Deretan Artis yang Batal Konser di Indonesia, Kok Bisa?

8 months ago
KonserBatal_Banner

Indonesia masih menjadi sasaran empuk dan strategis bagi para promotor untuk mengadakan konser. Masyarakat yang selalu antusias dengan kedatangan artis atau penyanyi luar negeri, membuat Indonesia tidak pernah sepi kedatangan konser.

Konser sendiri dilansir dari Wikipedia berasal dari bahasa Italia: concerto dan Latin: concertare yang artinya berjuang,berlomba dengan orang lain Konser adalah suatu pertunjukan langsung, biasanya musik, di depan penonton.

Konser dapat diadakan di berbagai jenis lokasi dan untuk menonton suatu konser biasanya dikenakan biaya, walaupun banyak juga yang gratis. Acara konser memberikan keuntungan bagi musisi, pemilik tempat, dan pihak lain yang terlibat dalam suatu konser, atau pada beberapa kasus untuk konser amal. Tur konser adalah suatu rangkaian konser oleh seorang atau beberapa musisi yang dilakukan di beberapa kota atau lokasi.

KonserBatal_LANYBatal
instagram.com/vizionvibe

Namun di Indonesia nyatanya ada beberapa konser artis manca negara yang batal. Alasannya bermacam-macam. Cek terus sampai bawah.

Penyanyi yang Batal Konser di Indonesia Sampai Pertengahan Tahun 2019

LANY

KonserBatal_LANY
instagram.com/thisislany

Mendengar nama LANY, mungkin terbersit di benak semua orang bahwa itu adalah nama wanita. Kenyataannya, LANY adalah Band Indie Pop yang didirikan di Los Angeles, Amerika pada tahun 2014. Band ini berisikanPaul Jason Klein, Charles Leslie “Les” Priest, dan Jake Clifford Goss.

Tanggal 13 kemarin seharusnya LANY mengadakan konsernya. Sejak awal, antusias penonton memang sudah tak terbendung. Konser LANY yang hanya sehari saja, ditambahkan menjadi dua hari karena tiketnya langsung terjual habis. Jadilah unit indie pop asal Amerika Serikat tersebut konser dua hari, 13 dan 14 Agustus 2019.

Belum cukup, promotor juga memberikan hadiah berupa penampilan Svmmerdose yang diperkuat Iqbaal Ramadhan dan kawan-kawan sebagai pembukanya.

KonserBatal_Pengumuman
instagram.com/vizionvibe

Meski pembukaan gate dijadwalkan pukul 17.30 WIB, tapi mereka yang ingin menyaksikan LANY sudah tiba sejak siang. Kebanyakan dari mereka ingin menukarkan bukti pembayaran menjadi tiket resmi. Namun hingga langit berubah gelap, penonton belum juga bisa masuk karena promotor mengatakan ada masalah teknis. Kabarnya sih alasan teknis yang dimaksud ialah kendala elektrikal yang dianggap tidak aman untuk melangsungkan konser.

KonserBatal_Masalah
instagram.com/vizionvibe

Hingga jam 8 malam penonton dibuat makin kecewa karena promotor mengumumkan konser hari itu batal digelar. Konser LANY pun ditunda hingga keesokan harinya (Rabu, 14 Agustus 2019). Pemegang tiket hari pertama bisa menyaksikan LANY pukul 18.00 WIB. Sedangkan pemegang tiket hari kedua baru bisa menikmati ‘Thick and Thin’ dan lagu lainnya pukul 22.00 WIB.

KonserBatal_Reschedule
instagram.com/vizionvibe

The Vamps

KonserBatal_TheVamps
instagram.com/thevamps

Di hari yang sama, namun di pagi harinya, konser The Vamps diumumkan batal. Rencana grup musik The Vamps untuk tampil di Kota Kasablanka, pada Selasa, 13 Agustus terpaksa ditunda. Pengumuman tersebut disampaikan melalui media sosial.

