadah bagi kreator Indonesia dalam memasarkan karya mereka dan berinteraksi dengan konsumen-konsumen mereka secara riil dalam bentuk pasar komik.

Booth-booth yang memajang karya-karya kreatif memenuhi beberapa ruangan dan koridor-koridor Pusat Studi Jepang, UI. Nggak cuma souvenir-souvenir lucu, karya komik, dan cemilan-cemilan unik yang ada di sini. Tapi ada talkshow, workshop, dan acara lelang juga loh.

CIAYO Comics juga ikut ngisi acara. Esa si “Jendral Pavlichenko” jadi perwakilan CIAYO Comics dalam salah satu sesi talkshow dengan tema “Perkembangan Komik Online di Indonesia”.

Esa si "Jendral Pavlichenko" dalam talkshow bertema “Perkembangan Komik Online di Indonesia”

Esa si “Jendral Pavlichenko” dalam talkshow bertema “Perkembangan Komik Online di Indonesia”

 

Pengunjung talkshow “Perkembangan Komik Online di Indonesia”

Pengunjung talkshow di Auditorium Pusat Studi Jepang, UI

Selain CIAYO Comics, ada juga Ipin sebagai pembicara dengan tema “Yuk, Ngomik Strip”, Orion yang ngebahas “Suka Duka Jadi Komikus”, dan workshop bersama Brush Studio.

Pembicara dalam talkshow COMA Event (Sumber: comaevent.com)

Pembicara dalam talkshow COMA Event (Sumber: comaevent.com)

CIAYO Comics juga buka booth untuk kenalan sama para pengunjung, sekalian infoin CIAYO Comics One-Shot Challenge atau tantangan membuat komik one shot yang masih berjalan.

Booth CIAYO Comics di COMA Event (CIAYO Pictures)

Booth CIAYO Comics di COMA Event (CIAYO Pictures)

Waktu tim CIAYO Comics muter-muter dan interview pengunjung, ternyata banyak loh yang gambarnya kece-kece. Selain itu, beberapa cosplayer juga seliweran meramaikan event ini. Hawa-hawa kreatif berasa banget deh pokoknya.

Tim CIAYO Comics ngobrol-ngobrol dengan pengunjung COMA Event (CIAYO Pictures)

Tim CIAYO Comics ngobrol-ngobrol dengan pengunjung COMA Event (CIAYO Pictures)

Meski sempet ujan, pengunjung dan para pemilik booth tetap semangat sampe event kelar. Buat liat event selengkapnya, yuk tonton di sini!

Nah, kira-kira sekolah atau kampus kamu pengen didatengin CIAYO Comics nggak? Kalau kamu tertarik, bisa tulis email ke hello@ciayo.com dan kasih tahu kami yah.

Untuk kalian yang belum tau apa itu CIAYO, kami adalah platform komik Indonesia Online. Disini, kalian bisa membaca komik digital Indonesia, dan kalian bisa membaca komik online gratis dengan berbagai macam genre dan judul komik yang bisa kalian pilih. Nah itu dia sedikit perkenalan tentang CIAYO.

 

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Sumber: www.dccomics.com

Review “Batman Gotham By Gaslight”: Misteri Pembunuhan Berdarah Jack The Ripper

Spin-off dari cerita Batman terus dikembangkan, baik dalam bentuk komik ataupun film animasi. Kali ini Batman hadir deng.. more

pinterest.com

Bintang ‘A Quiet Place’ Tertarik Bermain Menjadi Mr. Fantasic! Sinyal Masuknya Fantastic Four Ke MCU?

John Krasinski membuat masyarakat kaget dengan mengatakan kalau dia tertarik bermain sebagai Mr. Fantastic di seri Fanta.. more

Festival Mesin Waktu

Naik Mesin Waktu Bersama Generasi 90an

Bro sis yang ngaku generasi 90an, gimana rasanya kalau diajak nostalgia ke jaman dulu nih? Masih ingat gak kira-kira keb.. more

Sumber: twitter.com/nbsalert

Men Without Women: Pentingkah Perempuan di Mata Murakami?

Bukan hal yang mengagetkan jika Haruki Murakami banyak menggali kesendirian, kesepian, dan kesuraman hidup, sebab biasan.. more