Dari D23 Expo 2019, Inilah 4 Serial MCU Terbaru

10 months ago
d23 expo 2019

Minggu lalu, diadakan D23 Expo 2019, yaitu sebuah acara pop culture yang diadakan oleh fan club Disney D23. Dalam acara ini, fans bisa mendapatkan berita baru seputar film dan serial yang bakal dirilis oleh Disney.

Para cast The Eternals. Sumber: Ziggy Knows Disney
Para cast The Eternals. Sumber: Ziggy Knows Disney

Marvel jadi salah satu peserta D23 Expo 2019. Dengan jagat MCU di tangan mereka, ada banyak sekali info yang diumumkan di sana, mulai dari penampilan perdana pemeran Eternals hingga pengumuman nasib film Spider-Man.

Namun, ada empat judul serial MCU baru yang diumumkan di D23 Expo 2019, entah itu film atau serial Disney+. Apa saja judul-judul baru tersebut?

Serial MCU Yang Diumumkan di D23 Expo 2019

Black Panther 2

Black Panther 2. Sumber: Firstpost
Black Panther 2. Sumber: Firstpost

Sebelumnya kabar tentang film Black Panther 2 memang simpang siur, namun pada akhirnya Kevin Feige dan sutradara Ryan Coogler mengumumkan bahwa film tersebut tengah dikerjakan. Petualangan raja Wakanda, T’challa bakal berlanjut di tanggal 6 Mei 2022, dan kelihatannya akan masuk ke slot MCU phase 4 mengingat tanggal rilis tersebut diapit oleh Thor: Love and Thunder dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sutradara Ryan Coogler mengaku ingin mengerjakan Black Panther 2 “pelan-pelan” agar hasilnya memuaskan. Well, waktunya memang cukup banyak sih. Semoga hasil akhirnya memang benar-benar memuaskan ya!

She-Hulk

Satu kejutan yang muncul dari D23 Expo 2019 kali ini adalah pengumuman 3 serial Disney+ yang bakal melengkapi jajaran serial MCU di platform streaming Disney tersebut.

Pertama adalah She-Hulk yang menceritakan sepupu Bruce Banner, Jennifer Walters, yang mendapatkan transfusi darah dari sang Hulk. Ternyata, radiasi gamma dari darah Bruce ikut masuk ke dalam tubuh Jennifer. Alih-alih berubah jadi sosok Hulk yang buas, ternyata Jennifer menjadi bagaikan Professor Hulk sendiri: kuat, pintar, kalem, serta hijau.

Moon Knight

Moon Knight. Sumber: Screenrant
Moon Knight. Sumber: Screenrant

Serial Disney+ kedua yang diumumkan adalah Moon Knight. Serial ini menceritakan tentang Mark Specter yang ditinggal mati dan akhirnya mendapatkan kekuatan dari dewa-dewi Mesir. Ia memiliki kekuatan fisik yang bertantung pada fase-fase bulan, namun ia juga memiliki kepribadian ganda.

Marvel menyebutkan bahwa Moon Knight bakal mengeksplor kepribadian ganda Mark, serta aksi-aksinya sebagai seorang anti-hero.

Ms. Marvel

Ms. Marvel. Sumber: Marvel
Ms. Marvel. Sumber: Marvel

Mungkin pengumuman serial Disney+ yang paling menarik perhatian di D23 Expo 2019 adalah Ms. Marvel! Jika segalanya lancar, maka Ms. Marvel bakal jadi serial superhero live action pertama yang mengangkat tema Islam, baik di jagat MCU maupun di dunia.

Ms. Marvel bercerita tentang Kamala Khan, remaja Muslim yang menjadi semacam “murid” dari Carol Danvers, alias Captain Marvel. Kamala memiliki kekuatan yang mirip dengan Mr. Fantastic, yaitu membuat anggota tubuhnya melar hingga memperbesar ukurannya.

Saat terbit dalam versi komik, Ms. Marvel dengan cepat menjadi favorit para fans karena tidak hanya menyajikan aksi oke dan drama coming of age yang ngena banget, tapi juga memperkenalkan pembacanya terhadap nilai-nilai Islam yang selama ini tidak mendapatkan sorotan besar dalam media. Kira-kira apakah poin-poin positif tersebut bakal muncul di serial Disney+ ini?


Kecuali Black Panther 2, ketiga serial Disney+ di atas belum memiliki tanggal rilis, staf, serta pemeran utamanya. Apakah ketiganya bakal masuk di MCU phase 4, phase 5, atau tersebar? Kita masih harus menunggu kabar selanjutnya.

Serial atau film apa yang paling kamu tunggu di antara keempat judul di atas?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber: OtakuKart)

Bagaimana Cara Eiichiro Oda Tetap Mengenali Para Karakter Lama Ciptaannya Di One Piece?

Kalau dengaer kata One Piece, pasti yang ada dibenak kita adalah manga dengan ratusan karakter. Tapi tahu gak sih kalau .. more

00-d-game-jepang-keren-yang-gagal

5 Game Jepang Keren yang Justru Tidak Populer dan Berujung Gagal

Standar game keren itu subjektif, dan apa yang keren buat orang Jepang berbeda dengan orang barat. Inilah 5 game keren J.. more

CIAYO Games Sambangi Agate Studio. Ada Apa Ya?

Beberapa waktu lalu, Tim CIAYO Games berkunjung ke Agate Studio. Nggak hanya sharing session, CIAYO Games dan Agate Stud.. more

List Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Daftar pemenang One Shot Challenge Vol. 2!.. more

00-d-pubg-mobile

Booming di Sekolah, PUBG Mobile dan Fortnite Dikeluhkan Para Guru

Dua game battle royale populer, PUBG Mobile dan Fortnite, menyambangi perangkat smartphone. Namun, guru-guru di sekolah .. more