Cosplayer ini Berpenghasilan Miliyaran Hanya Dalam Sekali Tampil

1 year ago

Hobi yang kemudian ditekuni menjadi profesi memang sangat menyenangkan. Apalagi kemudian bisa menghasilkan pendapatan melimpah. Di Jepang, terdapat seorang cosplayer yang berpendapatan hingga miliaran rupiah dalam sekali event loh. Cosplayer perempuan yang bernama Enako, mengungkapkan hal ini saat diwawancarai oleh salah satu stasiun tv Jepang. Ia mengatakan bahwa sekali tampil on air, Enako memasang tarif 3000-4000 Yen per penampilan. Jika dirupiahkan, berarti Enako mendapatkan sekitar 40-50 juta rupiah hanya dalam sekali tampil.

Comiket (Sumber: twitter)

Comiket (Sumber: twitter)

Pendapatan terbesarnya adalah saat ia tampil di event Comiket. Event yang berlangsung dua hari tersebut berhasil menghasilkan pundi-pundi melimpah untuk Enako. Dalam dua hari event Comiket,  Enako mengatakan bahwa ia mendapatkan USD 91,500 atau setara dengan 1.223.995.500 rupiah! Pendapatan ini juga ia dapatkan dari penjualan merchandise dan photobooks cosplay Enako.

Enako. (Sumber: twitter)

Enako. (Sumber: twitter)

Di dunia anime, nama Enako bukanlah nama sembarangan. Bisa dikatakan Enako merupakan salah satu superstar di dunia anime. Tak hanya cosplay, perempuan kelahiran 1994 ini juga rajin tampil sebagai voice actress dan juga penyanyi. Tentunya untuk menjadi Enako tidak mudah, butuh totalitas semaksimal mungkin. Logikanya, mana mungkin sebuah perusahaan rela membayar Enako dengan tarif sebesar itu kalau Enako tidak mendatangkan apapun? Perlu diingat bahwa cosplay merupakan hobi yang mahal. Apalagi seorag cosplayer sejati tidak hanya mempunyai satu dua kostum saja. Dengan perkembangan dunia pop culture, seorang cosplayer harus rela merogoh kocek untuk meniru berbagai karakter.

Dengan didukung oleh visual yang cantik dan totalitasnya menirukan karakter cosplay, Enako pun mempunyai fanbase besar yang bisa mendatangkan banyak pengunjung sekali event. Berikut foto-foto Enako saat cosplay:

Sumber: asiachan

Sumber: asiachan

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Tentunya pencapaian Enako pasti tidak semudah di awalnya. Dengan sering-sering ikutan lomba atau gathering cosplay dan edit-edit foto untuk dipajang di media sosial, diharapkan bisa menjadi starter awal kamu meniti karir di dunia cosplay ya! Untung-untungnya kamu bisa jadi sesukses Enako. Amin!

Sumber: koreaboo

Sumber: koreaboo

Nah, untuk info, tanggal 19 Agustus 2017 nanti, Universitas Budi Luhur dengan didukung oleh BEKRAF akan mengadakan komik  Manga Fest 2017 loh! Adapun lomba cosplay yang bisa kamu ikuti. Ga tanggung-tanggung, hadiahnya mencapai 10 juta rupiah!  Acara yang juga didukung Kementerian Luar Negeri dan Japan Foundation ini, akan diadakan di Universitas Budi Luhur. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi websitenya di www.blmangafest.com atau akun instagram−nya di @blmangafest. See ya!

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Film anime legendaris Akira (1988). Sumber gambar: hypebeast.com

Lima Film Anime Jepang Keren yang Bukan Buatan Studio Ghibli Ini Wajib Kamu Tonton!

Film-film anime ini berkualitas tinggi dan layak untuk ditonton setidaknya satu kali... more

00 comic frontier x d

Seru-seruan Bareng CIAYO Comics Di Comic Frontier X!

CIAYO Comics akan hadir di Comic Frontier X; event kreatif, pop culture, dan doujinshi Indonesia. Bakal ada meet and gre.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Rediscover: Inilah Maksud Dari Tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Apa arti tema "Rediscover" dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3? CEO CIAYO Corp. Borton Liew buka-bukaan tentang makna ch.. more

Si Bedil (CIAYO Comics)

Yuk Kenalan Sama Si Bedil, Marbot Dadakan Mesjid Al-Ikhlas

Ada yang baru nih! Udah kenal sama Si Bedil, Marbot dadakan Mesjid Al-Ikhlas? Apa yang unik dari dia?.. more

Membaca cerita fiksi dan efeknya (Sumber: emazed.com)

Cerita Fiksi dan Efeknya ke Pembaca

Ternyata kamu hobi baca novel fiksi dan bahkan berbakat dalam nulis cerita pendek. Tenang! Hal itu sama sekali gak salah.. more