Comicsphere 2018 Ramaikan Pasar Komik Indonesia

6 months ago
00-d-comicsphere-2018

Comicsphere merupakan sebuah acara Indie Market yang memfokuskan pada penjualan karya komik, novel, dan zine yang bersifat independen. Tujuan utama kami membuat Comicsphere adalah untuk memberi wadah baru bagi teman-teman kreator independen untuk menjual karya-karyanya terutama karya komik, novel dan zine.

Sumber: Comicsphere

Sumber: Comicsphere

Tahun ini, Comicsphere 2018 diadakan pada hari Sabtu, tanggal 1 Desember 2018, bertempat di Spasial Community Space, Jl. Gudang Selatan no.22B, Bandung, 40113. Acara ini dibuka mulai pukul 09:00 sampai pukul 18:00.

Pada saat ini Comicsphere 2018 membuka pendaftaran stand bagi teman-teman kreator untuk dapat menjual karyanya. Pendaftaran stand dibuka sejak tanggal 5 Oktober sampai 15 November 2018 nanti, dengan harga Rp 80.000 per meja. Pendaftaran dapat dilakukan di bit.ly/regis_Comicsphere2018

Comicsphere merupakan acara market pertama yang diselenggarakan oleh “Balon Kata!” yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Telkom University yang bergerak di bidang komik. Diresmikan pada tahun 2013, Balon Kata! dibentuk untuk mewadahi peminatan mahasiswa Telkom University terhadap dunia komik dan penerbitannya di Indonesia.

Baca Juga: Comiket Japan: Event Manga Kecil-Kecilan Yang Kini Berubah Jadi Besar-Besaran

Balka, maskot Balon Kata. Sumber: Comicsphere

Balka, maskot Balon Kata. Sumber: Comicsphere

UKM Balon Kata! sendiri memiliki maskot yang bernama “Balka” atau sering dipanggil “Teteh Balka” yang memiliki watak rajin, giat, dan ceria. Ia biasanya memiliki penampilan rambut pendek berwarna biru, baju belang berwarna oranye dan kuning, serta topi komikus sebagai ciri khasnya.

Ilustrasi dalam poster Comicsphere tahun ini dan kedepannya akan selalu menampilkan maskot Balka di dalamnya. Dalam poster tahun ini, Teteh Balka sendiri muncul dengan penampilan seperti seorang pengunjung yang sedang membaca karya teman-teman kreator. Ilustrasi poster tahun ini dibuat oleh fibertrash, salah satu anggota dari “Balon Kata!”

Poster versi Cyan-Magenta. Sumber: Comicsphere

Poster Comicsphere 2018 versi Cyan-Magenta. Sumber: Comicsphere

Poster Comicsphere 2018 versi Yellow-Neutral. Sumber: Comicsphere

Poster Comicsphere 2018 versi Yellow-Neutral. Sumber: Comicsphere

Comicsphere tahun ini memiliki 4 versi poster, sesuai dengan warna tema CMYK, yaitu Cyan, Yellow, Magenta, Black(Key) dan Grey yang merupakan warna utama poster kami.

Untuk info lainnya mengenai Comicsphere bisa hubungi langsung ke Facebook Page Comicsphere (@comicsphereID), Instagram @comicsphere_id dan OA Line @oux7469n

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: m.blog.naver.com

Mengenal Lebih Dalam Tentang WAIFU

Akhir-akhir ini di dunia maya khususnya di media sosial dan blog-blog para pecinta manga dan anime, banyak ditemuin deba.. more

Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

Wah, Studio Ghibli mau ngapain nih di Indonesia?.. more

Urban Legends Vietnam (Sumber: saigoneer)

Jangan Baca Kisah Urban Legend Vietnam ini Sendirian!

Pernah dengan urban legend vietnam?.. more

Dragon Ball Super 123: Kekuatan Maksimal Super Saiya Jin Blue!

Pembuka episode diawali dengan adegan terkaparnya Vegeta setelah diserang oleh Laser Merah dari Jiren... more

00-d-westworld

Westworld: Krisis Eksistensial Artificial Intellegence

Diadaptasi dari film klasik berjudul sama, Westworld tampilkan kontemplasi sosok artificial intelligence dalam robot wah.. more