Dawn Animation Tayangkan Animasi Lokal di Ponimu

7 months ago
00-d-dawn-animation

Situs Ponimu ternyata tidak hanya menyediakan animasi dari Jepang saja, namun mulai bulan November ini, situs Ponimu mulai menayangkan animasi buatan dalam negeri di situsnya! 2 animasi yang menjadi pelopor animasi Indonesia di Ponimu adalah “Lukisan Nafas” dan “WachtenStaad” yang dibuat oleh Dawn Animation.

Lukisan Nafas. Sumber: Dawn Animation

Lukisan Nafas. Sumber: Dawn Animation

“Lukisan Nafas” merupakan animasi pendek buatan Dawn Animation yang berhasil memenangkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2017 (FFI) di kategori Film Animasi Pendek Terbaik. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai Ornitolog (ilmuwan yang meneliti tentang burung). Dia memiliki suatu ambisi untuk bisa memfoto seluruh spesies burung yang asli dari Indonesia, hingga tinggal Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) saja yang belum berhasil ia foto.

WachtenStaad. Sumber: Dawn Animation

WachtenStaad. Sumber: Dawn Animation

Film kedua berjudul “WachtenStaad”, film ini memiliki tema yang berbeda dengan Lukisan Nafas karena ceritanya yang lebih gelap. Film ini bercerita tentang kota bernama WachtenStaad dimana matahari tidak terlihat karena adanya awan tebal yang menutupi kota itu. Ada 3 orang anak yang ingin mengungkapkan kebenaran dibalik masalah tersebut diluar WachtenStaad.

Animasi Dawn Animation di Ponimu. Sumber: Ponimu

Animasi Dawn Animation di Ponimu. Sumber: Ponimu

Film WachtenStaad ini juga berhasil mendapatkan penghargaan lho,  penghargaan pertamanya adalah Cerita Animasi Terbaik dari Inamafest 2016, dan juga juara 3 dalam acara Increfest 2014. Film ini juga menjadi film animasi yang ditayangkan baik di dalam maupun luar negeri di berbagai festival film.

Kedua film ini tersedia dalam situs Ponimu bagi semua anggota yang sudah mendaftarkan diri mereka di Ponimu. Bila kamu ingin menonton kedua film ini, langsung saja mengikuti tautan berikut:

Tentang Ponimu Indonesia

ponimu

Sumber: Youtube

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang akan dibuka pada bulan Juli 2018 mendatang (tentatif). Situs ini akan memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ponimu juga menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik.

Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang akan mengerjakan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

Baca Juga: Kami Mencoba Menonton Anime Secara Legal di Ponimu Indonesia

Contact info:

PT Ponimu Indonesia

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: swolegaijin.com

4 Aplikasi Kencan Online Terpopuler di Jepang. Single? Cobain Yuk!

Berminat mencari pasangan dari Negeri Sakura?.. more

Is Yuniarto Hadiahkan Wayang Avengers Kepada Kru Infinity War!

Komikus Is Yuniarto berkesempatan datang ke Singapura dan memberi hadiah wayang Avengers kepada para kru dan aktor film .. more

(Sumber : CIAYO Comics)

Soul Of Neko: Kisah Kucing Yang Mengubah Hidup Oto

Bro sis setuju gak kalau komik itu ibarat obat yang gak langsung ? Karena komik itu bisa ngilangin rasa bosan, stres, ca.. more

H20 Reborn Rupaka: Membangkitkan Komik di Atas Panggung

Sebagai karya pertama Teater Pesawat Kertas yang memang bertujuan mengadaptasi komik-komik lokal Indonesia, H20 Reborn a.. more