Dari Star Wars Sampai Avatar: Disney Siapkan Puluhan Film Baru

6 months ago
film baru disney

Setidaknya hingga 5 tahun ke depan, moviegoers di seluruh dunia bakal dimanjakan dengan puluhan judul film keren dan mendebarkan. Pasalnya, Disney baru saja mengumumkan jajaran film baru yang akan tayang, tengah diproduksi, dan sedang direncanakan. Tak tanggung-tanggung, rencana rilisan film mereka sudah tercatat hingga tahun 2027 dengan jumlah mencapai puluhan!

Dalam rilis persnya, raksasa hiburan asal Amerika ini mengumumkan apa saja film baru yang tengah mereka garap. Setelah mengakuisisi Fox tahun lalu, portfolio film yang Disney miliki semakin banyak. Mereka pun punya banyak rencana untuk memberikan nyawa baru kepada franchise yang mereka dapatkan.

Karena jumlahnya yang cukup banyak, mari kita cari tahu apa saja film baru Disney yang akan dirilis beberapa tahun ke depan!

Film Baru Disney di Masa Depan

Film Original

The Lion King. Sumber: Disney
The Lion King. Sumber: Disney

Kita mulai dengan beberapa film original sebelum beralih ke film sekuel dan franchise. Di tahun ini kita akan disuguhkan film-film baru seperti adaptasi live action Aladdin di tanggal 24 Mei. Tanggal 12 Juli, ada film Stuber yang dibintangi Kumail Nanjiani, Dave Bautista, dan Iko Uwais. Adaptasi 3DCG film The Lion King pun meluncur tanggal 19 Juli, dibintangi Donald Glover. Ada lagi film Ad Astra dari Brad Pitt tanggal 9 September.

Buat pecinta balapan, ada film The Art of Racing in the Rain tanggal 9 Agustus dan Ford v. Ferrari tanggal 15 November. Spies in Disguise, film animasi yang dibintangi Will Smith dan Tom Holland mundur ke bulan Desember.

Di tahun ke depannya, ada film live action Mulan tanggal 27 Maret 2020 dan Artemis Fowl yang akan rilis tanggal 29 Mei 2020. Bulan Desember 2020 akan jadi bulan yang sibuk dengan rilisnya adaptasi West Side Story tanggal 18 Desember, dan prekuel 101 Dalmatians berjudul Cruella tanggal 23 Desember. Film terbaru Pixar, Onward, tayang mulai 6 Maret 2020.

Film Sekuel

Frozen 2. Sumber: Liputan6
Frozen 2. Sumber: Liputan6

Berlanjut ke film sekuel, ada Toy Story 4 di tanggal 21 Juni, dan film Maleficent: Mistress of Evil tanggal 18 Oktober 2019; masih diperankan oleh Angelina Jolie. Kemudian film Frozen 2 yang sangat dinantikan fans akan segera tayang pada 22 November 2019. Tahun 2020 pun akan ada lanjutan film Kingsman. Harrison Ford pun masih belum ingin pensiun dengan menyiapkan sekuel Indiana Jones di tanggal 9 Juli 2021.

Kelima film di atas merupakan judul-judul dengan fanbase yang kuat, sehingga kelanjutan filmnya pasti sangat ditunggu. Seperti apa hasilnya? Mari kita nantikan.

X-Men

Dark Phoenix. Sumber: Space
Dark Phoenix. Sumber: Space

Akuisisi Fox oleh Disney tentu membawa kabar baik bagi para fans Marvel. Akankah para mutan masuk ke dalam dunia MCU? Untuk dua tahun ke depan, sepertinya kita belum bisa berharap. Saat ini jadwal rilisan film X-Men terbaru adalah Dark Phoenix yang digadang sebagai penutup film X-Men era Fox. Film adaptasi dari saga Phoenix ini akan tayang di tanggal 7 Juni 2019, dan akan mengupas tuntas evolusi Jean Grey menjadi Phoenix yang kuat dan penuh percaya diri.

Namun setelah Dark Phoenix, Fox juga masih akan merilis film X-Men baru dengan judul The New Mutants. Film ini memberikan twist horor ke dalam dunia X-Men, dimana sekelompok mutan muda harus melarikan diri dari fasilitas yang mengurung mereka sebagai bahan eksperimen. The New Mutants seyogiyanya rilis tanggal 2 Agustus 2019, kini mundur kembali ke tanggal 3 April 2020. Mungkin setelah ini, kita akan menyaksikan para mutan terasimilasi ke dunia MCU.

Satu lagi, rencana untuk adaptasi film Gambit ternyata dibatalkan. Sayang sekali masih harus menunggu aksi mutan dengan kan kartu remi ini di layar lebar.

