Siapa Sih Four Horsemen of Apocalypse Dari Game Darksiders?

4 months ago
00-d-darksiders-four-horsemen-of-apocalypse

Darksiders adalah sebuah game yang bercerita tentang peperangan antar surga dan neraka yang menyebabkan terjadinya kiamat. Dalam game tersebut terdapat sebuah ras bernama Nephilim yang posisinya netral, akan tetapi beberapa dari mereka ikut terlibat dalam perang tersebut. Saya akan mengenalkan siapa saja keempat Nephilim yang juga merupakan Four Horsemen of Apocalypse dalam game Darksider.

War

darksiders four horsemen of apocalypse

Sumber: Pinterest

Entri pertama dalam list ini, juga pemeran utama dari game Darksiders pertama. War adalah Nephilim yang melambangkan peperangan, kekacauan dan kehancuran. Akan tetapi kepribadian dari Nephilim satu ini berbanding terbalik dengan apa yang dia lambangkan. War adalah seorang prajurit yang sangat terhormat dan setia. Salah satu hal yang membuat War dikatakan prajurit yang sangat terhormat adalah karena ia tidak akan rela membunuh musuhnya jika musuhnya tersebut bukan suatu ancaman, atau musuhnya tidak mampu untuk bertarung.

War juga sangat serius dalam menyikapi sesuatu, jarang tersenyum dan hanya berbicara seperlunya saja. Walau sifatnya terkesan kaku, karakter satu ini juga sangat mudah terprovokas. Hebatnya, ia tidak pernah kehilangan kendali terhadap emosinya. War mungkin memiliki jiwa ksatria yang sangat terhormat, tapi ketika sudah memasuki medan perang, maka musuhnya bakal tahu kenapa sosok bertubuh besar ini dijuluki sang penghancur. War sangatlah brutal dan kejam ketika sudah memasuki medan perang dan ia bakal membabat habis segala sesuatu yang dirasa mengancam dengan cara yang terbilang kejam, brutal dan sadis.

Sumber gambar : darksiders.wikia.com

Sumber gambar : darksiders.wikia.com

Dari segi kemampuan tarung, War adalah seorang petarung yang mengandalkan kekuatan fisik yang sangat besar. Salah satu buktinya adalah War mampu melempar benda-benda berat menggunakan satu tangan dan mampu mengangkat puing-puing yang tidak mungkin diangkat oleh manusia. Selain itu War juga adalah seorang ahli strategi perang yang memiliki kepintaran tingkat tinggi, sehingga War tak hanya sekedar menghancurkan apapun yang ada di depannya tanpa berpikir. War dipersenjatai dengan pedang bernama Chaoseater yang kemudian diganti dengan Armageddon Blade. War memiliki kuda tunggangan yang diselimuti lava bernama Ruin. Selain pedang-pedang tersebut, War juga memiliki berbagai macam senjata dan item khusus lainnya yang berguna dalam peperangan. Jika semua itu tidak berguna maka War memiliki senjata terakhir yaitu wujud iblisnya yang disebut dengan Chaos Form.

Death

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Nephilim berikutnya juga merupakan karakter utama Darksiders 2. Death adalah perlambang kematian yang memiliki penampilan misterius karena selalu mengenakan topeng. Ia juga adalah kakak dari War. Death adalah Nephilim yang memiliki sifat arogan, kejam, licik, dingin dan perhitungan. Berbagai macam hal buruk telah ia lakukan seperti pembantaian satu ras, pengkhianatan dan terlibat dalam kehancuran sebuah dunia.

Walaupun terkesan kejam dan jahat, Death sangat menyayangi saudara-saudaranya, terutama War dan Fury. Salah satu buktinya adalah perjuangan mati-matian Death untuk membuktikan kalau War tidaklah bersalah dalam kejadian kepunahan manusia.