Rupanya, band asal Inggris ini masih terjebak di Hong Kong akibat panasnya aksi protes. Mereka tak bisa ke Jakarta karena penerbangan dari bandara di Hong Kong mengalami pembatalan.

KonserBatal_Promotor
instagram.com/ckstar.id

Konser bertema Four Corners Tour ini untungnya tetap diadakan. The Vamps juga meyakinkan bahwa para penggemar di Indonesia akan bertemu mereka pada Rabu malam. Fans pun ramai-ramai meluapkan harapan mereka di media sosial.

Menyusul penundaan dan pembatalan penerbangan, kami dengan menyesal mengatakan bahwa konser malam ini di Jakarta ditunda hingga besok. Kami memastikan bahwa kami memesan penerbangan berikutnya yang tersedia karena kami tidak ingin mengecewakan kalian. Hati kami bersama orang-orang Hong Kong yang indah ❤️,” tulis mereka.

Lauv

KonserBatal_Refund
instagram.com/pkentertainment.id

Sebelum The Vamps dan LANY, Lauv sudah lebih dulu akan “mengadakan konser” di Indonesia. Sayangnya hal ini harus pupus karena aksi unjuk rasa 22 Mei 2019. Konser musik milik penyanyi Amerika, ini terpaksa dibatalkan karena alasan keamanan.

Melalui media sosial Instagram dan Twitter-nya, Lauv mengunggah sebuah video berisi penjelasan pembatalan konser tersebut. Hal ini membuat para penggemar yang sudah menunggu kehadirannya pun merasa sedih dan kecewa. Bayangin aja, pengumuman muncul tepat satu hari sebelum jadwal konser itu berlangsung.

Konser yang bertajuk Lauv Asia Tour 2019 itu sendiri rencananya akan digelar pada 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Dalam unggahannya, Lauv merasa menyesal dan sedih karena terpaksa harus membatalkan konser ini. Ia berjanji akan menemukan waktu secepatnya untuk mengganti konsernya yang gagal di Indonesia.

Selain itu, ia juga menginformasikan terkait pengembalian tiket. Video dengan durasi 40 detik itu pun langsung dipenuhi dengan berbagai komentar para penggemarnya.


Nah, gimana menurut kalian? Kalau menurut penulis sih, pastinya konser Lauv yang paling membuat kecewa karena tidak dapat di-reschedule dalam waktu dekat. Apalagi alasannya karena keamanan dan kenyamanan, jadi gak bisa protes juga.

Kalau kecewa soal konser versi kalian seperti apa, sih? Konsernya dijadwalkan ulang atau batal begitu aja? Tinggalkan cerita kalian di kolom komentar, ya.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Membangung Komunitas Itu Sulit, Untungnya ada Connectoon Yang Dapat Menjadi Pijakan

Sumber gambar fitur: @connectoon Menciptakan satu komunitas itu tidak sulit, namun membangunnya sudah jelas masalah yang.. more

Preview Anime Baru di Musim Panas 2018 yang Patut Kalian Nantikan

Memasuki pertengahan tahun 2018 berarti pergantian musim bagi para penggemar anime. Berikut tiga judul anime baru yang d.. more

Karakter Anime Paling Populer 2018

10 Karakter Anime Paling Populer 2018

Siapa Karakter Anime Paling Populer 2018? Para penonton anime menentukan pilihan mereka di situs Charapedia. Apa karakte.. more

00-d-whatsapp-discontinue

WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan Di Ponsel Tua

WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa aplikasi ini akan berhenti beroperasi di beberapa smartphone, seperti iPhone dan An.. more

00-discovery-tour-d

Mari Megenal Sejarah Mesir Kuno Lewat Assassin’s Creed Origins

Game Assassin’s Creed Origins menampilkan fitur baru bernama Discovery Tour. Di sini gamer bisa belajar tentang sejara.. more