Daftar Gadget ‘Payah’ Sepanjang 2017. Yang Terakhir Bikin Bingung!

4 months ago
Sumber gambar: youtube.com

Tahun 2017 akan segera berakhir, bro sis! Di sepanjang tahun 2017 kita bisa melihat lahir dan berkembangnya sederet gadget. Misalnya smartphone iPhone X dari Apple (https://blog.ciayo.com/news/iphone-x-saat-apple-tidak-bermain-lagi-di-kekuatan-hardware-smartphone-premium/) muncul dan disambut gembira oleh Apple fanboys/girls walau dicibir fans Android yang menganggap smartphone itu mengecewakan serta payah karena kemahalan jika dibandingkan fiturnya.

Tentu tak hanya smartphone saja gadget yang rilis sepanjang tahun 2017 ini. Ada banyak lainnya. Dan walaupun banyak yang bagus, berguna maupun inovatif, namun ada pula gadget-gadget yang jelek, ngaco, serta membuat bro sis akan mengerutkan dahi sambil berkata “ah…seriusan?” pada gadget-gadget tersebut.

Berikut beberapa gadget yang lahir di 2017 dan masuk kategori “payah/nggak berguna/aneh”, baik dalam fungsi ataupun desainnya.

Google Pixel Buds

Saat dipamerkan di acara launching Google Pixel 2 https://blog.ciayo.com/news/made-google-google-pixel-event-event-tandingan-dari-google-untuk-apple/ beberapa waktu yang lalu, Pixel Buds dari Google ini terlihat menjanjikan. Headphone wireless dengan kemampuan translasi bahasa real time? Itu sebuah kemampuan keren yang revolusioner di bidang smart gadget. Tapi menurut Gizmodo.com Google gagal memenuhi janji dan ekspektasi akan Pixel Buds ini. Berbagai masalah menaungi Pixel Buds; mulai dari bentuk yang tidak sepenuhnya wireless, pairing terbatas, dan kemampuan translasi bahasa yang tidak sesuai bayangan saat melihat demo launching-nya. Pixel Buds menjadi salah satu gadget yang dianggap payah untuk tahun 2017 ini.

Sebenarnya wireless atau tidak? Sumber gambar: androidcentral.com

Sebenarnya wireless atau tidak? Sumber gambar: androidcentral.com

Hushme Voice Mask

Menurut klaim pembuatnya, gadget ini bertujuan untuk menyembunyikan suara saat bro sis berbicara di smartphone. Hanya penelpon yang bisa mendengar suara bro sis dan sekeliling tidak. Benda ini bahkan memiliki ‘preset sound’ sehingga pemakainya bisa meng-emulasikan suara di kondisi tertentu sehingga orang di sekeliling hanya mendengar suara tersebut (suara yang dimaksud termasuk suara monyet, tupai, dan berbagai sound effect gokil lainnya). Secara fungsi mungkin benda ini bermanfaat untuk yang tidak ingin pembicaraannya di dengar oleh orang di sekeliling. Tapi coba bro sis lihat desain Hushme Voice Mask ini. Bisa cosplay jadi Bane kayaknya yah? Atau Hannibal Lecter?

Bane? Hannibal Lecter? Darth Vader? Sumber gambar: kickstarter.com

Bane? Hannibal Lecter? Darth Vader? Sumber gambar: kickstarter.com

Xoo Belt Powerbank

Bro sis mungkin membawa powerbank kemana-mana untuk menghindari lowbatt di smartphone. Nah sekarang bayangin kalo powerbank itu berbentuk gesper tali pinggang. Gokil nggak tuh? Mengusung baterai lithium polymer, powerbank ini di-klaim akan memudahkan orang saat memerlukan charging untuk smartphone mereka. Ide keren; sampai tiba kemungkinan terjadi korslet listrik akibat faktor kecelakaan (terbentur, misalnya) dan “benda berharga” di balik celana bro sis ikut terbakar.

Panas dari powerbank itu bisa memanggang isi celana? Sumber gambar: deccanchronicle.com

Panas dari powerbank itu bisa memanggang isi celana? Sumber gambar: deccanchronicle.com

ZTE Axon M

Smartphone dengan dua layar. Terdengar keren dan menjanjikan? Belum tentu. ZTE Axon M muncul dengan desain radikal dua layar yang bisa dilipat. Sebenarnya hal ini potensial untuk jadi hits. Tapi sulit untuk terpesona dengan adanya bezel besar yang melintang di tengah-tengah pandangan seperti itu. Belum lagi daya taha baterainya yang payah banget (walau sudah diduga dengan setup dua layar seperti itu). Sebuah konsep yang oke dengan eksekusi yang belum oke.

