Cuma di Acara Ini, Takoyaki Jadi Rebutan!

1 year ago
cookingwithdog.com

Takoyaki mungkin memang terkenal dari Jepang, tapi makanan yang satu ini juga sudah menjadi menu jajanan khas Jepang paling favorit di beberapa negara, termasuk Indonesia. Takoyaki sendiri biasanya dijual sebagai jajanan di pinggir jalan untuk dinikmati sebagai camilan.

Kiosnya bisa dijumpai di toko swalayan di kota-kota besar di Jepang. Di toko swalayan bisa dijumpai takoyaki sebagai makanan beku yang tinggal dipanaskan dengan oven microwave. Pokoknya udah semacem kacang kulit, deh. Bertebaran di mana-mana.

 Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Karena berasal dari Osaka, Jepang, jadi gak heran kalau setiap rumah di Osaka biasanya memiliki wajan (loyang) untuk membuat sendiri takoyaki di rumah. Sebagai makanan kebanggaan yang sering dijadikan lauk untuk makan nasi putih, penduduk Osaka baik perempuan maupun laki-laki tahu cara membuat dan memanggangnya.

Facebook Fanpage: Inari IPB

Facebook Fanpage: Inari IPB

Nah, kalau di acara yang satu ini, makanan asal Jepang ini jadi bahan rebutan orang-orang. Gimana enggak, di acara Inari Matsuri IPB kemarin ada lomba makan takoyaki. Bukan sekadar makan, lomba ini menilai siapa yang paling cepat menghabiskan takoyaki yang ada.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Uniknya, lomba ini berbeda dari lomba makan lainnya. Kalau biasanya mau lomba ada persyaratan khusus dan harus daftar dulu, di lomba makan kali ini syaratnya cukup mudah. Tim panitia Inari Matsuri IPB mengajak 20 orang pengunjung untuk ikut lomba.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Tapi gak sembarang orang bisa ikut lomba ini, loh!

Inari Matsuri IPB 2017 membuat pengunjung berlomba-lomba saling mendahului siapa yang bisa duduk di kursi perlombaan. Yups, di acara lomba kemarin, pengunjung yang mau mengikuti lomba harus siap siaga dan bergerak cepat.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Bro sis yang mau ikutan, harus cepat-cepatan duduk di kursi lomba. Gak heran kalau bro sis bakal ngeliat orang duduk berpangku-pangkuan atau malah yang lebih ekstrim, rebutan kursi! Hanya demi seporsi takoyaki!

Iya sih, karena walaupun gak menang, peserta lomba masih bisa menikmati kelezatan penganan ini secara gratis. Siapa juga yang gak mau?

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Selama perlombaan, gak cuma para peserta aja yang heboh, tapi para pengunjung yang menonton juga heboh saling mendukung teman yang sedang lomba. Suasana di auditorium Toyib Hadiwijaya pun dibuat menjadi semakin meriah!

Peserta yang keluar sebagai pemenang juga tidak semata-mata mendapatkan hadiah berbentuk uang atau barang, tapi berbentuk makanan. Yap, pemenang lomba berhak mendapatkan paket takoyaki gratis! Gila, gak tuh. Makin tambah kenyang aja ya.

Sumber: CIAYO Pictures

Para Pemenang (sumber: CIAYO Pictures)

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Oh iya, bro sis yang penasaran sama acara kemarin, bisa kepoin media sosialnya di Fanpage Facebook Inari IPB atau Instagramnya di @inarimatsuri. Siapa tau, tahun depan bakal ada lagi lomba makan takoyaki. Siapa yang gak tertarik dikasih makan takoyaki gratis?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Teriakan Berdarah – File 001 Terbangun

Hal yang tak terduga dapat muncul kapan saja. Antara nyata dan fana, aku bahkan tak bisa mempercayainya... more

00 tetris-sejarah

Tetris: Dari Game Ketangkasan Hingga Virtual Reality

Bermula dari laboratorium komputer, Tetris kini merupakan judul game yang paling luas platform-nya dan dikenal seluruh l.. more

Final Fantasy paling fenomenal dalam sejarah Final Fantasy. Sumber gambar: thenerdstash.com

Final Fantasy VII, Bukan Final Fantasy yang Terbaik Tapi Paling Fenomenal

Baru tiga hari di rilis di Jepang, FF VII sudah terjual melebihi 2,3 juta unit. .. more

(CIAYO Pictures)

Jak-Japan Matsuri 2017 Kurang Persiapan

Jak-Japan Matsuri 2017 telah selesai diselenggarakan. Acara yang telah diadakan untuk ke-9 kalinya ini bertempat di Lapa.. more

00-d-my-tamagotchi-forever

Tamagotchi Hidup Kembali di Smartphone!

My Tamagotchi Forever adalah game mobile yang menyajikan sensasi permainan Tamagotchi di dalam smartphone, plus fitur ba.. more