Dengan Spidersuit yang Baru, Seberapa Kuatkah Spiderman di Avengers : Infinity War?

1 month ago
hdwallpaper.com

Spiderman resmi menjadi anggota Avengers pada film perdananya di MCU, Spiderman: Homecoming. Meskipun kita melihat Peter Parker menolak ajakan Tony Stark di penghujung film, pada akhirnya Spiderman tetap masuk jajaran Avengers. Kita juga diperlihatkan sedikit dari aksi Spiderman di trailer Avengers: Infinity War, lengkap dengan penampilan kostum Spidersuit yang baru dan futuristik.

Tapi bila kita membaca komik Spiderman, Spidersuit yang dikenakan oleh Tom Holland selaku Peter Parker di MCU memiliki desain yang jauh berbeda. Apalagi jika Spidersuit tersebut diberi nama Iron Spider, jelas sama sekali berbeda dengan yang dipakai oleh Spiderman di komik Civil War. Wah, apakah fitur dan kekuatannya berbeda juga?

Iron Spider, Iron Man rasa Spiderman

Spidersuit yang dinamakan Iron Spider ini sebenarnya dibuat oleh Tony Stark, setelah Spiderman kalah dari pertarungan sengit melawan Morlun. Dengan menggunakan Stark Tech, Tony membuat baju armor khusus untuk Peter Parker agar kekuatan dan kemampuan Spiderman meningkat dengan drastis.

marvel.wikia.com

marvel.wikia.com

Seperti yang bisa kita lihat dari gambar di atas, Tony Stark benar-benar memperhitungkan setiap detail dari Iron Spider. Setiap kelebihan yang dimiliki oleh Peter Parker, ditingkatkan lebih jauh lagi hingga titik optimal. Desain dan bahan yang digunakan untuk membuat baju armor ini sama dengan yang dipakai Tony Stark untuk membuat armor Iron Man.

Kemampuan atau fitur yang dimiliki oleh Iron Spider ini pun tidak kalah dari Iron Man. Armor Iron Spider dibuat dari titanium nitrile fabric dan menggunakan baterai Kasimir Plate untuk dapat beroperasi. Baterai Kasimir Plate adalah baterai nano yang dapat memanfaatkan ‘zero energy’ untuk menghasilkan tenaga yang sangat besar.

cbr.com

cbr.com

Fitur lain yang paling mencolok dari armor Iron Spider adalah adanya 3 tangan mekanikal yang berada di punggung. Tangan mekanikal yang disebut Tony sebagai ‘waldoes’ dibuat dari bahan mono-atomic iron alloy crystal, bahan yang sangat kuat namun tetap ringan dan lincah. Setiap tangan memiliki kamera masing-masing dan bisa dilihat dari layar utama pada helm. Oh iya, tangan atau ‘waldoes’ ini bisa tumbuh memanjang sebanyak 90 inci per detik, lho.

Spiderman menggunakan Iron Spider pada seri Civil War di komik, saat Iron Man dan Captain America berbeda pendapat tentang superhuman registration. Pada seri Civil War, dia menggunakan armor Iron Spider untuk membantu Iron Man menjalankan tugasnya sebagai superhero yang teregistrasi. Tapi saat dia mencoba berganti pihak kepada Captain America, dia diburu oleh pihak Iron Man dan terluka sangat parah hingga merusak armor Iron Spider.

heroes.direct.com

heroes.direct.com

Selain pada seri Civil War, Iron Spider juga digunakan banyak Spiderman dari banyak semesta alternatif. Setiap Iron Spider di semesta alternatif pun memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak kalah unik. Pada semesta Earth-TRN461 misalnya, Iron Spider yang dibuat oleh Tony Stark dapat meningkatkan metabolisme, ketahanan tubuh dan kekuatan serang penggunanya.

Menelisik Kekuatan Iron Spider di MCU

Kalau kita lihat dari kekuatan Spiderman tanpa armor Iron Spider di Spiderman: Homecoming, dia ternyata mampu menarik kapal fery yang terbelah 2 meskipun dengan susah payah. Dia juga dapat menahan pukulan keras Winter Soldier dengan mudah pada Civil War, yang membuktikan kalau sebenarnya dia sudah kuat tanpa menggunakan armor Iron Spider.

youtube.com

youtube.com

Data dari Marvel pun mengatakan bahwa Spiderman sebenarnya memiliki kekuatan untuk mengangkat benda seberat 25 ton. Tapi kekuatan mengangkat beban ini tidak selalu berbanding lurus dengan kekuatannya untuk mengalahkan Thanos di Avengers: Infinity War.

Apalagi di film yang sekarang villain atau tokoh penjahat utamanya berbeda kelas dengan film-film sebelumnya. Spiderman harus melawan Outrider — mahkluk bertangan 4 yang merupakan pion bagi Thanos — dan Black Order, kelompok yang bergerak sebagai bawahan Thanos dan memiliki kemampuan untuk mengalahkan superhero paling kuat sekalipun. Wah, kira-kira bisa ga yah Spiderman dan anggota Avengers lainnya menang dalam pertarungan ini?

youtube.com

youtube.com

Tapi yang pasti sih, kekuatan yang dimiliki oleh Spiderman di Avengers: Infinity War akan meningkat jauh dibandingkan sebelumnya. Dia juga dipastikan tidak akan mati dalam peperangan melawan Thanos, karena Spiderman akan tampil dalam film sekuel Spiderman yang akan tayang pada tahun 2019 mendatang. Hmm, apakah nantinya armor Iron Spider akan mendapatkan upgrade yang lebih canggih? Kita tunggu saja nanti!

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

sumber: Wikimedia Commons

Franchise Star Wars Masih Terus Berlanjut di Layar Lebar: Apakah Karya Agung Milik George Lucas Ini Memang Perlu Untuk Dilanjutkan ?

Seperti kita tahu, sejak franchise Star Wars dibeli Disney hingga saat ini, franchise tersebut masih merilis film-film n.. more

KAORI Nusantara dan Sony Music Akan Hadirkan Album SACRA Music di Indonesia

KAORI Nusantara dari hasil risetnya melihat ada peluang di ranah musik, khususnya dari kebiasaan penikmat musik Jejepang.. more

Membalut Karakter (IP) Ke Dalam Kuliner

Di dalam bidang ekonomi kreatif, subsektor industri kuliner (makanan dan minuman) menempati posisi pertama dalam hal pen.. more

Sumber gambar: manga-news.com

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy yang Dibuat Untuk Nintendo Switch!

Jadi buat fans Naruto, terutama pemain serial Ultimate Ninja Storm yang saat ini memiliki Nintendo Switch, ini adalah ke.. more

Yu Yu Hakusho Rilis Anime Baru dan Blu-ray Collection

Merayakan ulang tahunnya ke 25, Yu Yu Hakusho akan merilis anime baru dalam format OVA, dan koleksi anime lawanya dalam .. more