Creators Super Fest 2018 Makin Mantap Dengan Bintang Tamu Beragam

11 months ago

Saat ini, ada banyak cara buat para kreator pemula dan amatir untuk bisa unjuk karya. Media sosial jadi senjata utama untuk berkarya, namun menghadiri acara pasar kreatif biasanya menjadi semacam ajang pembuktian sekaligus tempat bertemu sesama penggiat hobi.

Creators Super Fest jadi salah satu acara yang menjadi fasilitator untuk para kreator terebut. Ajang CSF ini kini diadakan untuk kedua kalinya, kali ini mengambil tempat di hall Pullman Central Park Jakarta Barat, tanggal 12-13 Mei 2018.

01 creators super fest 2018

Sumber: CIAYO Pictures

Sajian utama dalam Creators Super Fest 2018 ini adalah pasar kreatif yang dihadiri puluhan kreator amatir dan profesional. Mereka menjual berbagai macam karya seperti komik, artbook, poster, dan berbagai macam merchandise. Tema yang diangkat pun bergam, mulai dari tema original sampai mengangkat fandom populer dari negara timur dan barat.

02-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Selama dua hari tersebut, para pengunjung disuguhi berbagai acara yang tak hanya menghibur namun juga menginspirasi. Ada talkshow bersama komikus lokal Erfan Fajar (Arigato Macaroni), Jessica Kholinne (DC/Marvel), Dini Marlina (Blue Serenade), serta Adel (Maghfirare). Ada pula ekshibisi dari ilustrator Alchemaniac dan Kishida Mel.

03-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Pengunjung yang tertarik meningkatkan skillnya pun difasilitasi dengan berbagai kelas workshop. Kelas-kelas ini mencakup berbagai macam topik seperti mendesain karakter, membuat komik, coloring, produksi karya, hingga produksi musik. Para pengajarnya merupakan bintang tamu dari Creators Super Fest 2018 seperti para komikus dan ilustrator di atas, serta produser musik Heiakim dan REDSHiFT.

04-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Ada pula meet and greet bersama cosplayer Hakken Ryou, Siutao, dan Clarissa Punipun. Satu acara yang paling dinanti pengunjung adalah meet and greet bersama virtual Youtuber Kaguya Luna! Lewat panggilan Skype, Kaguya Luna berinteraksi dengan para fansnya di Indonesia lewat sesi tanya jawab dan games suit.

05-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Creators Super Fest 2018 belum ramai tanpa adanya kompetisi! Selain kompetisi cosplay yang jadi acara wajib, ada juga art duel dimana dua ilustrator ditantang untuk membuat ilustrasi terkeren. Sebagai hiburan, ada pula stage DJ oleh unit DJ Otagroove, DJ Soba, Lazurite, REDSHiFT, serta D-Yama dari Jepang.

06-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Di tahun keduanya, Creators Super Fest 2018 mampu tampil lebih solid. Acara ini menyajikan jajaran bintang tamu yang mentereng dari dalam dan luar negeri. Tak hanya itu juga, pasar kreatif yang jadi jantung dari acara ini juga mampu menarik perhatian kreator dan pengunjung. Bahkan, kreator luar negeri pun turut tertarik berpartisipasi dalam acara ini.

07-creators-super-fest-2018

Sumber: CIAYO Pictures

Dengan pondasi sesolid ini, Creators Super Fest diharapkan berkembang di tahun-tahun selanjutnya. Selain mempertahankan jajaran konten, CSF juga diharapkan bisa mencari elemen yang bisa membuatnya lebih menonjol dibanding acara serupa, serta mengkondisikan tiket masuknya agar bisa menarik lebih banyak pengunjung.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Wubba Lubba Dub Dub! McDonald’s Rilis Ayam Szechuan di Indonesia!

McDonald's Indonesia menyajikan menu ayam Szechuan. Tahukah kamu, McDonald's sebelumnya pernah membuat sensasi dengan sa.. more

The Beatles on The Abbey Road (sumber: Bussiness Insider)  

Hey Jude, Lagu Cinta Lain Maknanya

Ada lagu-lagu yang sebenarnya bukan lagu cinta, tapi akhirnya dibuat menjadi lagu cinta agar penikmatnya merasakan terhu.. more

Sumber gambar: steemit.com

Tak Hanya PUBG dan Fortnite – Game Berikut Juga Cocok untuk Mode Battle Royale Death Match

Saat ini di kalangan PC gamers sedang trending game berbasis “Battle Royale Death Match”. Battle Royale? Seperti apa.. more

(Sumber : Koleksi Foto Dhiqi Hasbi)

Kangen sama ASO? Ngobrol Bareng sama Author Komik ASO Dulu Yuk!

Komik ASO itu based on true story bukan ya?.. more

(Sumber: Screenrant)

Film Justice League ‘Snyder Cut’ : Antara Fakta, Mitos dan Harapan Kosong

Seperti semua film bioskop, Justice League juga mendapatkan versi film rumahan . Versi ini penting untuk meredam ketidak.. more