Deretan Game-Game Top PlayStation 4 & Xbox One yang Akan Rilis 2018

11 months ago
Sumber gambar: digitaltrends.com

Geliat awal tahun terasa di berbagai sisi industri entertainment. Franchise lama maupun IP baru mulai bermunculan dan mencoba menarik perhatian (serta uang) para penggemar pop culture dunia. Mulai dari film anime franchise Super Robot populer Mazinger Z, monster kesayangan Jepang Godzilla hingga sederet game-game seru mulai banyak beredar informasinya.

Tidak hanya Nintendo yang punya daftar game Switch dan 3DS baru tapi dua pesaing Nintendo juga sudah siap dengan senjata mereka masing-masing untuk memenangkan hati (dan uang) fans video game dunia.

Beberapa game yang ada di dalam tulisan ini merupakan game yang sejatinya sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya. Yang pasti, game-game ini memiliki kualitas grafis kelas atas (yang secara signifikan berbeda dari yang ditawarkan Nintendo melalui Switch & 3DS) sehingga akan memanjakan mata para gamers.

Seven Deadly Sins: Knights of Brittania | Bandai Namco | PlayStation 4 (Ekslusif)

Manga dan anime Nanatsu no Taizai / 七つの大罪 / Seven Deadly Sins memiliki fanbase banyak sehingga judul ini lantas mendapatkan treatment video game-nya sendiri seperti manga/anime populer lain. Setelah game 3DS, IP ini mendapatkan game ekslusif untuk PlayStation 4.

Sumber gambar: gamestop.com

Sumber gambar: gamestop.com

Trailer:

Dynasty Warriors 9 / 真・三國無双 8 | Koei Tecmo | Multiplatform

Fun fact: Game pertama Dynasty Warriors adalah game fighting untuk PlayStation One. Baru setelah masuk ke PS2, genre-nya berubah menjadi ‘action hack-and-slash’ hingga sekarang. Dynasty Warriors 9 akan mengenalkan hal baru seperti ‘free roaming open world’ serta elemen cuaca yang akan mempengaruhi gameplay.

Sumber gambar: fextralife.com

Sumber gambar: fextralife.com

Trailer:

Yakuza 6: The Song of Life | Sega | PlayStation 4 (Eksklusif)

Seri Yakuza adalah seri game PS favorit saya pribadi. Serial Yakuza ini fokus pada plot kehidupan mafia Jepang “Yakuza” yang penuh kekerasan, intrik serta hal-hal dramatis lainnya. Dimulai dari Yakuza 1 di PlayStation 2, Yakuza 6 siap hadir untuk PlayStation 4 tahun 2018.

Sumber gambar: yakuzafan.com

Sumber gambar: yakuzafan.com

Trailer:

Days Gone | Sony | PlayStation 4 (Eksklusif)

Tema zombie belum kehilangan penggemarnya dan game ini bakal memberikan situasi dan nuansa ketegangan di dunia yang terinfeksi zombies dimana-mana. Dengan grafis kualitas PS4 yang beresolusi tinggi dan gameplay yang cepat penuh aksi, Days Gone merupakan tambahan penting untuk library games PlayStation 4 saat ini.

Sumber gambar: youtube.com

Sumber gambar: youtube.com

Trailer:

Kingdom Hearts III | Square Enix | Multiplatform

Oke… Ini mungkin akan kembali tertunda dan tidak jadi dirilis di tahun 2018 seperti harapan banyak fans. Memang tak ada salahnya berharap kalau game epik kerjasama Square Enix & raksasa entertainment Disney ini akan segera selesai dan rilis. Tapi mengingat Tetsuya Nomura juga sedang sibuk menyutradarai Final Fantasy VII Remake? Harapan itu mungkin belum bisa terpenuhi.

Sumber gambar: youtube.com

Sumber gambar: youtube.com

Trailer:

Red Dead Redemption II | Rockstar Games | Multiplatform

Game “open world” (seperti GTA series) selalu disukai dan serial Red Dead termasuk salah satunya. Dengan konsep sama seperti GTA namun dalam situasi Wild West alias era ‘cowboy and outlaw’ membuat game Red Dead terasa bagaikan film jadul era Western. Selain Xbox One game ini tentunya akan tersedia untuk PlayStation 4 juga.