Marvel Cinematic Universe

Spider-Man: Far from Home. Sumber: IGN
Spider-Man: Far from Home. Sumber: IGN

Dan bicara soal MCU, apakah ada bocoran untuk film-film setelah Spider-Man: Far from Home? Sayangnya tidak, tapi tanggal rilisnya sudah dipatok. Pada tanggal 1 Mei 2020, 6 November 2020, 12 Februari 2021, 7 Mei 2021, 5 November 2021, 18 Februari 2022, 6 Mei 2022, dan 29 Juli 2022, bisa dipastikan bakal ada film MCU baru. Itu 8 film loh.

Mungkin salah satu dari tanggal tersebut bakal menjadi tanggal rilis Guardians of the Galaxy Volume 3 dan Black Panther 2. Tapi selain itu, kita hanya bisa menunggu. Tapi kabar baiknya, MCU masih akan berlanjut ke fase 4, atau apapun nanti namanya.

Star Wars

Star Wars: Rise of the Skywalker. Sumber: Time
Star Wars: Rise of the Skywalker. Sumber: Time

Star Wars: The Rise of the Skywalker, film pamungkas dari trilogi sekuel Star Wars, akan tayang tanggal 20 Desember 2019. Di film ini bisa dipastikan kita akan menyaksikan akhir dari petualangan Rey, Finn dan Poe melawan sisi gelap Force. Apalagi besar kemungkinan Darth Sidious akan muncul kembali mengingat trailer filmnya berakhir dengan tawa sang Sith Lord yang menyeramkan.

Namun, akhir dari trilogi sekuel ini bukan pula akhir dari Star Wars, karena Disney sudah menyiapkan tiga film baru untuk serial ciptaan George Lucas ini. Di bulan Desember tahun 2022, 2024, dan 2026, film baru Star Wars akan rilis. Apakah ketiga film ini merupakan trilogi Star Wars terbaru ataukah bagian dari spin-off Star Wars Story seperti Rogue One dan Solo? Tapi jika melihat sejarah bagaimana 3 trilogi sekuel Star Wars selalu rilis di bulan Desember, besar kemungkinan tiga film baru ini akan menjadi sebuah trilogi.

Avatar

Avatar. Sumber: IGN
Avatar. Sumber: IGN

Kejutan dari pengumuman film baru Disney adalah Avatar. Akuisisi Fox otomatis membuat film James Cameron ini jatuh ke tangan Disney. Avatar 2 akan rilis tanggal 17 Desember 2021. Setidaknya kita mendapat kepastian untuk sekuel dari film terlaris sepanjang sejarah ini.

Namun yang cukup mengejutkan adalah ternyata Disney sudah mematok tanggal untuk film-film Avatar lain di masa depan! Nantinya film baru Avatar akan tayang bergiliran dengan Star Wars untuk mengisi kekosongan masing-masing. Jika Star Wars mendapatkan tahun rilis genap, maka Avatar akan rilis di tahun ganjil: Avatar 2 di bulan Desember 2021, Avatar 3 tahun 2023, dan seterusnya di tahun 2025 dan 2027. Empat film Avatar baru! Ini artinya kita tidak perlu menunggu lama untuk kembali ke planet Pandora, meskipun dengan pola kerja James Cameron yang sekarang ada kemungkinan pengunduran tanggal rilis ya.


Itu dia sebagain rencana film baru yang akan dirilis Disney dalam beberapa tahun ke depan. Film mana yang paling kamu tunggu? Ceritakan di kolom komentar ya.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: www.thedailybeast.com

Pesona Novel-Novel Haruki Murakami yang Aneh, Getir, dan Sepi

Tahun 2017 kemarin mungkin saja menjadi tahun yang sangat besar bagi hidup Haruki Murakami, karena pertanda bahwa diriny.. more

00-d-film-dreadout

Seram! Kengerian Game DreadOut Segera Merambah Layar Lebar!

Sutradara Kimo Stamboel memperkenalkan film DreadOut di POPCON Asia 2018. Menampilkan Caitlin Halderman, Jefri Nichol, d.. more

Sabrina – Chapter 12: Dari Mana Sifat Serakah Manusia Berasal?

Sabrina mengulet, membuka matanya, sambil masih belum sadar benar. Perjalanan yang tidak terlalu lama tadi tetap bisa me.. more

Anime Bertema Sepakbola ini nggak Kalah Seru dari Captain Tsubasa lho

Tapi apakah bro sis tahu, ada pula anime bertema sepakbola yang nggak kalah seru dari Captain Tsubasa. Berikut ini beber.. more

00-d-a-simple-favor

Menertawakan Kemalangan Dalam Film A Simple Favor

Kombinasi antara Anna Kendrick yang jenaka dengan Blake Lively yang agak serius ternyata bekerja dengan baik dalam  A S.. more