Sumber gambar: devianart

Sumber: Deviantart

Dalam pertarungan, Death bukanlah tipe petarung yang jujur, adil dan terhormat seperti adiknya, War. Karakter yang bertarung dengan mengandalkan kecepatan dan kelincahan ini cenderung bertarung dengan cara yang curang dan mengandalkan berbagai macam trik-trik kotor dalam pertarungan. Jika War menganggap pembunuhan sebagai tugas atau kewajiban, maka Death menganggap hal tersebut sebagai sebuah sebuah kesenian. Death dipersenjatai dengan senjata bernama Harvester, yaitu sebuah sabit raksasa yang bisa berubah menjadi berbagai macam bentuk. Selain Harvester, Death juga memiliki segudang sabit lainnya yang memiliki kemampuan sama. Sama seperti War, karakter ini juga memiliki tunggangan kuda berwarna kelabu yang diselimuti api hijau yang bernama Despair. Ia juga memiliki wujud monster bernama Reaper Form.

Fury

Sumber: darksiders.wikia.com

Sumber: darksiders.wikia.com

Fury adalah satu-satunya Nephilim wanita dalam list ini. Karakter satu ini jika ditelusuri merupakan perlambang dari kelaparan. Fury adalah karakter yang membingungkan dan tidak mudah untuk ditebak. Wanita satu ini juga sangat kejam dan haus darah. Ketika ada sebuah tugas yang berhubungan dengan pembantaian, ia pasti dengan senang hati akan menerima tugas tersebut. Di samping kekejaman dan kebrutalannya yang melebihi kedua kakaknya, Fury adalah Nephilim yang memiliki loyalitas tinggi terhadap Charred Council, dan seperti halnya Death, ia juga sangat menyayangi saudara-saudaranya.

Dari segi kemampuan tempur, fury bisa dikatakan mirip dengan Death yaitu tipe petarung yang lebih mengandalkan kecepatan. Sama halnya seperti kedua kakaknya, ia juga memiliki senjata berupa cambuk dan tunggangan kuda berwarna hitam yang belum diketahui namanya. Wujud iblis Fury pun masih belum terungkap seperti apa. Mungkin semuanya itu bakal terungkap kalau Darksiders 3 sudah rilis.

Strife

Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Berikutnya dan terakhir, adalah Strife yang melambangkan wabah. Strife dikenal sebagai karakter yang tidak patuh, arogan dan kasar. Karakter satu ini juga memiliki hubungan yang kurang bagus dengan sang kakak tertua yaitu Death dan keduanya selalu berdebat. Strife juga terkenal mudah terpancing emosi walaupun tidak separah War.

Dari segi gaya bertarung, Strife adalah seorang jago tembak yang memiliki beragam koleksi pistol. Salah satu pistolnya yang paling keren adalah Mercy, pistol besar berwarna hitam yang berlaras 4. Dari segi keahliannya secara tidak langsung, Strife sudah memberikan sebuah spoiler kalau Darksiders 4 bakal menjadi sebuah game tembak-tembakan yang seru. Oh iya, Strife di sini melambangkan wabah yang berarti ia bakal menunggangi kuda berwarna putih, yang sampai saat ini belum terungkap identitasnya.

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Sumber: Instagram

Ditta Amelia, Penulis Blue Serenade, Komik Romantis yang Sanggup Bikin Hati Kamu Berceceran

Di CIAYO Comics kamu bisa bikin komik tanpa harus pintar gambar. Buktinya kayak kak Ditta Amelia, author dari komik roma.. more

Lukisan Salvator Mundi Seharga 6 Triliun Ini Awalnya Hanya Dijual Seharga 700ribu Rupiah!

Dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia, cucu dari pemilik awal lukisan ini awalnya hanya menjual Salvator Mundi de.. more

Dirga Deka

Komikman, Pengisi Waktu Luang yang Sekarang Terkenal

Siapa yang gak tau sama “Komikman”? Di Instagram sendiri nama Komikman udah bukan hal asing. Komik strip terkenal in.. more

Selain Aksi Ant-Man, Film Pilihan Bulan Juli Juga Menampilkan Tom Cruise!

Memasuki akhir bulan, film penutup bulan Juni pun menampilkan aksi efik Benicio Del Toro dan Josh Brolin dalam film Sica.. more

Love Sucks

Kenalan Yuk Sama Author Love Sucks!

bro sis penasaran gak sih, siapa sosok dibalik terciptanya karakter Logan dan Eli... more