Konsepnya sih keren memang. Sumber gambar: cnet.com

Konsepnya sih keren memang. Sumber gambar: cnet.com

Withings Hair Coach

Belakangan ini banyak banget benda yang rame-rame melabeli diri mereka dengan istilah “smart”. Smart TV? Bro sis mungkin sudah punya di rumah atau kamar masing-masing. Smart sisir? Nah lho… Sisir? Iya, bro sis. Sisir pintar keluaran L’Oreal, Kerastase & Withings ini meng-klaim diri sebagai Smart Brush alias sisir pintar pertama dunia. Pintarnya gimana? Sisir ini punya berbagai sensor yang, dengan dipadukan bersama smartphone, dapat mendata kesehatan rambut, kualitas penyisiran, hingga menyarankan metode perawatan rambut beserta produk pendukungnya (yang tentu saja berasal dari kedua merk tadi). Bro sis bisa mendapatkan “sisir ajaib” ini dengan harga USD $200. Because ‘Bro-Sis’ Are Worth It.

Sisir pintar. Sumber gambar: loreal.com

Sisir pintar. Sumber gambar: loreal.com

Hydrate Spark Smart Water Bottle

Mantra yang sedang laris saat ini di kalangan produsen consumer goods mungkin “berikan lampu yang terang, Bluetooth, WiFi dan label Smart Gadget jadi milik kita”. Setelah tadi ada sisir pintar, kini ada pula botol air minum pintar. Jika tubuh manusia memberikan sinyal kalau sedang butuh air melalui mulut atau kerongkongan kering, maka botol air minum pintar ini akan memberikan tanda “minumlah saya” melalui smartphone. Apa iya botol itu tahu kapan bro sis perlu air minum? Wallahua’lam. Yang jelas botol air minum pintar ini menggunakan koneksi wireless, memakai baterai untuk tenaganya, dan dijual dengan harga USD $54.95

Botol ini lebih pintar dari sensor badan saya soal mendeteksi haus? Sumber gambar: hydratespark.com

Botol ini lebih pintar dari sensor badan saya soal mendeteksi haus? Sumber gambar: hydratespark.com

Remote Control Pillow

………….

…….

….

Hm….

Saya bingung bagaimana menjelaskan benda ini. Bantal dengan kemampuan remote? Remote yang terbuat dari bantal? Yang jelas menurut deskripsi, bantal ini merupakan remote control 6-in-1 dengan teknologi infra red. Karena juga berupa bantal maka benda ini juga empuk dan nyaman untuk jadi bantal seperti bantal biasa. Dan menggunakan baterai AA sebanyak dua buah (tidak termasuk dalam paket penjualan).

….. Tapi kok saya jadi kepingin benda aneh ini ya? Sumber gambar: holykaw.alltop.com

….. Tapi kok saya jadi kepingin benda aneh ini ya? Sumber gambar: holykaw.alltop.com

Sebenarnya masih ada banyak lagi gadget yang payah, tidak berguna ataupun menimbulkan kesan “ini seriusan?” yang muncul di tahun 2017 ini. Bro sis punya pilihan sendiri? Bisa komen di bawah ya.

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: coproductionoffice.eu

Seni Kontemporer yang Diolok-Olok dalam Film The Square

The Square memberitahu kita, bahwa seni bisa datang dari mana saja. Khususnya seni kontemporer. .. more

Sumber: www.hdwallpapers.in

Red Sparrow: Bahkan Jason Matthews Pun Tak Mampu Mengawal Naskah Ini Untuk Jadi Baik

“Red Sparrow” bercerita tentang perempuan bernama Dominika. Seorang ballerina yang punya kesempatan untuk bersinar d.. more

(Sumber gambar: digitaltrends.com)

Plants vs Zombies: Garden Warfare 3 untuk PlayStation 4 Segera Hadir

Terkini, Garden Warfare 3 dikabarkan akan segera dirilis untuk PlayStation 4. Berita ini bocor dari komik “Plants vs Z.. more

Sumber : Pinterest.com

Sebenarnya, Seberapa Penting World Building Dalam Sebuah Cerita Komik?

Dalam membuat sebuah cerita fiksi, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh kreator sebelum membuat cerita berjalan. T.. more

clover yuuki

Clover Yuuki: Semangat Dari Pembaca yang Jadi Sumber Kekuatanku

Aku tidak ingin dimarahi pembaca lagi karena terlalu sering meminta maaf. .. more