Sumber gambar: rockstargames.com

Sumber gambar: rockstargames.com

Trailer:

Shenmue III | Deep Silver | Multiplatform

Penantian panjang untuk game ini (seharusnya) akan berakhir di tahun 2018. Saat trailer-nya dirilis ke publik harapan tinggi dibebankan ke pundak Yu Suzuki agar menghasilkan game Shenmue yang harus lebih baik ketimbang dua pendahulunya. Saya sendiri menantikan game ini karena penasaran dengan kelanjutan nasib Ryo Hazuki dari dua game Shenmue sebelumnya di Sega Dreamcast.

Sumber gambar: kickstarter.com

Sumber gambar: kickstarter.com

Trailer:

Attack on Titan 2 | Koei Tecmo | Multiplatform

Mungkin karena game pertamanya sukses di pasaran sehingga sekuel dari AoT mendapatkan lampu hijau untuk dikerjakan? Karena di-develop oleh Omega Force (developer yang juga membuat game-game “Musou” a la Dynasty Warriors) maka game Attack on Titan secara sekilas terasa mirip dengan game Dynasty Warriors namun dengan elemen-elemen yang berasal dari manga/anime Attack on Titan, seperti adanya Titan/Kyojin gede dan adegan ‘terbang-dengan-kawat-dan-hajar-tengkuk-titan’ yang sering terlihat di manga/anime AoT.

Sumber gambar: playstationlifestyle.net

Sumber gambar: playstationlifestyle.net

Trailer:

Halo Wars 2 | Microsoft Studios | Xbox One (Ekslusif + Windows PC)

Walaupun merupakan spin-off dari serial game 1st Person Shooting “Halo” namun Halo Wars (yang menggunakan genre Real-time Strategy) ternyata mampu mencuri perhatian gamers dengan konsep game strategi dalam universe Halo. Setelah sukses dengan game pertama, Halo Wars akan diteruskan di console Xbox One (dan PC, karena hampir semua game Xbox One ada di Windows PC).

Sumber gambar: xbox.com

Sumber gambar: xbox.com

Trailer:

PlayerUnknown’s Battlegrounds | Microsoft Studios | Xbox One (Ekslusif + Windows PC)

Game yang mencuri perhatian sepanjang 2017 (dan jadi nominator game terbaik ) ini sebelumnya hanya tersedia untuk PC sampai akhirnya di-port ke console Xbox One, yang pada dasarnya mirip PC Mini. Mengusung konsep dan grafis sama seperti PC, plus kemampuan cross-play sehingga gamer PC bisa bertempur dengan gamer Xbox One di server yang sama, PUBG versi Xbox One diyakini akan menuai kesuksesan serupa seperti versi PC.

Sumber gambar: reddit.com

Sumber gambar: reddit.com

Trailer:

Dengan penuh sesaknya game-game yang akan menghiasi ketiga platform gaming console dunia saat ini (PlayStation 4, Xbox One & Switch + 3DS), bro sis nggak bakal kekurangan game untuk dimainkan. Banyak pilihan dan semuanya seru. Happy gaming!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Zero Cosplay Indonesia

Zero Cosplay Indonesia, Jagonya Cosplayer Jakarta

Nama komunitasnya Zero Cosplay Indonesia. Seru juga tuh bahas tentang komunitas cosplay yang aktif dan cukup eksis di Ja.. more

Google Play Indonesia Games Contest 2017

Final Google Play Indonesia Games Contest berlangsung pada Rabu, 26 April 2017 yang bertempat di The Warehouse, Plaza In.. more

Sumber: allkpop.com

Pernikahan Big Bang Taeyang dan Min Hyo Rin Serta Percintaan Selebriti Korea yang Mulai Berani

Sebenarnya sudah ada banyak sekali couple selebriti dan idol Korea yang berani untuk mempublikasikan hubungan mereka dan.. more

Sumber: twitter.com

5 Film Di Bulan Januari Yang Wajib Ditonton

Memasuki 2018, fokusnya pada bulan Januari, beberapa film unggulan pun dirilis. Animo penonton atas film-film unggulan i.. more

Sabrina – Chapter 11: Jatuh Cinta Seperti Minum Soda

Setelah hampir seminggu tinggal di Bali, ia menyadari banyak hal. Ada kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa ia bandingka.. more