Cosmic Entities di Marvel Universe Lebih Kuat Dari Dewa?

3 months ago
00-d-cosmic-entities-marvel

Dalam setiap cerita mitologi, dewa selalu menjadi makhluk paling kuat. Tapi kalau bicara soal alam semesta dalam komik Marvel, ada lagi makhluk yang jauh lebih kuat daripada dewa, yaitu Cosmic Entities.

Siapa sih Cosmic Entities ini? Apa yang bikin mereka lebih kuat dari pada dewa? Mari kita kenalan lebih dekat dengan makhluk terkuat di alam semesta Marvel ini.

Makhluk Terkuat

cosmic entities marvel

01-cosmic-entities-marvel

Cosmic Entities Marvel ini adalah makhluk atau bentuk kehidupan terkuat di alam semesta Marvel. Sebagai contoh, salah satu Cosmic Entities terlemah yang ada di dunia Marvel adalah Silver Surfer! Padahal Silver Surfer sendiri merupakan salah satu karakter Marvel yang punya kekuatan yang keterlaluan hebat seperti manipulasi energi. Jika Cosmic Entities terlemah saja punya kekuatan seperti Silver Surfer, bayangkan kekuatan dari Cosmic Entities terhebat!

Ras Tertua

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Jika kamu berpikir Thor atau dewa-dewi Asgardian lainnya sebagai ras tertua karena berumur ribuan tahun, maka buang jauh anggapan tersebut. Cosmic Entities telah hidup jauh lebih lama dari mereka, bahkan sebelum alam semesta tercipta.

Pencipta Alam Semesta

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Bicara soal alam semesta, Cosmic Entities juga merupakan makhluk yang terlibat dalam penciptaan alam semesta Marvel. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, karena Cosmic Entities telah hidup jauh sebelum alam semesta tercipta, maka sah saja kalau merekalah yang menjadi pencipta alam semesta Marvel. Mereka memiliki kekuatan yang tak terbatas dan beragam untuk menciptakan alam semesta.

Tidak Berpihak Pada Siapapun

Sumber: Marvel

Sumber: Marvel

Kebanyakan Cosmic Entities tidak berpihak pada siapa pun. Beberapa dari mereka memang menjadi pahwalan super, seperti Silver Surfer, Captain Cosmic dan Beta Ray Bill. Sisa dari mereka, seperti Galactus, Dormammu, Ego, dan Mephisto, merupakan sosok Cosmic Entities jahat karena mereka memiliki kekuatan yang berasal dari kejahatan. Karena kebanyakan Cosmic Entities tidak berpihak pada siapa pun, jadi mereka memilih posisi netral dalam berbagai konflik. Mereka seharusnya tidak memihak pada siapa pun.

Bisa Mati?

Sumber: CBR

Sumber: CBR

Meskipun Cosmic Entities adalah ras yang melebihi dewa dan bisa dibilang abadi, akan tetapi di dalam suatu cerita, Iron Man dan Doctor Strange menemukan mayat seorang Cosmic Entities tergeletak di bulan! Yang lebih hebohnya lagi mayat tersebut adalah Cosmic Entities terkuat kedua yakni Living Tribunal. Dia adalah Cosmic Entities yang bisa dibilang sebagai game master-nya dunia Marvel karena dia mengatur berjalannya berbagai kejadian di masing-masing alam semesta Marvel.

Siapapun yang mampu membunuh Living Tribunal pastinya memiliki kekuatan melebihi siapapun dalam dunia Marvel. Ada beberapa teori yang mengatakan bahwa pembunuhan Living Tribunal merupakan ulah One Above All, Cosmic Entities terkuat nomor satu.

Selain Living Tribunal, Galactus juga pernah mengalami kematian di tangan Thanos. Thanos pernah membunuh Galactus sekali dan membuat tengkorak kepala mahkluk raksasa tersebut menjadi istananya. Hal ini menandakan bahwa meskipun mereka sangat kuat dan hampir dibilang abadi, tapi mereka masih bisa dikalahkan dan bahkan dapat dibunuh.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Sumber: myanimelist.net

Kurang Berselera Makan? Anime Bertema Kuliner ini akan Membangkitkan Selera Makanmu

Hampir segala ide bisa diangkat menjadi suatu cerita dalam anime, termasuk kuliner. Ini dia list anime-anime bertemakan .. more

Game Smartphone Naruto x Boruto: Ninja Voltage Kini Tersedia Untuk Seluruh Region

Seperti game “tower defense” lain di smartphone (atau bahkan di PC sekalipun), game Ninja Voltage ini dapat di-downl.. more

Mangafest Mythophobia, Festival Budaya Populer Jepang Besutan HIMAJE UGM

Mangafest UGM adalah festival budaya populer Jepang yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMAJE) UGM. Ta.. more

20 Film Yang Bersaing Di Golden Globe Dengan Kategori Berbeda. Ada Favoritmu?

Tahun ini acara penghargaan untuk insan perfilman dunia yaitu Golden Globe Awards memasuki tahun ke 75. Akan banyak film.. more

00-d-kasane

Film Kasane Tampilkan Adaptasi Manga Thriller Menegangkan

Aktris buruk rupa Kasane mendapatkan lipstik warisan ibunya. Jika ia mencium seseorang dengan lisptik itu, ia bisa mencu.. more